Senin, 20 April 2015 
HOMEPENGADUANSPACE IKLAN
    Berita Lumajang

31 Januari 2013
DEKLARASI DESA SIAGA MENUJU KESADARAN TENTANG PENTINGNYA KESEHATAN

[Lumajang.go.id] Dalam rangka menggalang komitmen kader desa siaga serta masyarakat peduli dan tanggap terhadap masalah-masalah kesehatan di desanya, Dinas Kesehatan bersama Puskesmas Gucialit dan bekerja sama dengan Kecamatan Gucialit menyelenggarakan Temu Kader Posyandu Gerbangmas dan Deklarasi Desa Siaga serta Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) se-Kecamatan Gucialit pada Rabu 30 Januari 2013 kemarin. Temu kader dan Deklarasi ini dilaksanalkan di Desa Pakel Kecamatan Gucialit.
Kepala Puskesmas Kecamatan Gucialit Drg. Irwan Budi Santoso sebagai pihak penyelenggara kepada reporter Radio Swara Lumajang menjelaskan bahwa acara Temu Kader dan Deklarasi tersebut juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara kader Desa Siaga dan Muspika Gucialit, serta untuk menyebarluaskan informasi tentang gaya hidup bersih dan sehat sebagai upaya meningkatkan status kesehatan. Sebanyak sekitar 350 orang kader turut meramaikan acara yang juga dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Lumajang, Kepala Dinas Kesehatan, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten beserta Wakilnya, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan, Muspika Gucialit, Kepala Desa se-Kecamatan Gucialit, Ketua Tim Penggerak PKK Desa serta para tokoh agama dan tokoh masyarakat.
Bupati dan Wakil Bupati Lumajang yang pada kesempatan itu disambut oleh beberapa anak didik dari SDN 1 Pakel dengan suguhan tarian dan nyanyian berisi ajakan membiasakan cuci tangan, dalam sambutannya mengajak para kader desa siaga serta masyarakat untuk terus dan selalu membiasakan hidup bersih dan sehat sejak dini, dengan menerapkan pola hidup sehat dalam keseharian seluruh keluarga demi terciptanya kesehatan seluruh anggota keluarga dan masyarakat serta lingkungan yang pada akhirnya akan membawa kesejahteraan bagi semuanya. Senada, Kepala Dinas Kesehatan Lumajang, Dr. Buntaran dalam sambutannya menjelaskan bahwa Deklarasi ini adalah sebagai wadah untuk menumbuhkan semangat dan kebersamaan kader untuk mensejahterahkan masyarakat terutama ibu dan anak melalui desa siaga.
Lebih lanjut Drg. Irwan Budi Santoso berharap agar dengan dideklarasikan desa siaga ini dapat meningkatkan pengetahuan dan kesadaran para kader dan masyarakat tentang pentingnya kesehatan, mendorong terbentuknya kelompok-kelompok yang peduli kesehatan serta meningkatkan tali silaturahmi antar kader sehingga para kader akan berusaha meningkatkan kemampuan dan kemauan untuk menolong dirinya sendiri dan masyarakat dibidang kesehatan. “Kami berharap deklarasi ini mampu meningkatkan kesadaran para kader dan masyarakat tentang pentingnya kesehatan” jelas Irwan. (Tya).


Berita Lainnnya :

 Sekapur Sirih
 Lambang Daerah
 Sejarah Lumajang
 Visi Misi
 Eksekutif
 Legislatif
 Kecamatan

 Layanan Inspektorat (ISC)
 Layanan Perijinan
 Layanan PDAM
 Layanan Perhubungan
 Layanan Tenaga Kerja
 Layanan Perpustakaan
 Layanan Dinas Pasar
 Layanan Kependudukan
 Layanan PD Bank Pasar
 Layanan Bakesbangpol

 RPJMD 2015-2019
 RTRW 2012-2032
 RKPD 2014
 Lumajang Dalam Angka 2014
 Indikator Ekonomi
    Kabupaten Lumajang 2014
 Prestasi Lumajang
 Transparansi Pengelolaan
    Anggaran Daerah

 Dewan TIK Nasional
 ICT-PURA
 Portal Berita Info Publik
 BNN Kab.Lumajang
 Bank Jatim

17 April 2015
Acara Sepedaan Malam The Colour Bike

17 April 2015
Apel HUT GOP TKI 2015

16 April 2015
Gladi Lapangan Erupsi Gunung Semeru Kab. Lumajang 2015

Indeks Agenda

CHANDRA KIRAWAN ARGADINATA :
di  Pandanarum
18 April 2015

Selamat buat bpak K.H.AS'AT MALIK yang kini telah menjadi Bupati Lumajang semoga lumajang bisa menjadi kota yang sejahtera amin.

MZainul Arifin :
di  Sarikemuning senduro
18 April 2015

Selamat pak..semoga dengan bpak jadi bupati saat ini.lumajang jadi kota yang lebih beriman.

haris yudha s :
di  jl. st. rumbewas, serui, papua
17 April 2015

selamat atas terlantiknya bapak wakil bupati yang kini menjadi bupati kota Lumajang.... semoga kota pisang akan menjadi lebih baik dan lebih maju lagi

Gus Dur :
di  banua lima banjarmasin
17 April 2015

salam sedulur dari negoro sebrang.

Mohammad Tosan :
di  Jl. Raya Wates wetan Ranuyoso
17 April 2015

Salam sukses selalu buat Bpk. Bupati Lumajang As'at Malik, semoga Lumajang kedepan lebih baik ditangan Bpk. As'at Malik

Mohammad Tosan :
di  Jl. Raya Wates wetan Ranuyoso
17 April 2015

Salam sukses selalu buat Bpk. Bupati Lumajang As'at Malik, semoga Lumajang kedepan lebih baik ditangan Bpk. As'at Malik

Suntoko :
di  jl.A.yani No.32 Bondowoso
16 April 2015

Selamat and sukses di lantiknya Bp.Bupati Drs H.As'at.M.Ag,tlg di perhatikan jl akses tp sari ,dulu aq pulang masih Rusak,karena tempat wisata tp sari,bagus sekali, apalagi ikan bakarnya di Tpi.,ngane



Kirim Salam
HIT COUNTER