Home | Pengaduan | Space Iklan |   Rabu, 1 Oktober 2014 

HIT COUNTER
 Sekapur Sirih
 Lambang Daerah
 Sejarah Lumajang
 Visi Misi
 Eksekutif
 Legislatif
 Kecamatan
 Layanan Perijinan
 Layanan PDAM
 Layanan Perhubungan
 Layanan Tenaga Kerja
 Layanan Perpustakaan
 Layanan Dinas Pasar
 Layanan Kependudukan
 Layanan PD Bank Pasar
 Layanan Bakesbangpol
 Inpres No 3 Thn 2003
 Dewan TIK Nasional
 ICT-PURA
 Portal Berita Info Publik
 Transparansi Pengelolaan
    Anggaran Daerah
 SOP PPID Kabupaten
rizky :
di  Jln Prof Ida Bagus Mantra-Bali
30 September 2014

Tlong para pelaku penculik'n sgera trtangkap semua agr wrg g resah,,,low prlu di bnuh???thanks

rizky :
di  Jln Prof Ida Bagus Mantra-Bali
30 September 2014

Tlong para pelaku penculik'n sgera trtangkap semua agr wrg g resah,,,low prlu di bnuh???thanks

agus p :
di  tompokersan toga
28 September 2014

tolong sepanjang jalan brogjen katamso dikasih marka jalan biar lalulintas aman dan ndak semrawut

Muchlis Ansori :
di  jl. kapiten patimura 52. kota prob
27 September 2014

lumajang penuh dengan wisata alam yang sangat mempesona "Rasanya Saya Orang Luar Kota Ingin Lebih Mempromosikan Potensi Tersebut dengan adanya Pengelolaan Duta Wisata Yg Baik"

idris :
di  labruk kidul RT/RW 33/05 subersukoh
26 September 2014

HaaHaaHaa kangen keluarga yang dirumah+sahabat" aneee. pokok e kangen keluarga wes.

Agustinus :
di  Desa Tunjungrejo-Yosowilangun
26 September 2014

Lumajang tanah kelahiranku, semoga tambah maju sejahtera, makmur ayo dibangun, dijaga dan diamankan , bersama kita bisa.........

Hadi Wijaya :
di  Lumajang
26 September 2014

Program kali bersih itu mudah, tinggal bawa aritm cangku dan sapu beres. Tetapi program bersih2 aparat korupm polisi yg bawa bedilpun sulit mengungkap


Kirim Salam     
 Username : 

 Password  :   
07 September 2014
Sepeda Sehat

03 September 2014
Penerimaan Tim Penilai Lomba Desa Siaga

24 Agustus 2014
Karnaval Tingkat Umum

Indeks Agenda   
    Berita Lumajang
14 Juli 2011
Lumajang Dapat Otonomi Award Lagi

[Lumajang.go.id] Satu lagi penghargaan diraih Kabupaten Lumajang. Kali ini, penghargaan dari perhelatan bergengsi, “Otonomi Award” yang digelar tahunan oleh Jawa Pos. Kabupaten Lumajang berhasil mendapat penghargaan special category (kategori khusus) Daerah dengan terobosan inovatif bidang pelayanan kesehatan (Region in innovative breakthrough on health service). Demikian keterangan Wakil Bupati Lumajang, Drs. H. As’at Malik, M.Ag., kepada sejumlah insane pers di ruang kerjanya, Kamis Pagi.
Penganugerahan pengharagaan tersebut dilaksanakan di Surabaya, tepatnya di Empire Palace , Rabu Malam. Pada acara itu, Lumajang dihadiri kepala Dinas Kesehatan dan Kepala Dinas Pertanian. Fokus penilaian Tim di Kabupaten Lumajang, ada di dua titik, yaitu: Puskesmas Pasirian dan Puskesmas Kedungjajang. Namun, kata Wabup, hampir semua Puskesmas di Kab. Lumajang telah melakukan terobosan yang sama. Hanya saja, yang diajukan dalam penilaian Otonomi Award tersebut, baru kedua Puskesmas.
Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan, dr Buntaran Sukartono, M. Kes., ditemui di tempat terpisah menjelaskan, terobosan yang dilakukan bidang pelayanan kesehatan, sebenarnya banyak. Diantaranya tentang kepastian waktu masing-masing pasien yang berobat di Puskesmas. Selain itu, terobosan yang dilakukan adalah mengenai pelayanan yang menggunakan system “on line” yang disebut dengan “Paper less”, artinya, pasien yang datang dilayani dengan menggunakan komputer. Yang tak kalah pentingnya, terobosan Kabupaten Lumajang, adalah juga di bidang sanitasi total (total sanitation) berbasis masyarakat.
Pengahargaan bidang kesehatan dari Jawa Pos, menurut dr Buntaran adalah yang ke sepuluh kalinya. Namun, selama Ia menjabat Kepala Dinas Kesehatan, penghargaan itu merupakan yang kedua kalinya. Kedua penghargaan tersebut, masih dalam hal terobosan bidang sanitasi total berbasis masyarakat. Terobosan tersebut melibatkan langsung masyarakat secara partisipatif.
Penghargaan yang diperoleh Kabupaten Lumajang, selain tropi untuk bidang terobosan pelayanan kesehatan, juga ada tiga piagam penghargaan lain, karena berhasil masuk nominasi lima besar. Piagam itu, di bidang inovasi pemberdayaan ekonomi local; inovasi bidang pengelolaan lingkungan hidup, dan terakhir, terobosan bidang pemicuan inovasi sanitasi total berbasis masyarakat. (Mir)


Berita Lainnnya :