Selasa, 31 Maret 2015 
HOMEPENGADUANSPACE IKLAN
    Berita Lumajang

16 September 2010
PANTAI BAMBANG DAN SELOKAMBANG OBYEK WISATA TERFAVORIT

[Lumajang.go.id] Pantai Bambang dan Pemandian Selo Kambang menjadi obyek wisata terfavorit yang banyak dikunjungi masyarakat yang memanfaatkan liburan lebaran tahun 1431 Hijriyyah ini. Begitu juga dengan obyek wisata Water Park di kawasan Wonorejo Terpadu (KWT). Hanya saja perbedaannya, Pantyai Bambang dan Pemandian Selo Kambang lebih banyak dikunjungi wisatawan lokal Kab. Lumajang. Sedfangkan, Water Park banyak dikunjungi wisatawan dari luar daerah. Demikian penjelasan Kepala Kantor Pariwisata dan Seni Budaya Kab. Lumajang, Hendro Wahyudi .

Bahkan kata Hendro lebih lanjut, pengunjung obyek wisata di Kab. Lumajang mengalami peningkatan cukup signifikan, apabila dibanding tahun lalu pada periode yang sama. Kalau dilihat dari data yang ada, pemasukan pendapatan dari retribusi sejumlah obyel wisata, otomatis mengalami peningkatan yang tajam. Pemasukan hingga sekarang sudah di atas 1,3 milyard. Hal itu, berarti sudah memenuhi target Pemkab sebesar 1,3 milyard. Padahal, tahun ini, masih ada liburan yang biasanya banyak pengunjung di obyek wisata favorit tersebut. Hendro optimis, pemasukan PAD dari sector pariwisata tahun ini bisa mencapai 1,7 milyard.

Menurut Hendro, kecenderungan masyuarakat sekarang lebih pada obyek wisata alam. Itu sebabnya, Ia akan lebih memperhatikan obyek wisata alam yang selama ini belum diperhatikan secara optimal. Sejumlah obyek wisata alam di Kab. Lumajang yang sangat potensial, antara lain, Segi Tiga Ranu, Hutan Bambu dan sebagainya. Tahun depan, pihak Kantor Pariwisata dan Seni Budaya, akan lebih serius menggarap poptensi wisata tersebut.

Pada musim libur lebaran ini, pengunjung obyek wisata belum berakhir. Henmdro memperkirakan, puncak ledakan pengunjung akan terjadi pada Sabtu dan Ahad mendatang, yaitu, saat berakhirnya Hari Raya Kupatan. Pada moment seperti ini, bisanya tempat wisata yang paling digenmari adalah pantai Bambang, disusul Selo Kambang dan Water Park. (sl)


Berita Lainnnya :

 Sekapur Sirih
 Lambang Daerah
 Sejarah Lumajang
 Visi Misi
 Eksekutif
 Legislatif
 Kecamatan

 Layanan Perijinan
 Layanan PDAM
 Layanan Perhubungan
 Layanan Tenaga Kerja
 Layanan Perpustakaan
 Layanan Dinas Pasar
 Layanan Kependudukan
 Layanan PD Bank Pasar
 Layanan Bakesbangpol

 RPJMD 2015-2019
 RTRW 2012-2032
 RKPD 2014
 Lumajang Dalam Angka 2014
 Indikator Ekonomi
    Kabupaten Lumajang 2014
 Prestasi Lumajang
 Transparansi Pengelolaan
    Anggaran Daerah

 Dewan TIK Nasional
 ICT-PURA
 Portal Berita Info Publik
 BNN Kab.Lumajang
 Bank Jatim

15 Maret 2015
PERGELARAN FESTIVAL SENI TARI JALAN SLINING 2015

15 Maret 2015
BHAKTI SOSIAL DAN WISATA BELANJA

06 Maret 2015
GOWES BERSAMA MUSPIDA LUMAJANG

Indeks Agenda

ARESD1T :
di  LUMAJANG KOTA
31 Maret 2015

Tolong pak bupati diperintahkan Dinas PU untuk menambal jalan berlubang disepanjang JL Kyai Gozali dan Sepanjang Utara Lampu merah ST udah lama lubang , kasian pengendara dijalan, MAKASI !

jalil :
di  wates kulon
30 Maret 2015

salam hangat buat slruh wrg lmj

nanang anggriono :
di  desa duren lor kecamatan klakah...
30 Maret 2015

Hay teman2 dilumajang klo teman2 butuh kambing untuk hakikoh ato qurban bisa menghubungi 085258830003 atau invite pin bb 335b4e34 tks.

DUGEL PURWITO :
di  PERUM KUNIR ASRI D-15
29 Maret 2015

KABAR GEMBIRA UTK TMEN2 ALUMNI SMAN TEMPEH ANGK 1988 SGRA MRAPATKAN BRISAN UTK PEMBENTUKAN PAN REUNI DAN SKARANG MASIH DI KOORDINIR OLEH TMEN KITA AGUS WIGIATMOKO, SLAMAT BKERJA DAN SLAM KANGEN SELALU

Adhi Kurniawan :
di  pasirian
28 Maret 2015

sy pencari kerja berijazah s1 pendidikan luar sekolah, adakah lowongan di pemerintahan. terimakasih.

BENI IRAWAN :
di  ASMIL BRIGIF 19/KH,KAL-BAR
28 Maret 2015

Aslkm,salam hormat utk semua warga lumajang,khususnya utk bpak/ibu di dsn wungurejo ds sidorejo kec rowokangkung.slmt ulang tahun ibuku smoga panjang umur,sehat selalu dan murah rezki,amin.Wslm

HARI PURWADI :
di  AIS - LUMAJANG
28 Maret 2015

SALAM HANGAT LUMAJANG,... MENUNGGU MALAM MINGGU.....



Kirim Salam
HIT COUNTER