Jum'at, 6 Maret 2015 
HOMEPENGADUANSPACE IKLAN
    Berita Lumajang

14 Juli 2011
Lumajang Dapat Otonomi Award Lagi

[Lumajang.go.id] Satu lagi penghargaan diraih Kabupaten Lumajang. Kali ini, penghargaan dari perhelatan bergengsi, “Otonomi Award” yang digelar tahunan oleh Jawa Pos. Kabupaten Lumajang berhasil mendapat penghargaan special category (kategori khusus) Daerah dengan terobosan inovatif bidang pelayanan kesehatan (Region in innovative breakthrough on health service). Demikian keterangan Wakil Bupati Lumajang, Drs. H. As’at Malik, M.Ag., kepada sejumlah insane pers di ruang kerjanya, Kamis Pagi.
Penganugerahan pengharagaan tersebut dilaksanakan di Surabaya, tepatnya di Empire Palace , Rabu Malam. Pada acara itu, Lumajang dihadiri kepala Dinas Kesehatan dan Kepala Dinas Pertanian. Fokus penilaian Tim di Kabupaten Lumajang, ada di dua titik, yaitu: Puskesmas Pasirian dan Puskesmas Kedungjajang. Namun, kata Wabup, hampir semua Puskesmas di Kab. Lumajang telah melakukan terobosan yang sama. Hanya saja, yang diajukan dalam penilaian Otonomi Award tersebut, baru kedua Puskesmas.
Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan, dr Buntaran Sukartono, M. Kes., ditemui di tempat terpisah menjelaskan, terobosan yang dilakukan bidang pelayanan kesehatan, sebenarnya banyak. Diantaranya tentang kepastian waktu masing-masing pasien yang berobat di Puskesmas. Selain itu, terobosan yang dilakukan adalah mengenai pelayanan yang menggunakan system “on line” yang disebut dengan “Paper less”, artinya, pasien yang datang dilayani dengan menggunakan komputer. Yang tak kalah pentingnya, terobosan Kabupaten Lumajang, adalah juga di bidang sanitasi total (total sanitation) berbasis masyarakat.
Pengahargaan bidang kesehatan dari Jawa Pos, menurut dr Buntaran adalah yang ke sepuluh kalinya. Namun, selama Ia menjabat Kepala Dinas Kesehatan, penghargaan itu merupakan yang kedua kalinya. Kedua penghargaan tersebut, masih dalam hal terobosan bidang sanitasi total berbasis masyarakat. Terobosan tersebut melibatkan langsung masyarakat secara partisipatif.
Penghargaan yang diperoleh Kabupaten Lumajang, selain tropi untuk bidang terobosan pelayanan kesehatan, juga ada tiga piagam penghargaan lain, karena berhasil masuk nominasi lima besar. Piagam itu, di bidang inovasi pemberdayaan ekonomi local; inovasi bidang pengelolaan lingkungan hidup, dan terakhir, terobosan bidang pemicuan inovasi sanitasi total berbasis masyarakat. (Mir)


Berita Lainnnya :

 Sekapur Sirih
 Lambang Daerah
 Sejarah Lumajang
 Visi Misi
 Eksekutif
 Legislatif
 Kecamatan

 Layanan Perijinan
 Layanan PDAM
 Layanan Perhubungan
 Layanan Tenaga Kerja
 Layanan Perpustakaan
 Layanan Dinas Pasar
 Layanan Kependudukan
 Layanan PD Bank Pasar
 Layanan Bakesbangpol

 RPJMD 2015-2019
 RTRW 2012-2032
 RKPD 2014
 Lumajang Dalam Angka 2014
 Indikator Ekonomi
    Kabupaten Lumajang 2014
 Prestasi Lumajang
 Transparansi Pengelolaan
    Anggaran Daerah

 Dewan TIK Nasional
 ICT-PURA
 Portal Berita Info Publik
 BNN Kab.Lumajang
 Bank Jatim

15 Maret 2015
PERGELARAN FESTIVAL SENI TARI JALAN SLINING 2015

06 Maret 2015
GOWES BERSAMA MUSPIDA LUMAJANG

05 Maret 2015
SOSIALISASI TINDAK LANJUT SWASEMBADA PANGAN BERSAMA KODIM 0821 LUMAJANG

Indeks Agenda

Siti Khotijah :
di  Tukum
06 Maret 2015

Semangat KIM : "Jika ingin melihat masa depan, lihatlah apa yang anda lakukan sekarang "

M. Khoirul Anam :
di  Tukum
05 Maret 2015

Semangat KIM : " Kita memberi bukan karena kita punya, kita memberi karena kita pernah merasakan tidak punya "

Mauludi :
di  Klampok Arum
05 Maret 2015

Semangat KIM " Ilmu yang kita milikiadalah sebuah titipan. Maka pergunakan dengan sebaik2nya.Karna kita akan dimintai pertanggung jawaban di akhir kelak "

Ali Muslimin :
di  Tukum
05 Maret 2015

Semangat PPCI : " Beda tapi bisa, Itu Luar Biasa "

Siti Khotijah :
di  Tukum
05 Maret 2015

Semangat KIM : " Perbedaan antara mereka yang sukses dan mereka yang gagal hanya manajemen waktu "

HENDRIYANTO :
di  JOGOYUDAN
05 Maret 2015

SALAM SEJAHTERA UNTUK WARGA LUMAJANG.. SELAMAT BERAKTIFITAS,

Ridho :
di  Pronojiwo
04 Maret 2015

Ass..Kepada Plt Bupati Lumajang yang terhormat, sekolah MTs. kami masih banyak kekurangan terutama fasilitas sekolah, kami mohon dukungan serta bantuannya karena MTs kami lumayan banyak jumlah anak di



Kirim Salam
HIT COUNTER