Home | Pengaduan | Space Iklan |   Rabu, 23 April 2014 

HIT COUNTER
 Sekapur Sirih
 Lambang Daerah
 Sejarah Lumajang
 Visi Misi
 Eksekutif
 Legislatif
 Kecamatan
 Layanan Perijinan
 Layanan PDAM
 Layanan Perhubungan
 Layanan Tenaga Kerja
 Layanan Perpustakaan
 Layanan Dinas Pasar
 Layanan Kependudukan
 Layanan PD Bank Pasar
 Layanan Bakesbangpol
 Inpres No 3 Thn 2003
 Dewan TIK Nasional
 ICT-PURA
 Portal Berita Info Publik
 Gerakan Ini Pohonku
Ari :
di  Tempeh
23 April 2014

Di Dinas Lumajang tidak ada yang membutuhkan Tenanga Komputer kah?

Samsul Arifin :
di  Senduro
22 April 2014

Salam Buat Alumni SMPN 1 SenduroTh"95"96 Kapan Reunian Rek

MUNAWIR SYAM :
di  SUKAMARA-KALTENG
22 April 2014

SALAM KANGEN BUAT KELUARGAKU DI SENDURO MOGA SEHAT DAN BAHAGIA SELALU.AMIIIIIIN.

Agus Mulyono :
di  Lumajang
21 April 2014

Tolong kalau ada reuni SMAN Tempeh Angkatan 88 Hubungi 08124975548

Abah Yusuf Lumajang :
di  BBI Blok A-26
21 April 2014

Ayo Dulur podo jamaah nang masjid

DUGEL PURWITO :
di  PERUMAHAN KUNIR ASRI D-16
21 April 2014

TUK SMUA ALUMNI SMAN TEMPEH ANGK 88 SMOGA TETAP DLM LINDUNGANNYA, SEHAT SLALU SERTA DPAT RIZKI YG MLIMPAH, TUK ALUMNI SMPN 1 KUNIR ANGK 85 KU TUNGGU INFONYA TTG REUNINYA KPAN BRO !

DUGEL PURWITO :
di  PERUMAHAN KUNIR ASR D-16 KUNIR
21 April 2014

SALAM TUK ORDANIK DI SMAN KLAKAH SMOGA SHAT SLALU N SMOGA SK CPNS CPET KLUAR DAN KHUSUS ALUMNI SMPN 1 KUNIR TA TUNGGU INFO REUNINYA OK BROOOOO 1


Kirim Salam     
 Username : 

 Password  :   
23 April 2014
Pertandingan Sepak Bola se-Kab. Lumajang

22 April 2014
Gerakan Ini Pohonku Bersama KIM Kunir Mas dan SMK Miftahul Islam

20 April 2014
Gerakan Ini Pohonku dan MADULI Bersama KIM Wijaya Kusuma Kec. Rowokangkung

Indeks Agenda   
    Berita Lumajang
31 Januari 2013
DEKLARASI DESA SIAGA MENUJU KESADARAN TENTANG PENTINGNYA KESEHATAN

[Lumajang.go.id] Dalam rangka menggalang komitmen kader desa siaga serta masyarakat peduli dan tanggap terhadap masalah-masalah kesehatan di desanya, Dinas Kesehatan bersama Puskesmas Gucialit dan bekerja sama dengan Kecamatan Gucialit menyelenggarakan Temu Kader Posyandu Gerbangmas dan Deklarasi Desa Siaga serta Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) se-Kecamatan Gucialit pada Rabu 30 Januari 2013 kemarin. Temu kader dan Deklarasi ini dilaksanalkan di Desa Pakel Kecamatan Gucialit.
Kepala Puskesmas Kecamatan Gucialit Drg. Irwan Budi Santoso sebagai pihak penyelenggara kepada reporter Radio Swara Lumajang menjelaskan bahwa acara Temu Kader dan Deklarasi tersebut juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara kader Desa Siaga dan Muspika Gucialit, serta untuk menyebarluaskan informasi tentang gaya hidup bersih dan sehat sebagai upaya meningkatkan status kesehatan. Sebanyak sekitar 350 orang kader turut meramaikan acara yang juga dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Lumajang, Kepala Dinas Kesehatan, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten beserta Wakilnya, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan, Muspika Gucialit, Kepala Desa se-Kecamatan Gucialit, Ketua Tim Penggerak PKK Desa serta para tokoh agama dan tokoh masyarakat.
Bupati dan Wakil Bupati Lumajang yang pada kesempatan itu disambut oleh beberapa anak didik dari SDN 1 Pakel dengan suguhan tarian dan nyanyian berisi ajakan membiasakan cuci tangan, dalam sambutannya mengajak para kader desa siaga serta masyarakat untuk terus dan selalu membiasakan hidup bersih dan sehat sejak dini, dengan menerapkan pola hidup sehat dalam keseharian seluruh keluarga demi terciptanya kesehatan seluruh anggota keluarga dan masyarakat serta lingkungan yang pada akhirnya akan membawa kesejahteraan bagi semuanya. Senada, Kepala Dinas Kesehatan Lumajang, Dr. Buntaran dalam sambutannya menjelaskan bahwa Deklarasi ini adalah sebagai wadah untuk menumbuhkan semangat dan kebersamaan kader untuk mensejahterahkan masyarakat terutama ibu dan anak melalui desa siaga.
Lebih lanjut Drg. Irwan Budi Santoso berharap agar dengan dideklarasikan desa siaga ini dapat meningkatkan pengetahuan dan kesadaran para kader dan masyarakat tentang pentingnya kesehatan, mendorong terbentuknya kelompok-kelompok yang peduli kesehatan serta meningkatkan tali silaturahmi antar kader sehingga para kader akan berusaha meningkatkan kemampuan dan kemauan untuk menolong dirinya sendiri dan masyarakat dibidang kesehatan. “Kami berharap deklarasi ini mampu meningkatkan kesadaran para kader dan masyarakat tentang pentingnya kesehatan” jelas Irwan. (Tya).


Berita Lainnnya :