Home | Pengaduan | Space Iklan |   Sabtu, 30 Agustus 2014 

HIT COUNTER
 Sekapur Sirih
 Lambang Daerah
 Sejarah Lumajang
 Visi Misi
 Eksekutif
 Legislatif
 Kecamatan
 Layanan Perijinan
 Layanan PDAM
 Layanan Perhubungan
 Layanan Tenaga Kerja
 Layanan Perpustakaan
 Layanan Dinas Pasar
 Layanan Kependudukan
 Layanan PD Bank Pasar
 Layanan Bakesbangpol
 Inpres No 3 Thn 2003
 Dewan TIK Nasional
 ICT-PURA
 Portal Berita Info Publik
 Transparansi Pengelolaan
    Anggaran Daerah
arie :
di  Jln. Suwandak
30 Agustus 2014

Denger2 cpns 2014 d kab. Lumajang diisi tenaga K2. Tp blm da pengumuman yg jelas. Klo bener cmn untk K2, trus yg blm msuk K2 gmn? Hikshikshiks..

nophie aja :
di  Jln. Seruji
30 Agustus 2014

Sy harap pemda lumajang segera mengumumkan ada tdknya tes cpns 2014. Soalnya d web menpan, lumajang ada d daftar kab. penyelenggara cpns. Tp formasi blm keluar..

AGOES :
di  TEMPEH
30 Agustus 2014

BBM kapan bs normal daerah tempeh?antri lama panjang(pas gilirannya BBM HABIS)......mohon komfirmasikan kpan BBM NORMAL?????????????

punklipoer :
di  jln selamet riyadi no 76
29 Agustus 2014

selamat malam lumajang... ayo ber car free day :D

agus :
di  jalan gajah mada no 124 Lumajang
29 Agustus 2014

bagi yg butuh kos2an di jalan gajah mada (taman toga) kamar mandi dlm, tv kabel,cocok untuk pasutri, baru selesai renovasi, semua baru. harga sewa 450 rb/bulan, hub 085391140075

Amanda Putri :
di  tempeh
29 Agustus 2014

Semoga Masalah BBM Ini Cepat Teratasi. dan Kembali Normal

mirah cell :
di  pentung mangir
28 Agustus 2014

lumajang kira2 ada nggak cpns tlng infonya


Kirim Salam     
 Username : 

 Password  :   
24 Agustus 2014
Karnaval Tingkat Umum

23 Agustus 2014
Lomba Balap Sepeda

23 Agustus 2014
Bhakti Sosial

Indeks Agenda   
    Berita Lumajang
11 Juni 2012
Bupati Lumajang Gencarkan PSN dan PHBS

[Lumajang.go.id] Menekan meningkatnya masyarakat Lumajang yang diserang penyakit demam berdarah (DBD). Bupati Lumajang, Dr. H. Sjahrazad Masdar gencar melakukan pembasmian sarang nyamuk (PSN) di 4 Kecamatan seperti Lumajang, Jatiroto, Kedungjajang dan Kunir.

Bersama Dinas Kesehatan, Puskesmas, Camat dan Petugas pemantau jentik, Bupati melakukan gerakan ditengah Kota di Pasar Senggol dan Kemudian dilanjutkan ke Kedungjajang, Jatitoro dan Kunir. Hal ini dikarenkana ke 4 kecamatan tersebut dalam setahun penyumbang terbanyak pasien deman berdarah.

Dalam kegiatan itu, Bupati juga memasang stiker bertulisakan "Rumahku Bebas Sarang Nyamuk" bagi yang tempat tinggalnya tidak ada jentik. Karena kepedulian masyarakat perlu diapresiasi dan didukung untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat. "Mari kita bebaskan rumah kita dari sarang nyamuk," kata Bupati Lumajang, Sjharazad Masdar di Kantor Pemkab Lumajang.

POla Hidup Bersih Sehat(PHBS) sangat erat kaitanya dengan Pembasmian Sarang Nyamuk (PSN) dengan menerapkan 3 M (Menguras, Menutup dan Mengubur). Sehingga, masyarakat Lumajang akan tercipta sebagai orang sehat dan peduli pada lingkungan. "Siapa yang tidak suka lingkungan sehat, mari gencarkan PHBS agar bebas dari Demam Berdarah," jelasnya.

Lumajang yang dikenal sebagai kota bersih, harus juga menjadi kota sehat di Indonesia. Karena orang sehat akan menjadi orang cerdas, sejahtera dan bermartabat. (h-ris)


Berita Lainnnya :