Home | Pengaduan | Space Iklan |   Selasa, 29 Juli 2014 

HIT COUNTER
 Sekapur Sirih
 Lambang Daerah
 Sejarah Lumajang
 Visi Misi
 Eksekutif
 Legislatif
 Kecamatan
 Layanan Perijinan
 Layanan PDAM
 Layanan Perhubungan
 Layanan Tenaga Kerja
 Layanan Perpustakaan
 Layanan Dinas Pasar
 Layanan Kependudukan
 Layanan PD Bank Pasar
 Layanan Bakesbangpol
 Inpres No 3 Thn 2003
 Dewan TIK Nasional
 ICT-PURA
 Portal Berita Info Publik
 Transparansi Pengelolaan
    Anggaran Daerah
BMT MASLAHAH CABANG KLAKAH :
di  JL.STASIUN MLAWANG KLAKAH LUMAJANG
29 Juli 2014

Mengucapkan Selamat Hari Raya idul fitri.Mohon maaf lahir bathin

Miranti ramadhani :
di  Jl. Widodaren 26 Surabaya
28 Juli 2014

Salam untuk teman/saudara dan sahabat di Lumajang. Selamat hari Raya Idul Fitri 1435 H

Ach. Jauhari :
di  Jl. Lawu Citrodiwangsan Lumajang
28 Juli 2014

Taqobalallahu minna wa minkum ..... Minal Aidzin wal Faizin Selmat Idul Fitri 1 Syawal 1435 H. Mohon maaf lahir & batin.

Mas adi :
di  YOSOWILANGUN
28 Juli 2014

Dicari karyawati max 25th.Gaji 900rb Hub.085745456878

Mas adi :
di  YOSOWILANGUN
28 Juli 2014

Dicari Karyawati.max 25th.Gaji 900rb/Bulan.Hub.085745456878

m sakri :
di  dsn sumberjo bedayu belimbing
27 Juli 2014

saya ucapkan selamat hari raya aidil fitri minal aizin walfaizin mohon ma'af lahir dan batin kepada semua rakyat lumajang dan sekitarnyayg bakal menjelang besok sekian makasih

Yofa :
di  Dusun ledok, Pasirian
26 Juli 2014

Buat Pejabat/Aparat yg berwenang. Demi kenyamanan dan keamanan warga di sekitar taman Pasirian mohon keberadaan pedagang yg memadati lebar jalan, pemabuk disebelah masjid segera ditertibkan. Agar


Kirim Salam     
 Username : 

 Password  :   
22 Juli 2014
Pengajian Umum memperingati Nuzulul Qur'an

21 Juli 2014
Pemberian Bantuan di Bulan Ramadhan

21 Juli 2014
Apel Siaga Operasi Lilin Semeru

Indeks Agenda   
    Berita Lumajang
12 April 2012
Tahun Depan Tidak Akan Terjadi Lagi Banjir Di Rowokangkung

[Lumajang.go.id] Sampai saat ini wilayah Kecamatan Rowokangkung dan sekitar menjadi langganan banjir akibat meluapnya sungai Banter dan sungai lainnya, hal ini disebabkan eksistensi tanggul-tanggul yang ada kurang tinggi, sehingga sewaktu ada hujan lebat baik dihulu maupun di Rowokangkung sungai-sungai tersebut tidak dapat menampungnya.
Bupati Lumajang Dr.H. Syahrajad Masdar, MA. ketika dikonfirmasi sejumlah wartawan selesai meresmikan rumah pintar Narariya Kirana di jalan A. Yani nomor 173 Kelurahan Kepuharjo Lumajang itu menjelaskan, bahwa untuk menanggulangi luapan air dari sungai Banter yang ada di Rowokangkung itu perlu dilakukan pembangunan tanggul-tanggul yang ada dengan cara meninggikan tanggul, mengingat kondisi tanggul sungai Banter saat ini masih kurang maksimal sehingga perlu ditinggikan lagi.
Untuk pembangunan kembali tanggul-tanggul yang ada di Sungai Banter dan sebagainya masih menemui kendala, pasalnya lahan-lahan kali tersebut hampir semuanya milik Pabrik PG. Jatiroto dan bahkan pihak PG Jatiroto sendiri tidak memiliki kewenangan untuk membangun kembali tanggul tersebut karena semua kebijakan ada ditangan pimpinannya yang ada di Surabaya.
Namun untuk menyelamatkan warga Rowokangkung kata Bapak Bupati, maka pihaknya berkewajiban untuk membangun kembali tanggul-tanggul tersebut. Untuk memuluskan pembangunannya pihak pemkab Lumajang telah melakukan pendekatan dan koordinasi dengan pihak PG. Jatiroto dan hasilnya cukup meyakinkan.
Untuk pembangunannya sendiri kata Bupati Lumajang, dipastikan tahun 2012 ini dilaksanakan. Sebab semuanya sudah dianggarkan lewat dana BPBD Lumajang dan tinggal melaksanakannya. Diharapkan tahun depan wilayah kecamatan Rowokangkung dan sekitarnya akan terbebas dari banjir, baik banjir kiriman maupun banjir karena hujan.( HB )


Berita Lainnnya :