Sabtu, 23 Mei 2015 
HOMEPENGADUANSPACE IKLAN
    Berita Lumajang

12 April 2012
Tahun Depan Tidak Akan Terjadi Lagi Banjir Di Rowokangkung

[Lumajang.go.id] Sampai saat ini wilayah Kecamatan Rowokangkung dan sekitar menjadi langganan banjir akibat meluapnya sungai Banter dan sungai lainnya, hal ini disebabkan eksistensi tanggul-tanggul yang ada kurang tinggi, sehingga sewaktu ada hujan lebat baik dihulu maupun di Rowokangkung sungai-sungai tersebut tidak dapat menampungnya.
Bupati Lumajang Dr.H. Syahrajad Masdar, MA. ketika dikonfirmasi sejumlah wartawan selesai meresmikan rumah pintar Narariya Kirana di jalan A. Yani nomor 173 Kelurahan Kepuharjo Lumajang itu menjelaskan, bahwa untuk menanggulangi luapan air dari sungai Banter yang ada di Rowokangkung itu perlu dilakukan pembangunan tanggul-tanggul yang ada dengan cara meninggikan tanggul, mengingat kondisi tanggul sungai Banter saat ini masih kurang maksimal sehingga perlu ditinggikan lagi.
Untuk pembangunan kembali tanggul-tanggul yang ada di Sungai Banter dan sebagainya masih menemui kendala, pasalnya lahan-lahan kali tersebut hampir semuanya milik Pabrik PG. Jatiroto dan bahkan pihak PG Jatiroto sendiri tidak memiliki kewenangan untuk membangun kembali tanggul tersebut karena semua kebijakan ada ditangan pimpinannya yang ada di Surabaya.
Namun untuk menyelamatkan warga Rowokangkung kata Bapak Bupati, maka pihaknya berkewajiban untuk membangun kembali tanggul-tanggul tersebut. Untuk memuluskan pembangunannya pihak pemkab Lumajang telah melakukan pendekatan dan koordinasi dengan pihak PG. Jatiroto dan hasilnya cukup meyakinkan.
Untuk pembangunannya sendiri kata Bupati Lumajang, dipastikan tahun 2012 ini dilaksanakan. Sebab semuanya sudah dianggarkan lewat dana BPBD Lumajang dan tinggal melaksanakannya. Diharapkan tahun depan wilayah kecamatan Rowokangkung dan sekitarnya akan terbebas dari banjir, baik banjir kiriman maupun banjir karena hujan.( HB )


Berita Lainnnya :

 Sekapur Sirih
 Lambang Daerah
 Sejarah Lumajang
 Visi Misi
 Eksekutif
 Legislatif
 Kecamatan

 Layanan Inspektorat (ISC)
 Layanan Perijinan
 Layanan PDAM
 Layanan Perhubungan
 Layanan Tenaga Kerja
 Layanan Perpustakaan
 Layanan Dinas Pasar
 Layanan Kependudukan
 Layanan PD Bank Pasar
 Layanan Bakesbangpol

 RPJMD 2015-2019
 RTRW 2012-2032
 RKPD 2014
 Lumajang Dalam Angka 2014
 Indikator Ekonomi
    Kabupaten Lumajang 2014
 Prestasi Lumajang
 Transparansi Pengelolaan
    Anggaran Daerah

 Dewan TIK Nasional
 ICT-PURA
 Portal Berita Info Publik
 BNN Kab.Lumajang
 Bank Jatim

23 Mei 2015
Pembukaan MTQ dan Ta'aruf Se-Jawa Timur

21 Mei 2015
Bupati Lumajang Terima Penghargaan Dari Perpuseru

21 Mei 2015
Pameran BBGRMke-XII & HKG Ke-43th Tk. Prov. Jatim

Indeks Agenda

erna nufiyanti :
di  pulo tempeh
22 Mei 2015

kapan non nip cair untuk guru tk? hmpir 6 bulan blm juga cair.padahal dah mau lebaran. bnyk yg menanti.

m zaini :
di  jln trikrora wamena papua
22 Mei 2015

Halo lumajang ,bapk2 ibu2 pejabat lumajang apa halaman pasar baru ada bekingnya dari dulu pkl kumuh apa dk malu pas di Jln raya lagi semua mata melihat.apa slogan phbs sebagai gaya hidup

odaho :
di  lumajang
22 Mei 2015

selamat pagi Lumajang ku, damai dan sejahtera kota pisang ku, tetap semangat dan kembangkan kreatifitas menuju Lumajang Sehat dan Bermartabat.

Fatimah :
di  Jalan Veteran
21 Mei 2015

Kapan CPNS kabupaten lumajang diadakan? saya alumni mahasiswa salah satu universitas negeri dimalang dengan IPK termasuk tinggi, melamar di instansi sekolahan sudah 2 thn, namun belum ada panggilan...

Fatimah :
di  Jalan Veteran
21 Mei 2015

Kapan CPNS kabupaten lumajang diadakan? saya alumni mahasiswa salah satu universitas negeri dimalang dengan IPK termasuk tinggi, melamar di instansi sekolahan sudah 2 thn, namun belum ada panggilan...

Ikhsan :
di  Jalan Raya Toga
21 Mei 2015

Pak Bupati, mohon diadakan tes CPNS thn 2015 untuk menggantikan pegawai PNS yang kinerjanya kurang baik dilingkungan dinas-dinas di kabupaten lumajang... Semoga lumajang menjadi lebih baik

hilmi :
di  asli kaliwates
19 Mei 2015

Jalan lumajang bnyak yg rusak trutma wnorejo arh prob..dan psar baru lmjng sy lihat mkin kumuh..sy prihtin dngn lmjng



Kirim Salam
HIT COUNTER