Home | Pengaduan | Space Iklan |   Sabtu, 30 Agustus 2014 

HIT COUNTER
 Sekapur Sirih
 Lambang Daerah
 Sejarah Lumajang
 Visi Misi
 Eksekutif
 Legislatif
 Kecamatan
 Layanan Perijinan
 Layanan PDAM
 Layanan Perhubungan
 Layanan Tenaga Kerja
 Layanan Perpustakaan
 Layanan Dinas Pasar
 Layanan Kependudukan
 Layanan PD Bank Pasar
 Layanan Bakesbangpol
 Inpres No 3 Thn 2003
 Dewan TIK Nasional
 ICT-PURA
 Portal Berita Info Publik
 Transparansi Pengelolaan
    Anggaran Daerah
arie :
di  Jln. Suwandak
30 Agustus 2014

Denger2 cpns 2014 d kab. Lumajang diisi tenaga K2. Tp blm da pengumuman yg jelas. Klo bener cmn untk K2, trus yg blm msuk K2 gmn? Hikshikshiks..

nophie aja :
di  Jln. Seruji
30 Agustus 2014

Sy harap pemda lumajang segera mengumumkan ada tdknya tes cpns 2014. Soalnya d web menpan, lumajang ada d daftar kab. penyelenggara cpns. Tp formasi blm keluar..

AGOES :
di  TEMPEH
30 Agustus 2014

BBM kapan bs normal daerah tempeh?antri lama panjang(pas gilirannya BBM HABIS)......mohon komfirmasikan kpan BBM NORMAL?????????????

punklipoer :
di  jln selamet riyadi no 76
29 Agustus 2014

selamat malam lumajang... ayo ber car free day :D

agus :
di  jalan gajah mada no 124 Lumajang
29 Agustus 2014

bagi yg butuh kos2an di jalan gajah mada (taman toga) kamar mandi dlm, tv kabel,cocok untuk pasutri, baru selesai renovasi, semua baru. harga sewa 450 rb/bulan, hub 085391140075

Amanda Putri :
di  tempeh
29 Agustus 2014

Semoga Masalah BBM Ini Cepat Teratasi. dan Kembali Normal

mirah cell :
di  pentung mangir
28 Agustus 2014

lumajang kira2 ada nggak cpns tlng infonya


Kirim Salam     
 Username : 

 Password  :   
24 Agustus 2014
Karnaval Tingkat Umum

23 Agustus 2014
Lomba Balap Sepeda

23 Agustus 2014
Bhakti Sosial

Indeks Agenda   
    Berita Lumajang
31 Januari 2013
YEL-YEL DAN REWARD WARNAI DEKLARASI DESA SIAGA

[Lumajang.go.id] Penyerahan reward desa UCI dan lomba yel-yel mewarnai pelaksanaaan Temu Kader Posyandu Gerbangmas dan Deklarasi Desa Siaga yang bertempat di Desa Pakel Kecamatan Gucialit pada Rabu 30 Januari 2013 kemarin. Sebanyak 3 orang bidan yang menerima reward dan 350 kader desa siaga mengikuti lomba yel-yel desa siaga.
Reward Desa UCI (Universal Child Imunitation) ini diberikan secara langsung oleh Bupati Lumajang kepada tiga bidan desa yang mewakili tiga desa yaitu Desa Kenongo, Desa Wonokerto dan Desa Tunjung. Reward ini diberikan atas keberhasilan desa dalam mewujudkan tercapainya seluruh balita yang ada di desa untuk mendapatkan imunisasi dasar lengkap secara keseluruhan yang berjumlah lima imunisasi.
Lomba yel-yel desa siaga juga meramaikan acara deklarasi yang disambut antusias oleh warga setempat. Sejumlah 350 kader yang terbagi dalam 9 desa diantaranya Desa Gucilait, Desa Kenongo, Desa Pakel, Desa Wonokerto, Desa Dadapan, Desa Jeruk, Desa Tunjung, Desa Kertowono dan Desa Sombo berlomba-lomba manampilkan yel-yel terbaiknya dengan penampilan dan gaya yang berbeda-beda. Bertindak sebagai juri adalah Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Ibu Supadmi Sjahrajad Masdar, Ibu Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Ibu Tutuk As’ad Malik, serta dua orang dari Dinas Kesehatan dengan kriteria penilaian dinataranya kekompakan, gerakan/Gaya serta Pesan kesehatan yang tersirat di dalamnya.
Pada akhirnya terilih tiga pemenang yang membawakan yel-yel terbaik dengan durasi maksimal lima menit yakni Juara I diraih oleh para kader dari Desa Gucilait, Juara II diraih oleh Desa Kenongo dan Juara III diraih oleh Kader dari Desa Jeruk. Hadiah secara langsung diberikan oleh ketua dewan juri yaitu Ibu Supadmi Masdar.
Tak kalah menarik, dalam deklarasi tersebut, sejumlah pertanyaan kehormatan berkitan dengan bidang kesehatan turut dilempar pada semua yang hadir untuk semakin menyemarakan acara. Pertanyaan diberikan oleh Bupati, Wakil Bupati, Kepala Dinas Kesehatan, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten serta Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten dengan beragam hadiah yang sudah disiapkan. Disamping itu, juga digelar Donor Darah oleh Unit Pelayanan UDD PMI Lumajang yang diikuti oleh seluruh undangan yang bersedia menyumbangkan darahnya untuk kemanusiaan.
Kepala Puskesmas Gucialit Drg. Irwan Budi Santoso sebagai pihak penyelenggara kepada reporter Radio Swara Lumajang menyampaikan bahwa lomba yel-yel ini dilaksanakan dalam rangka untuk membangun kekompakan dan kerjasama para kader dalam melaksanakan tugasnya untuk mewujudkan desa siaga. “ Lomba ini Kami selenggarakan sebagai upaya untuk membangun kekompakan dan kerjasama tim agar lebih solid”, ungkap Irwan. (Tya).


Berita Lainnnya :