Jum'at, 3 Juli 2015 
HOMEPENGADUANSPACE IKLAN
    Berita Lumajang

17 Juli 2012
SEKDA……PERLU ADA PERHATIAN UNTUK GSI

[Lumajang.go.id] Gerakan Sayang ibu ( GSI ) adalah suatu gerakan yang dilaksanakan oleh masyarakat bekerja sama dengan pemerintah untuk meningkatkan kualitas hidup perempuan melalui berbagai kegiatan yang mempunyai dampak terhjadap upaya penurunan Angka Kematian Ibu ( AKI ) dan Angka Kematian Bayi ( AKB ), demikian sekilas penjelasan tentang Gerakan Sayang Ibu, yang disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Lumajang Drs. Abdul Fatah Ismail, saat membuka acara Rapat Koordinasi GSI Tahun 2012 hari ini Selasa ( 17/7 ) bertempat di Panti PKK Kabupaten Lumajang dihadapan sekitar 150 peserta Rapat GSI Kabupaten Lumajang. Acara Rakor GSI ini adalag agenda tahunan yang dilaksanakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kab. Lumajang.
Dalam sambutannya Sekda Kabupaten Lumajang mengingat pada tahun 1989 yang lalu , bahwa Kabupaten Lumajang pernah meraih penghargaan Nasional untuk Kecamatan Sayang Ibu dan Rumah Sakit Sayang Ibu, dimana keberhasilan dalam menurunkan angka kematian Ibu dan angka kematian bayi, sebetulnya hal ini harus kita lestarikan dan dipertahankan. Pada kenyataan yang ada sekarang ada peningkatan kematian ibu dan bayi 7 kasus kematian ibu dan 106 kasus kematian bayi. Diharapkan kepada seluruh peserta rapat koordinasi GSI harus betul-betul diperhatikan , karena ada 3 faktor yang mempengaruhi kenapa angka kematian ibu dan bayi ini meningkat, antara lain : faktior pendidikan, kesehatan dab lingkungan. Untuk itu dalam Rakor GSI perlu disusun Rencana Kerja mulai dari tingkat Kabupaten sampai dengan tingkat kecamatan, dengan mengadakan lomba-loma kecamatan sayang ibu. Dimana loma ini adalah merupakan sarana agar kegiatan GSI ini bisa tercapai.
Pada kesempatan Rakor GSI ini, Ketua Pokjatap GSI Kabupaten Lumajang Ibu Supadmi Sjahrazad Masdar telah memaparkan Revitalisasi Gerakan Sayang Ibu ( GSI ) di Kabupaten Lumajang, dengan mengajak seluruh unsur komponen masyarakat ( Dinas Instansi terkait, TP.PKK, LSM dan organisasi massa lainnya ) untuk ikut peduli dalam menurunkan angka kematian Ibu dan bayi di Kabupaten Lumajang. Tidak ketingggalan Kepala dinas Kesehatan Kabupaten Lumajang dr. Buntaran supriyanto, M.Kes , telah menyampaikan analisis kasus kematian ibu dan bayi Kabupaten Lumajang pada smester 1 tahun 2012, dari 7 kasus kematian ibu dan bayi yang mengalami 4 terlalu ( terlalu muda, terlalu sering, terlalu banyak dan terlalu tua ) sebanyak 5 orang. Dan pada akhir acara diisi oleh dr. Edi dari Rumah Sakit dr, Haryoto menyampaikan tentang bahayanya Kanker Serviks.( mas)


Berita Lainnnya :

 Sekapur Sirih
 Lambang Daerah
 Sejarah Lumajang
 Visi Misi
 Eksekutif
 Legislatif
 Kecamatan

 Layanan Inspektorat (ISC)
 Layanan Perijinan
 Layanan PDAM
 Layanan Perhubungan
 Layanan Tenaga Kerja
 Layanan Perpustakaan
 Layanan Dinas Pasar
 Layanan Kependudukan
 Layanan PD Bank Pasar
 Layanan Bakesbangpol

 RPJMD 2015-2019
 RTRW 2012-2032
 RKPD 2014
 Lumajang Dalam Angka 2014
 Indikator Ekonomi
    Kabupaten Lumajang 2014
 Prestasi Lumajang
 Transparansi Pengelolaan
    Anggaran Daerah

 Dewan TIK Nasional
 ICT-PURA
 Portal Berita Info Publik
 BNN Kab.Lumajang
 Bank Jatim

06 Juli 2015
Safari Ramadhan di Kec. Rowokangkung Masjid Baiturrahim

05 Juli 2015
Buka puasa bersama Pasukan Kuning (DLH)

04 Juli 2015
Pemberangkatan Musik Patrol

Indeks Agenda

PROJO KAB.LUMAJANG :
di  KAPT.SUWANDAK XII NO.09 LUMAJANG
03 Juli 2015

KPD. KLRG BESAR DPC PROJO LUMAJANG DAN SELURUH MASYARAKAT LMJ & SEKITARNYA (30 MENIT LAGI) SELAMAT BERBUKA PUASA, SEMOGA IBADAH HARI INI SEMAKIN MENAMBAH KEIMANANAN DAN KETAQWAAN KITA KEPADA ALLAH SW

Dhea ayu :
di  Di madura
03 Juli 2015

Gimana kabar keluarga di sana? Semoga lumajang makin maju ke depannya

Abdullah Fakih Prasetya :
di  Jl. Sulton Labruk Kidul - Sumbersuk
02 Juli 2015

Bpk./Ibu/Sdr. pemerhati pemerintah daerah, LSM, media... mohon informasi bagaimana kinerja 100 hari Bapak Bupati Lumajang...? Terima kasih.

Gatot Prabowo B :
di  Penang- Malay
02 Juli 2015

Salam Rindu buat Aris, Tutik di Ledok - Pasirian. Semoga di bulan Ramadhan ini sama-sama sehat. Saya mngkn pada Hari Raya bisa pulang. Tolong sampaikan salam juga kepada Om Heri dan Dik Towo.

Bariman Rujianto :
di  Jl. Jawa - Jember
02 Juli 2015

Halo Bu Iin. Apa kabar ? Puasa begini apa masih tambah gede badannya ? Masih kerja di Pabrik Kayu ya ? Sik eling saya ya Bu Iin ?

Wiratno Wardoyo W :
di  Gentengan-Tompokersan
02 Juli 2015

Menjelang Lebaran, Jl. A.Yani sampek PB Sudirman mulai Padat kendaraan atau PENYEBERANG JALAN. Situasi begini cukup mengkhawatirkan karena Rawan Kecelakaan. Semua pihak hati-hati biar Hari Raya semua

Yahya :
di  Kalisat Purorejo Tempursari
01 Juli 2015

Tolong Pemkab Lumajang diperbaiki jalalan dr Tempursari ke Pasirian yg rusak berat.



Kirim Salam
HIT COUNTER