Jum'at, 22 Mei 2015 
HOMEPENGADUANSPACE IKLAN
    Berita Lumajang

31 Januari 2013
YEL-YEL DAN REWARD WARNAI DEKLARASI DESA SIAGA

[lumajangkab.go.id] Penyerahan reward desa UCI dan lomba yel-yel mewarnai pelaksanaaan Temu Kader Posyandu Gerbangmas dan Deklarasi Desa Siaga yang bertempat di Desa Pakel Kecamatan Gucialit pada Rabu 30 Januari 2013 kemarin. Sebanyak 3 orang bidan yang menerima reward dan 350 kader desa siaga mengikuti lomba yel-yel desa siaga.
Reward Desa UCI (Universal Child Imunitation) ini diberikan secara langsung oleh Bupati Lumajang kepada tiga bidan desa yang mewakili tiga desa yaitu Desa Kenongo, Desa Wonokerto dan Desa Tunjung. Reward ini diberikan atas keberhasilan desa dalam mewujudkan tercapainya seluruh balita yang ada di desa untuk mendapatkan imunisasi dasar lengkap secara keseluruhan yang berjumlah lima imunisasi.
Lomba yel-yel desa siaga juga meramaikan acara deklarasi yang disambut antusias oleh warga setempat. Sejumlah 350 kader yang terbagi dalam 9 desa diantaranya Desa Gucilait, Desa Kenongo, Desa Pakel, Desa Wonokerto, Desa Dadapan, Desa Jeruk, Desa Tunjung, Desa Kertowono dan Desa Sombo berlomba-lomba manampilkan yel-yel terbaiknya dengan penampilan dan gaya yang berbeda-beda. Bertindak sebagai juri adalah Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Ibu Supadmi Sjahrajad Masdar, Ibu Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Ibu Tutuk As’ad Malik, serta dua orang dari Dinas Kesehatan dengan kriteria penilaian dinataranya kekompakan, gerakan/Gaya serta Pesan kesehatan yang tersirat di dalamnya.
Pada akhirnya terilih tiga pemenang yang membawakan yel-yel terbaik dengan durasi maksimal lima menit yakni Juara I diraih oleh para kader dari Desa Gucilait, Juara II diraih oleh Desa Kenongo dan Juara III diraih oleh Kader dari Desa Jeruk. Hadiah secara langsung diberikan oleh ketua dewan juri yaitu Ibu Supadmi Masdar.
Tak kalah menarik, dalam deklarasi tersebut, sejumlah pertanyaan kehormatan berkitan dengan bidang kesehatan turut dilempar pada semua yang hadir untuk semakin menyemarakan acara. Pertanyaan diberikan oleh Bupati, Wakil Bupati, Kepala Dinas Kesehatan, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten serta Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten dengan beragam hadiah yang sudah disiapkan. Disamping itu, juga digelar Donor Darah oleh Unit Pelayanan UDD PMI Lumajang yang diikuti oleh seluruh undangan yang bersedia menyumbangkan darahnya untuk kemanusiaan.
Kepala Puskesmas Gucialit Drg. Irwan Budi Santoso sebagai pihak penyelenggara kepada reporter Radio Swara Lumajang menyampaikan bahwa lomba yel-yel ini dilaksanakan dalam rangka untuk membangun kekompakan dan kerjasama para kader dalam melaksanakan tugasnya untuk mewujudkan desa siaga. “ Lomba ini Kami selenggarakan sebagai upaya untuk membangun kekompakan dan kerjasama tim agar lebih solid”, ungkap Irwan. (Tya).


Berita Lainnnya :

 Sekapur Sirih
 Lambang Daerah
 Sejarah Lumajang
 Visi Misi
 Eksekutif
 Legislatif
 Kecamatan

 Layanan Inspektorat (ISC)
 Layanan Perijinan
 Layanan PDAM
 Layanan Perhubungan
 Layanan Tenaga Kerja
 Layanan Perpustakaan
 Layanan Dinas Pasar
 Layanan Kependudukan
 Layanan PD Bank Pasar
 Layanan Bakesbangpol

 RPJMD 2015-2019
 RTRW 2012-2032
 RKPD 2014
 Lumajang Dalam Angka 2014
 Indikator Ekonomi
    Kabupaten Lumajang 2014
 Prestasi Lumajang
 Transparansi Pengelolaan
    Anggaran Daerah

 Dewan TIK Nasional
 ICT-PURA
 Portal Berita Info Publik
 BNN Kab.Lumajang
 Bank Jatim

23 Mei 2015
Pembukaan MTQ dan Ta'aruf Se-Jawa Timur

21 Mei 2015
Bupati Lumajang Terima Penghargaan Dari Perpuseru

21 Mei 2015
Pameran BBGRMke-XII & HKG Ke-43th Tk. Prov. Jatim

Indeks Agenda

m zaini :
di  jln trikrora wamena papua
22 Mei 2015

Halo lumajang ,bapk2 ibu2 pejabat lumajang apa halaman pasar baru ada bekingnya dari dulu pkl kumuh apa dk malu pas di Jln raya lagi semua mata melihat.apa slogan phbs sebagai gaya hidup

odaho :
di  lumajang
22 Mei 2015

selamat pagi Lumajang ku, damai dan sejahtera kota pisang ku, tetap semangat dan kembangkan kreatifitas menuju Lumajang Sehat dan Bermartabat.

Fatimah :
di  Jalan Veteran
21 Mei 2015

Kapan CPNS kabupaten lumajang diadakan? saya alumni mahasiswa salah satu universitas negeri dimalang dengan IPK termasuk tinggi, melamar di instansi sekolahan sudah 2 thn, namun belum ada panggilan...

Fatimah :
di  Jalan Veteran
21 Mei 2015

Kapan CPNS kabupaten lumajang diadakan? saya alumni mahasiswa salah satu universitas negeri dimalang dengan IPK termasuk tinggi, melamar di instansi sekolahan sudah 2 thn, namun belum ada panggilan...

Ikhsan :
di  Jalan Raya Toga
21 Mei 2015

Pak Bupati, mohon diadakan tes CPNS thn 2015 untuk menggantikan pegawai PNS yang kinerjanya kurang baik dilingkungan dinas-dinas di kabupaten lumajang... Semoga lumajang menjadi lebih baik

hilmi :
di  asli kaliwates
19 Mei 2015

Jalan lumajang bnyak yg rusak trutma wnorejo arh prob..dan psar baru lmjng sy lihat mkin kumuh..sy prihtin dngn lmjng

Endang Hartatie  :
di  jatiroto
19 Mei 2015

Mohon info kapan Nonip dan TF cair untuk guru TK khussusnya jatiroto ? Padahal Nonip dan TF SD sudah cair .



Kirim Salam
HIT COUNTER