Home | Pengaduan | Space Iklan |   Senin, 22 September 2014 

HIT COUNTER
 Sekapur Sirih
 Lambang Daerah
 Sejarah Lumajang
 Visi Misi
 Eksekutif
 Legislatif
 Kecamatan
 Layanan Perijinan
 Layanan PDAM
 Layanan Perhubungan
 Layanan Tenaga Kerja
 Layanan Perpustakaan
 Layanan Dinas Pasar
 Layanan Kependudukan
 Layanan PD Bank Pasar
 Layanan Bakesbangpol
 Inpres No 3 Thn 2003
 Dewan TIK Nasional
 ICT-PURA
 Portal Berita Info Publik
 Transparansi Pengelolaan
    Anggaran Daerah
 SOP PPID Kabupaten
Abdur rohman wahid :
di  Randuagung
21 September 2014

salam buat teman-teman yang ada di randuagung. yosowilangun lumajang jember

arista eka :
di  randuagung
20 September 2014

salam buat temen2 profesi bidan,. sukses terus y teman seperjuangan.. invite 2b49afa_ ..

Dodik Sulfiantoro. SH :
di  Jl. Suwandak
19 September 2014

saya Dodik Sulfiantoro umur 25, bekerja di Bank Swasta invite 27f74800 buat teman-teman lumajang,,thanks,,lumajang atib berseri,,

po :
di  pkl
19 September 2014

kayaknya tambal ban yg ada di jln hos cokroaminoto itu mengganggu jalan ya, pas di lampu merah

aprs :
di  Lumajang
18 September 2014

Usaha apa ya yang bisa berkembang di Lumajang? dan sekiranya bisa dikenal diluar kota. Mohon saran dan siapa tahu bisa bekerjasama. 081248099993

aprs :
di  Lumajang
18 September 2014

Usaha apa ya yang bisa berkembang di Lumajang? dan sekiranya bisa dikenal diluar kota. Mohon saran dan siapa tahu bisa bekerjasama. 081248099993

Haryono Ismam :
di  Senduro, Lumajang
17 September 2014

Hari ini Hari Perhubungan ya pak? Selamat aja deh. Untuk yang mengemban tugas2 perhubungan, saya bertanya. Apakah tidak ada penertiban para pedagang yang berada diatas jalan? Siapa yg berwenang?


Kirim Salam     
 Username : 

 Password  :   
07 September 2014
Sepeda Sehat

03 September 2014
Penerimaan Tim Penilai Lomba Desa Siaga

24 Agustus 2014
Karnaval Tingkat Umum

Indeks Agenda   
    Berita Lumajang
04 Pebruari 2011
LOKASI TAMBANG PASIR BESI WOTGALIH AKAN DIKELOLA PIHAK LAIN

[Lumajang.go.id] Lokasi tambang pasir besi di wilayah Desa Wotgalih Kec. Yosowilangun, yang saat ini masih menjadi pro-kontra warga sekitar, kemungkinan akan dikelola oleh pihak lain. Semula, rencana penambangan akan dilakukan oleh PT Antam. Namun, karena timbul pro-kontra terhadap rencana penambangan oleh PT Antam tersebut, maka terbuka peluang bagi pihak lain untuk mengelolanya. Sejauh ini, dikabarkan pihak TNI Angkatan Udara bermaksud menyewa dan mengelola lokasi tambang pasir besi di wilayah Wotgalih tersebut. Demikian keterangan Humas PT (Persero) Perhutani Lumajang, Gatot.

PT. Antam sendiri, belum meneruskan kegiatan penambangan, karena masih timbul pro-kontra. Persoalannya, adalah ijin lingkungan dan amdal yang dimilikinya, tidak melibatkan seluruh warga masyarakat di sekitar lokasi. Sehingga, di masyarakat tidak ada kesatuan paham di dalam penambangan yang dilakukan oleh PT Antam. Bahkan, pro-kontra itu, telah jauh terseret ke ranah hukum.

Rencana pengelolaan tambang pasir besi di wilayah Desa Wotgalih oleh pihak TNI AU, kata Gatot, akan bekerjasama dengan sebuah PT yang sudah berpengalaman. Hanya saja, pengelolaannya tetap harus melalui prosedur yang berlaku. Ijin rekomendasi wilayah, misalnya, harus diurus terlebih dahulu ke Kementerian Kehutanan. Sedangkan ijin penambangan merupakan kewenangan Kementerian ESDA.

Di sisi yang lain, Gatot mengungkapkan, wilayah Perhutani yang mengandung potensi tambang pasir besi di Kab. Lumajang luasnya mencapai ratusan hektar. Di luar Wotgalih saja, luasnya kurang lebih 250 hektar. Di lokasi luar Wotgalih itu, sudah ada pihak PT yang bermunat mengelolanya. Proses ijinnya tengah berjalan di Kementerian. Wilayah Perhutani tersebut, kini, sebagian dikelola sebagai lahan pertanian. Dan sebagian merupakan kawasan pantai. (sl)


Berita Lainnnya :