Minggu, 21 Desember 2014 
HOMEPENGADUANSPACE IKLAN
    Berita Lumajang

31 Januari 2013
DEKLARASI DESA SIAGA MENUJU KESADARAN TENTANG PENTINGNYA KESEHATAN

[Lumajang.go.id] Dalam rangka menggalang komitmen kader desa siaga serta masyarakat peduli dan tanggap terhadap masalah-masalah kesehatan di desanya, Dinas Kesehatan bersama Puskesmas Gucialit dan bekerja sama dengan Kecamatan Gucialit menyelenggarakan Temu Kader Posyandu Gerbangmas dan Deklarasi Desa Siaga serta Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) se-Kecamatan Gucialit pada Rabu 30 Januari 2013 kemarin. Temu kader dan Deklarasi ini dilaksanalkan di Desa Pakel Kecamatan Gucialit.
Kepala Puskesmas Kecamatan Gucialit Drg. Irwan Budi Santoso sebagai pihak penyelenggara kepada reporter Radio Swara Lumajang menjelaskan bahwa acara Temu Kader dan Deklarasi tersebut juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara kader Desa Siaga dan Muspika Gucialit, serta untuk menyebarluaskan informasi tentang gaya hidup bersih dan sehat sebagai upaya meningkatkan status kesehatan. Sebanyak sekitar 350 orang kader turut meramaikan acara yang juga dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Lumajang, Kepala Dinas Kesehatan, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten beserta Wakilnya, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan, Muspika Gucialit, Kepala Desa se-Kecamatan Gucialit, Ketua Tim Penggerak PKK Desa serta para tokoh agama dan tokoh masyarakat.
Bupati dan Wakil Bupati Lumajang yang pada kesempatan itu disambut oleh beberapa anak didik dari SDN 1 Pakel dengan suguhan tarian dan nyanyian berisi ajakan membiasakan cuci tangan, dalam sambutannya mengajak para kader desa siaga serta masyarakat untuk terus dan selalu membiasakan hidup bersih dan sehat sejak dini, dengan menerapkan pola hidup sehat dalam keseharian seluruh keluarga demi terciptanya kesehatan seluruh anggota keluarga dan masyarakat serta lingkungan yang pada akhirnya akan membawa kesejahteraan bagi semuanya. Senada, Kepala Dinas Kesehatan Lumajang, Dr. Buntaran dalam sambutannya menjelaskan bahwa Deklarasi ini adalah sebagai wadah untuk menumbuhkan semangat dan kebersamaan kader untuk mensejahterahkan masyarakat terutama ibu dan anak melalui desa siaga.
Lebih lanjut Drg. Irwan Budi Santoso berharap agar dengan dideklarasikan desa siaga ini dapat meningkatkan pengetahuan dan kesadaran para kader dan masyarakat tentang pentingnya kesehatan, mendorong terbentuknya kelompok-kelompok yang peduli kesehatan serta meningkatkan tali silaturahmi antar kader sehingga para kader akan berusaha meningkatkan kemampuan dan kemauan untuk menolong dirinya sendiri dan masyarakat dibidang kesehatan. “Kami berharap deklarasi ini mampu meningkatkan kesadaran para kader dan masyarakat tentang pentingnya kesehatan” jelas Irwan. (Tya).


Berita Lainnnya :

 Sekapur Sirih
 Lambang Daerah
 Sejarah Lumajang
 Visi Misi
 Eksekutif
 Legislatif
 Kecamatan

 Layanan Perijinan
 Layanan PDAM
 Layanan Perhubungan
 Layanan Tenaga Kerja
 Layanan Perpustakaan
 Layanan Dinas Pasar
 Layanan Kependudukan
 Layanan PD Bank Pasar
 Layanan Bakesbangpol

 RPJMD 2015-2019
 RTRW 2012-2032
 RKPD 2014
 Lumajang Dalam Angka 2014
 Indikator Ekonomi
    Kabupaten Lumajang 2014
 Prestasi Lumajang
 Transparansi Pengelolaan
    Anggaran Daerah

 Dewan TIK Nasional
 ICT-PURA
 Portal Berita Info Publik

04 Desember 2014
PENYERAHAN AMBULAN DESA DAN AMBULAN POKESTREN

04 Desember 2014
BHAKTI SOSIAL DHARMA WANITA

01 Desember 2014
UPACARA MEMPERINGATI HUT KORPRI TAHUN 2014

Indeks Agenda

Fairus :
di  Sidomulyo pronojiwo
20 Desember 2014

Kota Lumajang harus bersih selalu

TITANIA NUR IFANI :
di  LUMAJANG
20 Desember 2014

SAYA BANGGA TINGGAL DI KOTA LUMAJANG

Ariny Kusumawati :
di  Jl.musi ds.sumberejo kec.sukodono - lumajang
17 Desember 2014

bagaimana cerita awalnya saya tidak tahu. yg pasti skr jalan menuju rmh sy (dsn.blimbing rt.16 rw.04 pndduk biasa mnyebut "rowocangkring) sangat mmprihatinkan. dg byk batu2 tertancap ditanah seperti a

RAMADANA ALDINO SUSILO :
di  Desa Kaliuling Kec.Tempursari
17 Desember 2014

Selamat pagi Lumajang mari kita jalani kegiatan pagi ini dengan penuh semangat....Nikmati pagi ini dengan penuh cinta.berterimah kasih atas semua dan kita syukuri semua yang ada.. :) :)

rena :
di  jl hayam wurukl
15 Desember 2014

bupati lumajang iini sekarang siapa????????????????

adek :
di  pasirian
15 Desember 2014

iya... kalau yg melihat sedikit kasihan peserta pawainya , apalagi peserta dari sekolah/ pelajar bagus bagus sayang kalau kemalaman, sy yg dari desa gak bisa nonton krn terlalu kemalaman

adit :
di  Lumajang
15 Desember 2014

pawainya bagus 2 lumajang hebat .... tapi kedepan berangkat lebih pagi 09.00 saja kalo terlalu malam yg melihat sedikit dan gelap , meski lelah kalo yg lihat banyak bisa jd obat dan kebanggan , kalo



Kirim Salam
HIT COUNTER