Home | Pengaduan | Space Iklan |   Jum'at, 21 Nopember 2014 

HIT COUNTER
 Sekapur Sirih
 Lambang Daerah
 Sejarah Lumajang
 Visi Misi
 Eksekutif
 Legislatif
 Kecamatan
 Layanan Perijinan
 Layanan PDAM
 Layanan Perhubungan
 Layanan Tenaga Kerja
 Layanan Perpustakaan
 Layanan Dinas Pasar
 Layanan Kependudukan
 Layanan PD Bank Pasar
 Layanan Bakesbangpol
 Inpres No 3 Thn 2003
 Dewan TIK Nasional
 ICT-PURA
 Portal Berita Info Publik
 Sistem Informasi Geografis
    Dinas PU Lumajang
 Transparansi Pengelolaan
    Anggaran Daerah
 SOP PPID Kabupaten
Ny. Suyud Sugianto :
di  Desa Gedangmas
20 Nopember 2014

Saya ucapkan terimakasih kpd kantor perpustakaan kab. Lumajang. Atas informasinya,sehingga desa tercinta kami udh mendptkn bntuan berupa buku &2 unit rak buku dari Prop.

ndari :
di  kedungjajang
20 Nopember 2014

PDAM kdjj.....smoga lbh baik dgn smakin meningkatnya pembayran rek air..

Kantor Perkebunan :
di  Jl. Kerinci no.2 Lumajang
18 Nopember 2014

Bagi semua pihak yang membutuhkan informasi perkebunan silahkan datang ke kantor kami, terima kasih

ANDIKA PRATAMA :
di  JOGOTRUNAN
17 Nopember 2014

MOHON dong KEPADA Pengelola situs ini, agar disediakan kolom untuk , USAHA USAHA YANG ADA DILUMAJANG.... AGAR BISA MENGENTAS PERMASALAHAN TENTANG PEKERJAAN. DAN JUGA MEMBANTU UNTUK SALING INFORMASI MN

mantra gerola wirawan :
di  Lamongan
17 Nopember 2014

Ass. Wr.Wb. Perkembangan pasar wates wetan gn.tengu sangat pesat, sekarang sudah hampir menutup badan jalan. Bagaimana bpk./ibu pejabat di pemkab lumajang kok dibiarkan saja... sejak dulu buat macet l

umi salamah :
di  petahunan lumajang
16 Nopember 2014

mphon info alamat kantor dinas pariwisata lumajang no tlpn

Mafia Bola :
di  Yosowilangun
14 Nopember 2014

PSIL Lumajang tak akan juara jika tak menyuap mafia bola


Kirim Salam     
 Username : 

 Password  :   
07 September 2014
Sepeda Sehat

03 September 2014
Penerimaan Tim Penilai Lomba Desa Siaga

24 Agustus 2014
Karnaval Tingkat Umum

Indeks Agenda   
    Berita Lumajang
04 Pebruari 2011
LOKASI TAMBANG PASIR BESI WOTGALIH AKAN DIKELOLA PIHAK LAIN

[Lumajang.go.id] Lokasi tambang pasir besi di wilayah Desa Wotgalih Kec. Yosowilangun, yang saat ini masih menjadi pro-kontra warga sekitar, kemungkinan akan dikelola oleh pihak lain. Semula, rencana penambangan akan dilakukan oleh PT Antam. Namun, karena timbul pro-kontra terhadap rencana penambangan oleh PT Antam tersebut, maka terbuka peluang bagi pihak lain untuk mengelolanya. Sejauh ini, dikabarkan pihak TNI Angkatan Udara bermaksud menyewa dan mengelola lokasi tambang pasir besi di wilayah Wotgalih tersebut. Demikian keterangan Humas PT (Persero) Perhutani Lumajang, Gatot.

PT. Antam sendiri, belum meneruskan kegiatan penambangan, karena masih timbul pro-kontra. Persoalannya, adalah ijin lingkungan dan amdal yang dimilikinya, tidak melibatkan seluruh warga masyarakat di sekitar lokasi. Sehingga, di masyarakat tidak ada kesatuan paham di dalam penambangan yang dilakukan oleh PT Antam. Bahkan, pro-kontra itu, telah jauh terseret ke ranah hukum.

Rencana pengelolaan tambang pasir besi di wilayah Desa Wotgalih oleh pihak TNI AU, kata Gatot, akan bekerjasama dengan sebuah PT yang sudah berpengalaman. Hanya saja, pengelolaannya tetap harus melalui prosedur yang berlaku. Ijin rekomendasi wilayah, misalnya, harus diurus terlebih dahulu ke Kementerian Kehutanan. Sedangkan ijin penambangan merupakan kewenangan Kementerian ESDA.

Di sisi yang lain, Gatot mengungkapkan, wilayah Perhutani yang mengandung potensi tambang pasir besi di Kab. Lumajang luasnya mencapai ratusan hektar. Di luar Wotgalih saja, luasnya kurang lebih 250 hektar. Di lokasi luar Wotgalih itu, sudah ada pihak PT yang bermunat mengelolanya. Proses ijinnya tengah berjalan di Kementerian. Wilayah Perhutani tersebut, kini, sebagian dikelola sebagai lahan pertanian. Dan sebagian merupakan kawasan pantai. (sl)


Berita Lainnnya :