Kamis, 5 Maret 2015 
HOMEPENGADUANSPACE IKLAN
    Berita Lumajang

31 Januari 2013
YEL-YEL DAN REWARD WARNAI DEKLARASI DESA SIAGA

[Lumajang.go.id] Penyerahan reward desa UCI dan lomba yel-yel mewarnai pelaksanaaan Temu Kader Posyandu Gerbangmas dan Deklarasi Desa Siaga yang bertempat di Desa Pakel Kecamatan Gucialit pada Rabu 30 Januari 2013 kemarin. Sebanyak 3 orang bidan yang menerima reward dan 350 kader desa siaga mengikuti lomba yel-yel desa siaga.
Reward Desa UCI (Universal Child Imunitation) ini diberikan secara langsung oleh Bupati Lumajang kepada tiga bidan desa yang mewakili tiga desa yaitu Desa Kenongo, Desa Wonokerto dan Desa Tunjung. Reward ini diberikan atas keberhasilan desa dalam mewujudkan tercapainya seluruh balita yang ada di desa untuk mendapatkan imunisasi dasar lengkap secara keseluruhan yang berjumlah lima imunisasi.
Lomba yel-yel desa siaga juga meramaikan acara deklarasi yang disambut antusias oleh warga setempat. Sejumlah 350 kader yang terbagi dalam 9 desa diantaranya Desa Gucilait, Desa Kenongo, Desa Pakel, Desa Wonokerto, Desa Dadapan, Desa Jeruk, Desa Tunjung, Desa Kertowono dan Desa Sombo berlomba-lomba manampilkan yel-yel terbaiknya dengan penampilan dan gaya yang berbeda-beda. Bertindak sebagai juri adalah Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Ibu Supadmi Sjahrajad Masdar, Ibu Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Ibu Tutuk As’ad Malik, serta dua orang dari Dinas Kesehatan dengan kriteria penilaian dinataranya kekompakan, gerakan/Gaya serta Pesan kesehatan yang tersirat di dalamnya.
Pada akhirnya terilih tiga pemenang yang membawakan yel-yel terbaik dengan durasi maksimal lima menit yakni Juara I diraih oleh para kader dari Desa Gucilait, Juara II diraih oleh Desa Kenongo dan Juara III diraih oleh Kader dari Desa Jeruk. Hadiah secara langsung diberikan oleh ketua dewan juri yaitu Ibu Supadmi Masdar.
Tak kalah menarik, dalam deklarasi tersebut, sejumlah pertanyaan kehormatan berkitan dengan bidang kesehatan turut dilempar pada semua yang hadir untuk semakin menyemarakan acara. Pertanyaan diberikan oleh Bupati, Wakil Bupati, Kepala Dinas Kesehatan, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten serta Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten dengan beragam hadiah yang sudah disiapkan. Disamping itu, juga digelar Donor Darah oleh Unit Pelayanan UDD PMI Lumajang yang diikuti oleh seluruh undangan yang bersedia menyumbangkan darahnya untuk kemanusiaan.
Kepala Puskesmas Gucialit Drg. Irwan Budi Santoso sebagai pihak penyelenggara kepada reporter Radio Swara Lumajang menyampaikan bahwa lomba yel-yel ini dilaksanakan dalam rangka untuk membangun kekompakan dan kerjasama para kader dalam melaksanakan tugasnya untuk mewujudkan desa siaga. “ Lomba ini Kami selenggarakan sebagai upaya untuk membangun kekompakan dan kerjasama tim agar lebih solid”, ungkap Irwan. (Tya).


Berita Lainnnya :

 Sekapur Sirih
 Lambang Daerah
 Sejarah Lumajang
 Visi Misi
 Eksekutif
 Legislatif
 Kecamatan

 Layanan Perijinan
 Layanan PDAM
 Layanan Perhubungan
 Layanan Tenaga Kerja
 Layanan Perpustakaan
 Layanan Dinas Pasar
 Layanan Kependudukan
 Layanan PD Bank Pasar
 Layanan Bakesbangpol

 RPJMD 2015-2019
 RTRW 2012-2032
 RKPD 2014
 Lumajang Dalam Angka 2014
 Indikator Ekonomi
    Kabupaten Lumajang 2014
 Prestasi Lumajang
 Transparansi Pengelolaan
    Anggaran Daerah

 Dewan TIK Nasional
 ICT-PURA
 Portal Berita Info Publik
 BNN Kab.Lumajang
 Bank Jatim

27 Pebruari 2015
APEL BERSAMA, SENAM DAN KERJA BHAKTI MASSAL (DI AWALI TANAM BUNGA OLEH MUSPIDA)

26 Pebruari 2015
PEMBINAAN ORMAS

25 Pebruari 2015
WORKSHOP OPTIMALISASI KEBUTUHAN ASN BERBASIS SISTEM E-FORMASI

Indeks Agenda

Ridho :
di  Pronojiwo
04 Maret 2015

Ass..Kepada Plt Bupati Lumajang yang terhormat, sekolah MTs. kami masih banyak kekurangan terutama fasilitas sekolah, kami mohon dukungan serta bantuannya karena MTs kami lumayan banyak jumlah anak di

m. abdul rozek :
di  jenggrong
04 Maret 2015

slmt pagi mnjelang siang kpd sluruh terkait yg mngikuti sosialisasi raskin lantai 3 nararya

suntoko :
di  Bondowoso jatim
03 Maret 2015

Tolon g jalan akses tempursari di perbaiki,jalannya banyak Berlubang,jadi kalau pulang kampung biar enak,banyak tmn2 tp sari yang komen,tempatnya pasir kok jalan sendiri Rusak,tlg pejabat terkait ini

Irwan :
di  Kebonsari Kidul
03 Maret 2015

Iya betul,... Lampu sepanjang jalan Curah Jero Mati semua kalo pagi mau ke pasar gelap betul monggo bapak-bapak petugas PJU lampunya tolong dihidupkan nggih,... maturnuwun

Fahri :
di  Curah Jero
03 Maret 2015

Mohon kepada Dinas Terkait Pelayanan Penerangan Jalan Umum (PJU) baik DPU/Dinas Lingkungan Hidup, Lampu Penerangan Jalan di Jalan Curah Jero (Pertigaan Grati Klampok Arum) ke Barat Padam semua sepanja

m. abdul rozek :
di  jenggrong
01 Maret 2015

salam hormat kpd semua bpk/ibu saudara se lumajang

m. abdul rozek :
di  jenggrong
01 Maret 2015

salam hormat kpd semua bpk/ibu saudara se lumajang



Kirim Salam
HIT COUNTER