Rabu, 29 April 2015 
HOMEPENGADUANSPACE IKLAN
    Berita Lumajang

16 September 2010
PANTAI BAMBANG DAN SELOKAMBANG OBYEK WISATA TERFAVORIT

[Lumajang.go.id] Pantai Bambang dan Pemandian Selo Kambang menjadi obyek wisata terfavorit yang banyak dikunjungi masyarakat yang memanfaatkan liburan lebaran tahun 1431 Hijriyyah ini. Begitu juga dengan obyek wisata Water Park di kawasan Wonorejo Terpadu (KWT). Hanya saja perbedaannya, Pantyai Bambang dan Pemandian Selo Kambang lebih banyak dikunjungi wisatawan lokal Kab. Lumajang. Sedfangkan, Water Park banyak dikunjungi wisatawan dari luar daerah. Demikian penjelasan Kepala Kantor Pariwisata dan Seni Budaya Kab. Lumajang, Hendro Wahyudi .

Bahkan kata Hendro lebih lanjut, pengunjung obyek wisata di Kab. Lumajang mengalami peningkatan cukup signifikan, apabila dibanding tahun lalu pada periode yang sama. Kalau dilihat dari data yang ada, pemasukan pendapatan dari retribusi sejumlah obyel wisata, otomatis mengalami peningkatan yang tajam. Pemasukan hingga sekarang sudah di atas 1,3 milyard. Hal itu, berarti sudah memenuhi target Pemkab sebesar 1,3 milyard. Padahal, tahun ini, masih ada liburan yang biasanya banyak pengunjung di obyek wisata favorit tersebut. Hendro optimis, pemasukan PAD dari sector pariwisata tahun ini bisa mencapai 1,7 milyard.

Menurut Hendro, kecenderungan masyuarakat sekarang lebih pada obyek wisata alam. Itu sebabnya, Ia akan lebih memperhatikan obyek wisata alam yang selama ini belum diperhatikan secara optimal. Sejumlah obyek wisata alam di Kab. Lumajang yang sangat potensial, antara lain, Segi Tiga Ranu, Hutan Bambu dan sebagainya. Tahun depan, pihak Kantor Pariwisata dan Seni Budaya, akan lebih serius menggarap poptensi wisata tersebut.

Pada musim libur lebaran ini, pengunjung obyek wisata belum berakhir. Henmdro memperkirakan, puncak ledakan pengunjung akan terjadi pada Sabtu dan Ahad mendatang, yaitu, saat berakhirnya Hari Raya Kupatan. Pada moment seperti ini, bisanya tempat wisata yang paling digenmari adalah pantai Bambang, disusul Selo Kambang dan Water Park. (sl)


Berita Lainnnya :

 Sekapur Sirih
 Lambang Daerah
 Sejarah Lumajang
 Visi Misi
 Eksekutif
 Legislatif
 Kecamatan

 Layanan Inspektorat (ISC)
 Layanan Perijinan
 Layanan PDAM
 Layanan Perhubungan
 Layanan Tenaga Kerja
 Layanan Perpustakaan
 Layanan Dinas Pasar
 Layanan Kependudukan
 Layanan PD Bank Pasar
 Layanan Bakesbangpol

 RPJMD 2015-2019
 RTRW 2012-2032
 RKPD 2014
 Lumajang Dalam Angka 2014
 Indikator Ekonomi
    Kabupaten Lumajang 2014
 Prestasi Lumajang
 Transparansi Pengelolaan
    Anggaran Daerah

 Dewan TIK Nasional
 ICT-PURA
 Portal Berita Info Publik
 BNN Kab.Lumajang
 Bank Jatim

17 April 2015
Acara Sepedaan Malam The Colour Bike

17 April 2015
Apel HUT GOP TKI 2015

16 April 2015
Gladi Lapangan Erupsi Gunung Semeru Kab. Lumajang 2015

Indeks Agenda

DUGEL PURWITO :
di  PERUM KUNIR ASRI D-15
28 April 2015

MAT PGI TUK TMEN2 ALUMNI SMAN TEMPEH 1988 DAN MAT BEKERJA

randi :
di  Kunir
28 April 2015

fariska sayang kalo lagi kerja jangan BBM melulu y,,, salam manis dan kangen

gembul :
di  selok awar-awar
27 April 2015

kalau masih peduli sama lumajang tolong lah pertambangan pasir di selok awa-awar di tutup,mohon kembalikan seperti 10 tahun silam. matur suwon.....

firman :
di  selok awar-awar
27 April 2015

mohon di perhatikan,jln raya desa selok awar-awar hancur karena truck pengangkut pasir dan sopir truck yang mengangkut pasir banyak yang ugal-ugalan. ini desa kita apa yang bisa di nikmati oleh peneru

indrayana SST :
di  jl. Simogunung barat 2/4 surabaya
27 April 2015

ass. tolong carikan Instansi kerja atas nama AGUS SENTOT BUDIONO SH..sebelunya di Dinas pendidikan Lumajang.( kepala UPTD.....) suwun

eva :
di  lumajang
27 April 2015

mas joni humas.. ayoo tubing mas :D

orda himalaya :
di  malang
25 April 2015

assalamualaikum wr wb. kami dari organisasi daerah himpunan mahasiswa lumajang jaya, mohon doa dan dukungan karena kami akan mengikuti festival budaya di UMM malang pada tanggal 6 mei 2015.



Kirim Salam
HIT COUNTER