Minggu, 5 Juli 2015 
HOMEPENGADUANSPACE IKLAN
    Berita Lumajang

12 April 2012
Tahun Depan Tidak Akan Terjadi Lagi Banjir Di Rowokangkung

[Lumajang.go.id] Sampai saat ini wilayah Kecamatan Rowokangkung dan sekitar menjadi langganan banjir akibat meluapnya sungai Banter dan sungai lainnya, hal ini disebabkan eksistensi tanggul-tanggul yang ada kurang tinggi, sehingga sewaktu ada hujan lebat baik dihulu maupun di Rowokangkung sungai-sungai tersebut tidak dapat menampungnya.
Bupati Lumajang Dr.H. Syahrajad Masdar, MA. ketika dikonfirmasi sejumlah wartawan selesai meresmikan rumah pintar Narariya Kirana di jalan A. Yani nomor 173 Kelurahan Kepuharjo Lumajang itu menjelaskan, bahwa untuk menanggulangi luapan air dari sungai Banter yang ada di Rowokangkung itu perlu dilakukan pembangunan tanggul-tanggul yang ada dengan cara meninggikan tanggul, mengingat kondisi tanggul sungai Banter saat ini masih kurang maksimal sehingga perlu ditinggikan lagi.
Untuk pembangunan kembali tanggul-tanggul yang ada di Sungai Banter dan sebagainya masih menemui kendala, pasalnya lahan-lahan kali tersebut hampir semuanya milik Pabrik PG. Jatiroto dan bahkan pihak PG Jatiroto sendiri tidak memiliki kewenangan untuk membangun kembali tanggul tersebut karena semua kebijakan ada ditangan pimpinannya yang ada di Surabaya.
Namun untuk menyelamatkan warga Rowokangkung kata Bapak Bupati, maka pihaknya berkewajiban untuk membangun kembali tanggul-tanggul tersebut. Untuk memuluskan pembangunannya pihak pemkab Lumajang telah melakukan pendekatan dan koordinasi dengan pihak PG. Jatiroto dan hasilnya cukup meyakinkan.
Untuk pembangunannya sendiri kata Bupati Lumajang, dipastikan tahun 2012 ini dilaksanakan. Sebab semuanya sudah dianggarkan lewat dana BPBD Lumajang dan tinggal melaksanakannya. Diharapkan tahun depan wilayah kecamatan Rowokangkung dan sekitarnya akan terbebas dari banjir, baik banjir kiriman maupun banjir karena hujan.( HB )


Berita Lainnnya :

 Sekapur Sirih
 Lambang Daerah
 Sejarah Lumajang
 Visi Misi
 Eksekutif
 Legislatif
 Kecamatan

 Layanan Inspektorat (ISC)
 Layanan Perijinan
 Layanan PDAM
 Layanan Perhubungan
 Layanan Tenaga Kerja
 Layanan Perpustakaan
 Layanan Dinas Pasar
 Layanan Kependudukan
 Layanan PD Bank Pasar
 Layanan Bakesbangpol

 RPJMD 2015-2019
 RTRW 2012-2032
 RKPD 2014
 Lumajang Dalam Angka 2014
 Indikator Ekonomi
    Kabupaten Lumajang 2014
 Prestasi Lumajang
 Transparansi Pengelolaan
    Anggaran Daerah

 Dewan TIK Nasional
 ICT-PURA
 Portal Berita Info Publik
 BNN Kab.Lumajang
 Bank Jatim

06 Juli 2015
Safari Ramadhan di Kec. Rowokangkung Masjid Baiturrahim

05 Juli 2015
Buka puasa bersama Pasukan Kuning (DLH)

04 Juli 2015
Pemberangkatan Musik Patrol

Indeks Agenda

Rizky Ramadhan :
di  Dawuhan Lor Sukodono
05 Juli 2015

Seandainya Pemda Lumajang bisa menggerakkan perusahaan2 di Lumajang, mengarahkan program CSR dari perusahaan untuk membeli SEMBAKO dan dijual di Pasar Ramadhan dengan harga murah. Sejahteralah masyara

Rizky Ramadhan :
di  Dawuhan Lor, Sukodono
05 Juli 2015

Setiap perusahaan wajib ada program CSR. Sebaiknya Pemda Lumajang menekankan kepada perusahaan2, agar sebagian dana CSRnya dirupakan sembako dan dijual di Pasar Ramadhan. Bisa mensejahterakan rakyat k

Rizky Ramadhan :
di  Dawuhan Lor Sukodono
04 Juli 2015

Saya sangat kecewa dengan Pasar Ramadhan di Jl. Alun2 Selatan. karena seperti PKL yang diorganisir saja. Sebaiknya Pemda merangkul Perusahaan, agar menyalurkan program CSRnya untuk masyarakat

ismail :
di  jatisari darungan 2
04 Juli 2015

semoga kita semua bisa memajukan lumajang, dan kita sebagai manusia yang tidak sempurna semoga kita bisa berguna bagi bangsa dan negara.

Peduli Lumajang :
di  Lumajang
04 Juli 2015

Yth. Bpk Bupati & Bp. Sekda, mhn lebih selektif dalam memilih pejabat bendara Sekolah krn skg banyak Bedahara tsb bermasalah dg gajinya yg minus shg dana BOS tidak dapat dipakai utk Operasional sekola

sukirno :
di  kedungjajang
04 Juli 2015

selamat buat anak2 muda Perumahan Prima Indah krdungjajangyg telah menjadi juara 1 dalam katagori devile di acara lomba patrol di dsn Pasinan karang bendo kec Tekung Lumajang.

Juma'i :
di  Banyuputih lor
04 Juli 2015

Minta jadwal samsat keliling terutama pada tanggal 7 juli



Kirim Salam
HIT COUNTER