Home | Pengaduan | Space Iklan |   Sabtu, 26 Juli 2014 

HIT COUNTER
 Sekapur Sirih
 Lambang Daerah
 Sejarah Lumajang
 Visi Misi
 Eksekutif
 Legislatif
 Kecamatan
 Layanan Perijinan
 Layanan PDAM
 Layanan Perhubungan
 Layanan Tenaga Kerja
 Layanan Perpustakaan
 Layanan Dinas Pasar
 Layanan Kependudukan
 Layanan PD Bank Pasar
 Layanan Bakesbangpol
 Inpres No 3 Thn 2003
 Dewan TIK Nasional
 ICT-PURA
 Portal Berita Info Publik
 Transparansi Pengelolaan
    Anggaran Daerah
Anas M :
di  Pasrujambe
26 Juli 2014

Salam buat warga Lumajang semua, setelah beribadah bulan suci ramadan dengan berpuasa, mari kita sambut kehidupan lebih baik, beraktivitas dengan menerapkan nilai nilai agama dan budaya yang sesuai de

yudhi :
di  bontang kaltim
25 Juli 2014

ass wrb, piye kbre lumajang rek khususnya teman2 yg di ran2gung, nich kirim salam dari jauh dan salam kenal buat semua. trims

Ahmad :
di  Yosowilangun
25 Juli 2014

Buat samsat lumajang, kapan plat nomornya? mulai oktober 2013 kmarin blum selesai. janjinya mau d hubungi. kpan dah 5 kali, Saya nanya hanya janji doang. mhon d tndak lanjuti.

Ahmad :
di  Yosowilangun
25 Juli 2014

Buat samsat lumajang, kapan plat nomornya? mulai oktober 2013 kmarin blum selesai. janjinya mau d hubungi. kpan dah 5 kali, Sayj nanya hanya janji doang. mhon d tndak lanjuti.

Hamid, ST,M.Si :
di  Dishub Kota Samarinda.Jl.MT.Haryono
24 Juli 2014

Selamat menjalankan puasa tuk teman 2 di Lumajang buat Alumni SMP Islam angk. 1984 dan 1985 semoga reuninya nanti tgl. 31 juli tetap meriah walaupun kami gak bisa hadir.

suntoko :
di  hotel palm Bondowoso
23 Juli 2014

Mohon Bantuan alamat travel dan alamat emailnya di Kota Lumajang,supaya kami bisa kerjasama antara wisata Bondowoso dan Lumajang,.NB.kami Asli Tp.sari Sari Lumajang ... bisa di Kirim Ke Email Kami,su

yudi :
di  sukodono
23 Juli 2014

pasang tv kabel area sukodono mana pusatnya...trims


Kirim Salam     
 Username : 

 Password  :   
22 Juli 2014
Pengajian Umum memperingati Nuzulul Qur'an

21 Juli 2014
Pemberian Bantuan di Bulan Ramadhan

21 Juli 2014
Apel Siaga Operasi Lilin Semeru

Indeks Agenda   
    Berita Lumajang
11 Juni 2012
Bupati Lumajang Gencarkan PSN dan PHBS

[Lumajang.go.id] Menekan meningkatnya masyarakat Lumajang yang diserang penyakit demam berdarah (DBD). Bupati Lumajang, Dr. H. Sjahrazad Masdar gencar melakukan pembasmian sarang nyamuk (PSN) di 4 Kecamatan seperti Lumajang, Jatiroto, Kedungjajang dan Kunir.

Bersama Dinas Kesehatan, Puskesmas, Camat dan Petugas pemantau jentik, Bupati melakukan gerakan ditengah Kota di Pasar Senggol dan Kemudian dilanjutkan ke Kedungjajang, Jatitoro dan Kunir. Hal ini dikarenkana ke 4 kecamatan tersebut dalam setahun penyumbang terbanyak pasien deman berdarah.

Dalam kegiatan itu, Bupati juga memasang stiker bertulisakan "Rumahku Bebas Sarang Nyamuk" bagi yang tempat tinggalnya tidak ada jentik. Karena kepedulian masyarakat perlu diapresiasi dan didukung untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat. "Mari kita bebaskan rumah kita dari sarang nyamuk," kata Bupati Lumajang, Sjharazad Masdar di Kantor Pemkab Lumajang.

POla Hidup Bersih Sehat(PHBS) sangat erat kaitanya dengan Pembasmian Sarang Nyamuk (PSN) dengan menerapkan 3 M (Menguras, Menutup dan Mengubur). Sehingga, masyarakat Lumajang akan tercipta sebagai orang sehat dan peduli pada lingkungan. "Siapa yang tidak suka lingkungan sehat, mari gencarkan PHBS agar bebas dari Demam Berdarah," jelasnya.

Lumajang yang dikenal sebagai kota bersih, harus juga menjadi kota sehat di Indonesia. Karena orang sehat akan menjadi orang cerdas, sejahtera dan bermartabat. (h-ris)


Berita Lainnnya :