Senin, 2 Pebruari 2015 
HOMEPENGADUANSPACE IKLAN
    Berita Lumajang

14 Juli 2011
Lumajang Dapat Otonomi Award Lagi

[Lumajang.go.id] Satu lagi penghargaan diraih Kabupaten Lumajang. Kali ini, penghargaan dari perhelatan bergengsi, “Otonomi Award” yang digelar tahunan oleh Jawa Pos. Kabupaten Lumajang berhasil mendapat penghargaan special category (kategori khusus) Daerah dengan terobosan inovatif bidang pelayanan kesehatan (Region in innovative breakthrough on health service). Demikian keterangan Wakil Bupati Lumajang, Drs. H. As’at Malik, M.Ag., kepada sejumlah insane pers di ruang kerjanya, Kamis Pagi.
Penganugerahan pengharagaan tersebut dilaksanakan di Surabaya, tepatnya di Empire Palace , Rabu Malam. Pada acara itu, Lumajang dihadiri kepala Dinas Kesehatan dan Kepala Dinas Pertanian. Fokus penilaian Tim di Kabupaten Lumajang, ada di dua titik, yaitu: Puskesmas Pasirian dan Puskesmas Kedungjajang. Namun, kata Wabup, hampir semua Puskesmas di Kab. Lumajang telah melakukan terobosan yang sama. Hanya saja, yang diajukan dalam penilaian Otonomi Award tersebut, baru kedua Puskesmas.
Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan, dr Buntaran Sukartono, M. Kes., ditemui di tempat terpisah menjelaskan, terobosan yang dilakukan bidang pelayanan kesehatan, sebenarnya banyak. Diantaranya tentang kepastian waktu masing-masing pasien yang berobat di Puskesmas. Selain itu, terobosan yang dilakukan adalah mengenai pelayanan yang menggunakan system “on line” yang disebut dengan “Paper less”, artinya, pasien yang datang dilayani dengan menggunakan komputer. Yang tak kalah pentingnya, terobosan Kabupaten Lumajang, adalah juga di bidang sanitasi total (total sanitation) berbasis masyarakat.
Pengahargaan bidang kesehatan dari Jawa Pos, menurut dr Buntaran adalah yang ke sepuluh kalinya. Namun, selama Ia menjabat Kepala Dinas Kesehatan, penghargaan itu merupakan yang kedua kalinya. Kedua penghargaan tersebut, masih dalam hal terobosan bidang sanitasi total berbasis masyarakat. Terobosan tersebut melibatkan langsung masyarakat secara partisipatif.
Penghargaan yang diperoleh Kabupaten Lumajang, selain tropi untuk bidang terobosan pelayanan kesehatan, juga ada tiga piagam penghargaan lain, karena berhasil masuk nominasi lima besar. Piagam itu, di bidang inovasi pemberdayaan ekonomi local; inovasi bidang pengelolaan lingkungan hidup, dan terakhir, terobosan bidang pemicuan inovasi sanitasi total berbasis masyarakat. (Mir)


Berita Lainnnya :

 Sekapur Sirih
 Lambang Daerah
 Sejarah Lumajang
 Visi Misi
 Eksekutif
 Legislatif
 Kecamatan

 Layanan Perijinan
 Layanan PDAM
 Layanan Perhubungan
 Layanan Tenaga Kerja
 Layanan Perpustakaan
 Layanan Dinas Pasar
 Layanan Kependudukan
 Layanan PD Bank Pasar
 Layanan Bakesbangpol

 RPJMD 2015-2019
 RTRW 2012-2032
 RKPD 2014
 Lumajang Dalam Angka 2014
 Indikator Ekonomi
    Kabupaten Lumajang 2014
 Prestasi Lumajang
 Transparansi Pengelolaan
    Anggaran Daerah

 Dewan TIK Nasional
 ICT-PURA
 Portal Berita Info Publik

02 Pebruari 2015
AUDIENSI TOKOH MASYARAKAT DENGAN WAKIL BUPATI

24 Januari 2015
PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD S.A.W

21 Januari 2015
PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD S.A.W GUS A'AD

Indeks Agenda

mas honor :
di  lumajang
01 Pebruari 2015

SK CPNS K2 kapan segera dibagikan??? Mohon pihak yg terkait segera membri jwbn ttg keterlambatan ini....

Kang Bedjo :
di  Grobogan Kedungjajang
01 Pebruari 2015

Selamat Jalan Bapak Bupati Tercinta.. Semoga Pengabdianmu pada rakyat Miskin di Lumajang memberikan Njenengan tempat terbaik disisi-Nya...Doa dan Salam dari Keluarga Besar Peserta PKH & Pendamping

Haris Yudha Swastika :
di  Jl. Kapten Kyai Ilyas 79, Lumajang
31 Januari 2015

Selamat jalan bapak bupati kita, semoga pengabdiannya selama ini diterima sebagai amal ibadah, Salam buat keluargaku di lumajang, Bapak Bhakti Swastika dan Dewi Zubaidah

agung :
di  Lumajang
31 Januari 2015

Lulus ujian tgl, 12-02-2013, bila sampai bulan Pebruari 2015 ini, lengkap sudah penantian sk cpns k2, berulang tahun

Hari Mulyadi :
di  Jl. Teuku Umar ? Lumajang
30 Januari 2015

Untuk Temen@ di Gg. Prawiro salam hangat semoga diberkahi Allah SWT, Aamiin

CPNS k2 :
di  LUMAJANG
30 Januari 2015

Kapan penyerahan sk CPNS k2 ?????

Umar Said Lintang utomo :
di  Metland Menteng, Uj Menteng Jakarta
29 Januari 2015

Matur nuwun dumateng tukang ojek Argosari ingkang sampun nganter kulo dateng puncak B29 akhir Des 2014. Pemandanganipun sae sanget



Kirim Salam
HIT COUNTER