Home | Pengaduan | Space Iklan |   Rabu, 17 September 2014 

HIT COUNTER
 Sekapur Sirih
 Lambang Daerah
 Sejarah Lumajang
 Visi Misi
 Eksekutif
 Legislatif
 Kecamatan
 Layanan Perijinan
 Layanan PDAM
 Layanan Perhubungan
 Layanan Tenaga Kerja
 Layanan Perpustakaan
 Layanan Dinas Pasar
 Layanan Kependudukan
 Layanan PD Bank Pasar
 Layanan Bakesbangpol
 Inpres No 3 Thn 2003
 Dewan TIK Nasional
 ICT-PURA
 Portal Berita Info Publik
 Transparansi Pengelolaan
    Anggaran Daerah
 SOP PPID Kabupaten
Haryono Ismam :
di  Senduro, Lumajang
17 September 2014

Hari ini Hari Perhubungan ya pak? Selamat aja deh. Untuk yang mengemban tugas2 perhubungan, saya bertanya. Apakah tidak ada penertiban para pedagang yang berada diatas jalan? Siapa yg berwenang?

Rokhim Alwan :
di  Lumajang
17 September 2014

Selamat Hari Perhubungan yang ke 68, semoga penataan lalu lintas di Lumajang akan lebih baik.

Wardah :
di  Lumajang
16 September 2014

Butuh kulit singkong yg routin dimana ya ?

Ruswandi :
di  Kepuhharjo, Lumajang.
16 September 2014

Keamanan, kelancaran dan keselamatan berlalu lintas, baik bagi pengendara bermotor maupun tidak bermotor dan pejalan kaki sekaligus. adalah " HATI-HATI" dijalan. bukan lampu traffic light.

Bambang Irawan :
di  Jakarta Timur
16 September 2014

Untuk mas Didik Suhandoko, bagus usulan saudara itu, namun lebih bagus kalau tidak usul. Karena tidak semua persimapangan itu hrs diatur dengan lampu LL. Ada perhitungannya sendiri bro.

I Made Pasek Sidharta :
di  Jl. Widodaren 26 Surabaya
16 September 2014

Tidak semua persimpangan itu harus diatur dengan lampu lalu lintas Bro. Ada perhitungannya sendiri.

Saiful Badri :
di  senduro
16 September 2014

Semoga amanah didalam mengemban tugas.


Kirim Salam     
 Username : 

 Password  :   
07 September 2014
Sepeda Sehat

03 September 2014
Penerimaan Tim Penilai Lomba Desa Siaga

24 Agustus 2014
Karnaval Tingkat Umum

Indeks Agenda   
    Berita Lumajang
16 September 2010
PANTAI BAMBANG DAN SELOKAMBANG OBYEK WISATA TERFAVORIT

[Lumajang.go.id] Pantai Bambang dan Pemandian Selo Kambang menjadi obyek wisata terfavorit yang banyak dikunjungi masyarakat yang memanfaatkan liburan lebaran tahun 1431 Hijriyyah ini. Begitu juga dengan obyek wisata Water Park di kawasan Wonorejo Terpadu (KWT). Hanya saja perbedaannya, Pantyai Bambang dan Pemandian Selo Kambang lebih banyak dikunjungi wisatawan lokal Kab. Lumajang. Sedfangkan, Water Park banyak dikunjungi wisatawan dari luar daerah. Demikian penjelasan Kepala Kantor Pariwisata dan Seni Budaya Kab. Lumajang, Hendro Wahyudi .

Bahkan kata Hendro lebih lanjut, pengunjung obyek wisata di Kab. Lumajang mengalami peningkatan cukup signifikan, apabila dibanding tahun lalu pada periode yang sama. Kalau dilihat dari data yang ada, pemasukan pendapatan dari retribusi sejumlah obyel wisata, otomatis mengalami peningkatan yang tajam. Pemasukan hingga sekarang sudah di atas 1,3 milyard. Hal itu, berarti sudah memenuhi target Pemkab sebesar 1,3 milyard. Padahal, tahun ini, masih ada liburan yang biasanya banyak pengunjung di obyek wisata favorit tersebut. Hendro optimis, pemasukan PAD dari sector pariwisata tahun ini bisa mencapai 1,7 milyard.

Menurut Hendro, kecenderungan masyuarakat sekarang lebih pada obyek wisata alam. Itu sebabnya, Ia akan lebih memperhatikan obyek wisata alam yang selama ini belum diperhatikan secara optimal. Sejumlah obyek wisata alam di Kab. Lumajang yang sangat potensial, antara lain, Segi Tiga Ranu, Hutan Bambu dan sebagainya. Tahun depan, pihak Kantor Pariwisata dan Seni Budaya, akan lebih serius menggarap poptensi wisata tersebut.

Pada musim libur lebaran ini, pengunjung obyek wisata belum berakhir. Henmdro memperkirakan, puncak ledakan pengunjung akan terjadi pada Sabtu dan Ahad mendatang, yaitu, saat berakhirnya Hari Raya Kupatan. Pada moment seperti ini, bisanya tempat wisata yang paling digenmari adalah pantai Bambang, disusul Selo Kambang dan Water Park. (sl)


Berita Lainnnya :