Home | Pengaduan | Space Iklan |   Jum'at, 1 Agustus 2014 

HIT COUNTER
 Sekapur Sirih
 Lambang Daerah
 Sejarah Lumajang
 Visi Misi
 Eksekutif
 Legislatif
 Kecamatan
 Layanan Perijinan
 Layanan PDAM
 Layanan Perhubungan
 Layanan Tenaga Kerja
 Layanan Perpustakaan
 Layanan Dinas Pasar
 Layanan Kependudukan
 Layanan PD Bank Pasar
 Layanan Bakesbangpol
 Inpres No 3 Thn 2003
 Dewan TIK Nasional
 ICT-PURA
 Portal Berita Info Publik
 Transparansi Pengelolaan
    Anggaran Daerah
MF Rohman :
di  Malang
31 Juli 2014

Buku panduang yang ditunggu peserta DIKLATPIM III Pola baru 2014 Kab Lumajang: Merancang Proyek Perubahan. untuk menyusun Laporan PP. Hub. 0856 4075 5789, 0813 2199 5789

Bukhori :
di  Kutai Kartanegara Kaltim
30 Juli 2014

Mohon bagi yang baca kolom ini bila mengetahui alumni SMA ISLAM Lumajang Angkatan 1982 sampaikan ini No HP Saya 08125844942 - 0541 671338

Bukhori :
di  Kutai Kartanegara Kaltim
30 Juli 2014

Buat teman2 Alumni SMA ISLAM Lumajang angkatan Tahun 1982 saya menyampaikan Maaf Lahir Batin

imam syafii :
di  tukum pandansari lor
30 Juli 2014

minal aizin wlfaizin mhon mf lahir dan batin bagi wrga tukum khususx n lumajng umumx

BMT MASLAHAH CABANG KLAKAH :
di  JL.STASIUN MLAWANG KLAKAH LUMAJANG
29 Juli 2014

Mengucapkan Selamat Hari Raya idul fitri.Mohon maaf lahir bathin

Miranti ramadhani :
di  Jl. Widodaren 26 Surabaya
28 Juli 2014

Salam untuk teman/saudara dan sahabat di Lumajang. Selamat hari Raya Idul Fitri 1435 H

Ach. Jauhari :
di  Jl. Lawu Citrodiwangsan Lumajang
28 Juli 2014

Taqobalallahu minna wa minkum ..... Minal Aidzin wal Faizin Selmat Idul Fitri 1 Syawal 1435 H. Mohon maaf lahir & batin.


Kirim Salam     
 Username : 

 Password  :   
22 Juli 2014
Pengajian Umum memperingati Nuzulul Qur'an

21 Juli 2014
Pemberian Bantuan di Bulan Ramadhan

21 Juli 2014
Apel Siaga Operasi Lilin Semeru

Indeks Agenda   
    Berita Lumajang
17 Juli 2012
SEKDA……PERLU ADA PERHATIAN UNTUK GSI

[Lumajang.go.id] Gerakan Sayang ibu ( GSI ) adalah suatu gerakan yang dilaksanakan oleh masyarakat bekerja sama dengan pemerintah untuk meningkatkan kualitas hidup perempuan melalui berbagai kegiatan yang mempunyai dampak terhjadap upaya penurunan Angka Kematian Ibu ( AKI ) dan Angka Kematian Bayi ( AKB ), demikian sekilas penjelasan tentang Gerakan Sayang Ibu, yang disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Lumajang Drs. Abdul Fatah Ismail, saat membuka acara Rapat Koordinasi GSI Tahun 2012 hari ini Selasa ( 17/7 ) bertempat di Panti PKK Kabupaten Lumajang dihadapan sekitar 150 peserta Rapat GSI Kabupaten Lumajang. Acara Rakor GSI ini adalag agenda tahunan yang dilaksanakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kab. Lumajang.
Dalam sambutannya Sekda Kabupaten Lumajang mengingat pada tahun 1989 yang lalu , bahwa Kabupaten Lumajang pernah meraih penghargaan Nasional untuk Kecamatan Sayang Ibu dan Rumah Sakit Sayang Ibu, dimana keberhasilan dalam menurunkan angka kematian Ibu dan angka kematian bayi, sebetulnya hal ini harus kita lestarikan dan dipertahankan. Pada kenyataan yang ada sekarang ada peningkatan kematian ibu dan bayi 7 kasus kematian ibu dan 106 kasus kematian bayi. Diharapkan kepada seluruh peserta rapat koordinasi GSI harus betul-betul diperhatikan , karena ada 3 faktor yang mempengaruhi kenapa angka kematian ibu dan bayi ini meningkat, antara lain : faktior pendidikan, kesehatan dab lingkungan. Untuk itu dalam Rakor GSI perlu disusun Rencana Kerja mulai dari tingkat Kabupaten sampai dengan tingkat kecamatan, dengan mengadakan lomba-loma kecamatan sayang ibu. Dimana loma ini adalah merupakan sarana agar kegiatan GSI ini bisa tercapai.
Pada kesempatan Rakor GSI ini, Ketua Pokjatap GSI Kabupaten Lumajang Ibu Supadmi Sjahrazad Masdar telah memaparkan Revitalisasi Gerakan Sayang Ibu ( GSI ) di Kabupaten Lumajang, dengan mengajak seluruh unsur komponen masyarakat ( Dinas Instansi terkait, TP.PKK, LSM dan organisasi massa lainnya ) untuk ikut peduli dalam menurunkan angka kematian Ibu dan bayi di Kabupaten Lumajang. Tidak ketingggalan Kepala dinas Kesehatan Kabupaten Lumajang dr. Buntaran supriyanto, M.Kes , telah menyampaikan analisis kasus kematian ibu dan bayi Kabupaten Lumajang pada smester 1 tahun 2012, dari 7 kasus kematian ibu dan bayi yang mengalami 4 terlalu ( terlalu muda, terlalu sering, terlalu banyak dan terlalu tua ) sebanyak 5 orang. Dan pada akhir acara diisi oleh dr. Edi dari Rumah Sakit dr, Haryoto menyampaikan tentang bahayanya Kanker Serviks.( mas)


Berita Lainnnya :