Senin, 22 Desember 2014 
HOMEPENGADUANSPACE IKLAN
    Berita Lumajang

11 Juni 2012
Bupati Lumajang Gencarkan PSN dan PHBS

[Lumajang.go.id] Menekan meningkatnya masyarakat Lumajang yang diserang penyakit demam berdarah (DBD). Bupati Lumajang, Dr. H. Sjahrazad Masdar gencar melakukan pembasmian sarang nyamuk (PSN) di 4 Kecamatan seperti Lumajang, Jatiroto, Kedungjajang dan Kunir.

Bersama Dinas Kesehatan, Puskesmas, Camat dan Petugas pemantau jentik, Bupati melakukan gerakan ditengah Kota di Pasar Senggol dan Kemudian dilanjutkan ke Kedungjajang, Jatitoro dan Kunir. Hal ini dikarenkana ke 4 kecamatan tersebut dalam setahun penyumbang terbanyak pasien deman berdarah.

Dalam kegiatan itu, Bupati juga memasang stiker bertulisakan "Rumahku Bebas Sarang Nyamuk" bagi yang tempat tinggalnya tidak ada jentik. Karena kepedulian masyarakat perlu diapresiasi dan didukung untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat. "Mari kita bebaskan rumah kita dari sarang nyamuk," kata Bupati Lumajang, Sjharazad Masdar di Kantor Pemkab Lumajang.

POla Hidup Bersih Sehat(PHBS) sangat erat kaitanya dengan Pembasmian Sarang Nyamuk (PSN) dengan menerapkan 3 M (Menguras, Menutup dan Mengubur). Sehingga, masyarakat Lumajang akan tercipta sebagai orang sehat dan peduli pada lingkungan. "Siapa yang tidak suka lingkungan sehat, mari gencarkan PHBS agar bebas dari Demam Berdarah," jelasnya.

Lumajang yang dikenal sebagai kota bersih, harus juga menjadi kota sehat di Indonesia. Karena orang sehat akan menjadi orang cerdas, sejahtera dan bermartabat. (h-ris)


Berita Lainnnya :

 Sekapur Sirih
 Lambang Daerah
 Sejarah Lumajang
 Visi Misi
 Eksekutif
 Legislatif
 Kecamatan

 Layanan Perijinan
 Layanan PDAM
 Layanan Perhubungan
 Layanan Tenaga Kerja
 Layanan Perpustakaan
 Layanan Dinas Pasar
 Layanan Kependudukan
 Layanan PD Bank Pasar
 Layanan Bakesbangpol

 RPJMD 2015-2019
 RTRW 2012-2032
 RKPD 2014
 Lumajang Dalam Angka 2014
 Indikator Ekonomi
    Kabupaten Lumajang 2014
 Prestasi Lumajang
 Transparansi Pengelolaan
    Anggaran Daerah

 Dewan TIK Nasional
 ICT-PURA
 Portal Berita Info Publik

04 Desember 2014
PENYERAHAN AMBULAN DESA DAN AMBULAN POKESTREN

04 Desember 2014
BHAKTI SOSIAL DHARMA WANITA

01 Desember 2014
UPACARA MEMPERINGATI HUT KORPRI TAHUN 2014

Indeks Agenda

Fairus :
di  Sidomulyo pronojiwo
20 Desember 2014

Kota Lumajang harus bersih selalu

TITANIA NUR IFANI :
di  LUMAJANG
20 Desember 2014

SAYA BANGGA TINGGAL DI KOTA LUMAJANG

Ariny Kusumawati :
di  Jl.musi ds.sumberejo kec.sukodono - lumajang
17 Desember 2014

bagaimana cerita awalnya saya tidak tahu. yg pasti skr jalan menuju rmh sy (dsn.blimbing rt.16 rw.04 pndduk biasa mnyebut "rowocangkring) sangat mmprihatinkan. dg byk batu2 tertancap ditanah seperti a

RAMADANA ALDINO SUSILO :
di  Desa Kaliuling Kec.Tempursari
17 Desember 2014

Selamat pagi Lumajang mari kita jalani kegiatan pagi ini dengan penuh semangat....Nikmati pagi ini dengan penuh cinta.berterimah kasih atas semua dan kita syukuri semua yang ada.. :) :)

rena :
di  jl hayam wurukl
15 Desember 2014

bupati lumajang iini sekarang siapa????????????????

adek :
di  pasirian
15 Desember 2014

iya... kalau yg melihat sedikit kasihan peserta pawainya , apalagi peserta dari sekolah/ pelajar bagus bagus sayang kalau kemalaman, sy yg dari desa gak bisa nonton krn terlalu kemalaman

adit :
di  Lumajang
15 Desember 2014

pawainya bagus 2 lumajang hebat .... tapi kedepan berangkat lebih pagi 09.00 saja kalo terlalu malam yg melihat sedikit dan gelap , meski lelah kalo yg lihat banyak bisa jd obat dan kebanggan , kalo



Kirim Salam
HIT COUNTER