Home | Pengaduan | Space Iklan |   Kamis, 31 Juli 2014 

HIT COUNTER
 Sekapur Sirih
 Lambang Daerah
 Sejarah Lumajang
 Visi Misi
 Eksekutif
 Legislatif
 Kecamatan
 Layanan Perijinan
 Layanan PDAM
 Layanan Perhubungan
 Layanan Tenaga Kerja
 Layanan Perpustakaan
 Layanan Dinas Pasar
 Layanan Kependudukan
 Layanan PD Bank Pasar
 Layanan Bakesbangpol
 Inpres No 3 Thn 2003
 Dewan TIK Nasional
 ICT-PURA
 Portal Berita Info Publik
 Transparansi Pengelolaan
    Anggaran Daerah
Bukhori :
di  Kutai Kartanegara Kaltim
30 Juli 2014

Mohon bagi yang baca kolom ini bila mengetahui alumni SMA ISLAM Lumajang Angkatan 1982 sampaikan ini No HP Saya 08125844942 - 0541 671338

Bukhori :
di  Kutai Kartanegara Kaltim
30 Juli 2014

Buat teman2 Alumni SMA ISLAM Lumajang angkatan Tahun 1982 saya menyampaikan Maaf Lahir Batin

imam syafii :
di  tukum pandansari lor
30 Juli 2014

minal aizin wlfaizin mhon mf lahir dan batin bagi wrga tukum khususx n lumajng umumx

BMT MASLAHAH CABANG KLAKAH :
di  JL.STASIUN MLAWANG KLAKAH LUMAJANG
29 Juli 2014

Mengucapkan Selamat Hari Raya idul fitri.Mohon maaf lahir bathin

Miranti ramadhani :
di  Jl. Widodaren 26 Surabaya
28 Juli 2014

Salam untuk teman/saudara dan sahabat di Lumajang. Selamat hari Raya Idul Fitri 1435 H

Ach. Jauhari :
di  Jl. Lawu Citrodiwangsan Lumajang
28 Juli 2014

Taqobalallahu minna wa minkum ..... Minal Aidzin wal Faizin Selmat Idul Fitri 1 Syawal 1435 H. Mohon maaf lahir & batin.

Mas adi :
di  YOSOWILANGUN
28 Juli 2014

Dicari karyawati max 25th.Gaji 900rb Hub.085745456878


Kirim Salam     
 Username : 

 Password  :   
22 Juli 2014
Pengajian Umum memperingati Nuzulul Qur'an

21 Juli 2014
Pemberian Bantuan di Bulan Ramadhan

21 Juli 2014
Apel Siaga Operasi Lilin Semeru

Indeks Agenda   
    Berita Lumajang
31 Januari 2013
DEKLARASI DESA SIAGA MENUJU KESADARAN TENTANG PENTINGNYA KESEHATAN

[Lumajang.go.id] Dalam rangka menggalang komitmen kader desa siaga serta masyarakat peduli dan tanggap terhadap masalah-masalah kesehatan di desanya, Dinas Kesehatan bersama Puskesmas Gucialit dan bekerja sama dengan Kecamatan Gucialit menyelenggarakan Temu Kader Posyandu Gerbangmas dan Deklarasi Desa Siaga serta Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) se-Kecamatan Gucialit pada Rabu 30 Januari 2013 kemarin. Temu kader dan Deklarasi ini dilaksanalkan di Desa Pakel Kecamatan Gucialit.
Kepala Puskesmas Kecamatan Gucialit Drg. Irwan Budi Santoso sebagai pihak penyelenggara kepada reporter Radio Swara Lumajang menjelaskan bahwa acara Temu Kader dan Deklarasi tersebut juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara kader Desa Siaga dan Muspika Gucialit, serta untuk menyebarluaskan informasi tentang gaya hidup bersih dan sehat sebagai upaya meningkatkan status kesehatan. Sebanyak sekitar 350 orang kader turut meramaikan acara yang juga dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Lumajang, Kepala Dinas Kesehatan, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten beserta Wakilnya, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan, Muspika Gucialit, Kepala Desa se-Kecamatan Gucialit, Ketua Tim Penggerak PKK Desa serta para tokoh agama dan tokoh masyarakat.
Bupati dan Wakil Bupati Lumajang yang pada kesempatan itu disambut oleh beberapa anak didik dari SDN 1 Pakel dengan suguhan tarian dan nyanyian berisi ajakan membiasakan cuci tangan, dalam sambutannya mengajak para kader desa siaga serta masyarakat untuk terus dan selalu membiasakan hidup bersih dan sehat sejak dini, dengan menerapkan pola hidup sehat dalam keseharian seluruh keluarga demi terciptanya kesehatan seluruh anggota keluarga dan masyarakat serta lingkungan yang pada akhirnya akan membawa kesejahteraan bagi semuanya. Senada, Kepala Dinas Kesehatan Lumajang, Dr. Buntaran dalam sambutannya menjelaskan bahwa Deklarasi ini adalah sebagai wadah untuk menumbuhkan semangat dan kebersamaan kader untuk mensejahterahkan masyarakat terutama ibu dan anak melalui desa siaga.
Lebih lanjut Drg. Irwan Budi Santoso berharap agar dengan dideklarasikan desa siaga ini dapat meningkatkan pengetahuan dan kesadaran para kader dan masyarakat tentang pentingnya kesehatan, mendorong terbentuknya kelompok-kelompok yang peduli kesehatan serta meningkatkan tali silaturahmi antar kader sehingga para kader akan berusaha meningkatkan kemampuan dan kemauan untuk menolong dirinya sendiri dan masyarakat dibidang kesehatan. “Kami berharap deklarasi ini mampu meningkatkan kesadaran para kader dan masyarakat tentang pentingnya kesehatan” jelas Irwan. (Tya).


Berita Lainnnya :