Selasa, 23 Desember 2014 
HOMEPENGADUANSPACE IKLAN
    Berita Lumajang

12 April 2012
Tahun Depan Tidak Akan Terjadi Lagi Banjir Di Rowokangkung

[Lumajang.go.id] Sampai saat ini wilayah Kecamatan Rowokangkung dan sekitar menjadi langganan banjir akibat meluapnya sungai Banter dan sungai lainnya, hal ini disebabkan eksistensi tanggul-tanggul yang ada kurang tinggi, sehingga sewaktu ada hujan lebat baik dihulu maupun di Rowokangkung sungai-sungai tersebut tidak dapat menampungnya.
Bupati Lumajang Dr.H. Syahrajad Masdar, MA. ketika dikonfirmasi sejumlah wartawan selesai meresmikan rumah pintar Narariya Kirana di jalan A. Yani nomor 173 Kelurahan Kepuharjo Lumajang itu menjelaskan, bahwa untuk menanggulangi luapan air dari sungai Banter yang ada di Rowokangkung itu perlu dilakukan pembangunan tanggul-tanggul yang ada dengan cara meninggikan tanggul, mengingat kondisi tanggul sungai Banter saat ini masih kurang maksimal sehingga perlu ditinggikan lagi.
Untuk pembangunan kembali tanggul-tanggul yang ada di Sungai Banter dan sebagainya masih menemui kendala, pasalnya lahan-lahan kali tersebut hampir semuanya milik Pabrik PG. Jatiroto dan bahkan pihak PG Jatiroto sendiri tidak memiliki kewenangan untuk membangun kembali tanggul tersebut karena semua kebijakan ada ditangan pimpinannya yang ada di Surabaya.
Namun untuk menyelamatkan warga Rowokangkung kata Bapak Bupati, maka pihaknya berkewajiban untuk membangun kembali tanggul-tanggul tersebut. Untuk memuluskan pembangunannya pihak pemkab Lumajang telah melakukan pendekatan dan koordinasi dengan pihak PG. Jatiroto dan hasilnya cukup meyakinkan.
Untuk pembangunannya sendiri kata Bupati Lumajang, dipastikan tahun 2012 ini dilaksanakan. Sebab semuanya sudah dianggarkan lewat dana BPBD Lumajang dan tinggal melaksanakannya. Diharapkan tahun depan wilayah kecamatan Rowokangkung dan sekitarnya akan terbebas dari banjir, baik banjir kiriman maupun banjir karena hujan.( HB )


Berita Lainnnya :

 Sekapur Sirih
 Lambang Daerah
 Sejarah Lumajang
 Visi Misi
 Eksekutif
 Legislatif
 Kecamatan

 Layanan Perijinan
 Layanan PDAM
 Layanan Perhubungan
 Layanan Tenaga Kerja
 Layanan Perpustakaan
 Layanan Dinas Pasar
 Layanan Kependudukan
 Layanan PD Bank Pasar
 Layanan Bakesbangpol

 RPJMD 2015-2019
 RTRW 2012-2032
 RKPD 2014
 Lumajang Dalam Angka 2014
 Indikator Ekonomi
    Kabupaten Lumajang 2014
 Prestasi Lumajang
 Transparansi Pengelolaan
    Anggaran Daerah

 Dewan TIK Nasional
 ICT-PURA
 Portal Berita Info Publik

04 Desember 2014
PENYERAHAN AMBULAN DESA DAN AMBULAN POKESTREN

04 Desember 2014
BHAKTI SOSIAL DHARMA WANITA

01 Desember 2014
UPACARA MEMPERINGATI HUT KORPRI TAHUN 2014

Indeks Agenda

HARI PURWADI :
di  ADE IRMA SURYANI
22 Desember 2014

Ibu, berjuta kisah telah engkau ukir indah menyapa Jiwa. Hanya doa yang mampu ananda haturkan, Semoga Ibu senantiasa dalam LindunganNya, semoga Tuhan mengampuni segala Dosa Ibu. Amiin.

Fairus :
di  Sidomulyo pronojiwo
20 Desember 2014

Kota Lumajang harus bersih selalu

TITANIA NUR IFANI :
di  LUMAJANG
20 Desember 2014

SAYA BANGGA TINGGAL DI KOTA LUMAJANG

Ariny Kusumawati :
di  Jl.musi ds.sumberejo kec.sukodono - lumajang
17 Desember 2014

bagaimana cerita awalnya saya tidak tahu. yg pasti skr jalan menuju rmh sy (dsn.blimbing rt.16 rw.04 pndduk biasa mnyebut "rowocangkring) sangat mmprihatinkan. dg byk batu2 tertancap ditanah seperti a

RAMADANA ALDINO SUSILO :
di  Desa Kaliuling Kec.Tempursari
17 Desember 2014

Selamat pagi Lumajang mari kita jalani kegiatan pagi ini dengan penuh semangat....Nikmati pagi ini dengan penuh cinta.berterimah kasih atas semua dan kita syukuri semua yang ada.. :) :)

rena :
di  jl hayam wurukl
15 Desember 2014

bupati lumajang iini sekarang siapa????????????????

adek :
di  pasirian
15 Desember 2014

iya... kalau yg melihat sedikit kasihan peserta pawainya , apalagi peserta dari sekolah/ pelajar bagus bagus sayang kalau kemalaman, sy yg dari desa gak bisa nonton krn terlalu kemalaman



Kirim Salam
HIT COUNTER