Home | Pengaduan | Space Iklan |   Selasa, 29 Juli 2014 

HIT COUNTER
 Sekapur Sirih
 Lambang Daerah
 Sejarah Lumajang
 Visi Misi
 Eksekutif
 Legislatif
 Kecamatan
 Layanan Perijinan
 Layanan PDAM
 Layanan Perhubungan
 Layanan Tenaga Kerja
 Layanan Perpustakaan
 Layanan Dinas Pasar
 Layanan Kependudukan
 Layanan PD Bank Pasar
 Layanan Bakesbangpol
 Inpres No 3 Thn 2003
 Dewan TIK Nasional
 ICT-PURA
 Portal Berita Info Publik
 Transparansi Pengelolaan
    Anggaran Daerah
BMT MASLAHAH CABANG KLAKAH :
di  JL.STASIUN MLAWANG KLAKAH LUMAJANG
29 Juli 2014

Mengucapkan Selamat Hari Raya idul fitri.Mohon maaf lahir bathin

Miranti ramadhani :
di  Jl. Widodaren 26 Surabaya
28 Juli 2014

Salam untuk teman/saudara dan sahabat di Lumajang. Selamat hari Raya Idul Fitri 1435 H

Ach. Jauhari :
di  Jl. Lawu Citrodiwangsan Lumajang
28 Juli 2014

Taqobalallahu minna wa minkum ..... Minal Aidzin wal Faizin Selmat Idul Fitri 1 Syawal 1435 H. Mohon maaf lahir & batin.

Mas adi :
di  YOSOWILANGUN
28 Juli 2014

Dicari karyawati max 25th.Gaji 900rb Hub.085745456878

Mas adi :
di  YOSOWILANGUN
28 Juli 2014

Dicari Karyawati.max 25th.Gaji 900rb/Bulan.Hub.085745456878

m sakri :
di  dsn sumberjo bedayu belimbing
27 Juli 2014

saya ucapkan selamat hari raya aidil fitri minal aizin walfaizin mohon ma'af lahir dan batin kepada semua rakyat lumajang dan sekitarnyayg bakal menjelang besok sekian makasih

Yofa :
di  Dusun ledok, Pasirian
26 Juli 2014

Buat Pejabat/Aparat yg berwenang. Demi kenyamanan dan keamanan warga di sekitar taman Pasirian mohon keberadaan pedagang yg memadati lebar jalan, pemabuk disebelah masjid segera ditertibkan. Agar


Kirim Salam     
 Username : 

 Password  :   
22 Juli 2014
Pengajian Umum memperingati Nuzulul Qur'an

21 Juli 2014
Pemberian Bantuan di Bulan Ramadhan

21 Juli 2014
Apel Siaga Operasi Lilin Semeru

Indeks Agenda   
    Berita Lumajang
16 September 2010
PANTAI BAMBANG DAN SELOKAMBANG OBYEK WISATA TERFAVORIT

[Lumajang.go.id] Pantai Bambang dan Pemandian Selo Kambang menjadi obyek wisata terfavorit yang banyak dikunjungi masyarakat yang memanfaatkan liburan lebaran tahun 1431 Hijriyyah ini. Begitu juga dengan obyek wisata Water Park di kawasan Wonorejo Terpadu (KWT). Hanya saja perbedaannya, Pantyai Bambang dan Pemandian Selo Kambang lebih banyak dikunjungi wisatawan lokal Kab. Lumajang. Sedfangkan, Water Park banyak dikunjungi wisatawan dari luar daerah. Demikian penjelasan Kepala Kantor Pariwisata dan Seni Budaya Kab. Lumajang, Hendro Wahyudi .

Bahkan kata Hendro lebih lanjut, pengunjung obyek wisata di Kab. Lumajang mengalami peningkatan cukup signifikan, apabila dibanding tahun lalu pada periode yang sama. Kalau dilihat dari data yang ada, pemasukan pendapatan dari retribusi sejumlah obyel wisata, otomatis mengalami peningkatan yang tajam. Pemasukan hingga sekarang sudah di atas 1,3 milyard. Hal itu, berarti sudah memenuhi target Pemkab sebesar 1,3 milyard. Padahal, tahun ini, masih ada liburan yang biasanya banyak pengunjung di obyek wisata favorit tersebut. Hendro optimis, pemasukan PAD dari sector pariwisata tahun ini bisa mencapai 1,7 milyard.

Menurut Hendro, kecenderungan masyuarakat sekarang lebih pada obyek wisata alam. Itu sebabnya, Ia akan lebih memperhatikan obyek wisata alam yang selama ini belum diperhatikan secara optimal. Sejumlah obyek wisata alam di Kab. Lumajang yang sangat potensial, antara lain, Segi Tiga Ranu, Hutan Bambu dan sebagainya. Tahun depan, pihak Kantor Pariwisata dan Seni Budaya, akan lebih serius menggarap poptensi wisata tersebut.

Pada musim libur lebaran ini, pengunjung obyek wisata belum berakhir. Henmdro memperkirakan, puncak ledakan pengunjung akan terjadi pada Sabtu dan Ahad mendatang, yaitu, saat berakhirnya Hari Raya Kupatan. Pada moment seperti ini, bisanya tempat wisata yang paling digenmari adalah pantai Bambang, disusul Selo Kambang dan Water Park. (sl)


Berita Lainnnya :