Selasa, 31 Maret 2015 
HOMEPENGADUANSPACE IKLAN
    Berita Lumajang

05 Pebruari 2013
PANEN RAYA... PAKDE KARWO BAGIKAN HAND TRACTOR DAN ALAT PASCA PANEN

[Lumajang.go.id] Gubernur Jawa Timur Sukarwo atau yang akrab disapa Pakde Karwo melakukan Kunjungan Kerja ke Kabupaten Lumajang dalam rangka Panen Padi Musim Penghujan Tahun 2012/2013 pada Selasa 5 Pebruari 2013. Panen raya kali ini berlangsung di areal persawahan seluas 56 Hektar yang terletak di kawasan Jl. Lawu Kelurahan Citrodewangsan Kecamatan Lumajang.
Pada panen raya ini, Pakdee Karwo yang didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Provinsi Jawa Timur, Kepala Bakorwil Malang, Kepala Dinas Pertanian Provinsi Jatim, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jatim, Kepala Bakesbangpol Pronsi Jatim, Kepala Satpol PP Propinsi Jatim, Kepala biro Administrasi Perekonomian Propinsi Jatim, Kepala Biro Umum Propinsi Jatim dan Kepala Biro Humas dan Protokol Propinsi Jatim, memberikan bantuan berupa Alat Pasca Panen dan Hand Traktor kepada para Kelompok Tani yang hadir dan lkut dalam panen raya tersebut.
Panen raya yang dihadiri oleh sekitar 500 undangan termasuk diantaranya anggota Gapoktan, Kelompok Tani, Muspida Lumajang, Sektor Pertanian terkait dan Muspika Kecamatan Lumajang tersebut, Gubernur Sukarwo secara simbolis melakukan panen padi perdana didampingi Bupati dan Wakil Bupati Lumajang serta beberapa Muspida yang menandai dimulainya panen padi pada musim penghujan tahun 2012/2013 di lahan persawahan yang berlokasi tidak jauh dari pusat kota tersebut. Sebanyak empat unit Hand Tractor dan empat unit Alat Pasca Panen diserahkan Sukarwo kepada Bupati Lumajang yang kemudian diteruskan / diberikan kepada para kelompok tani diantaranya kelompok tani Sidomakmur. Pakdhe Karwo yang datang melalui jalur udara menggunakan helly dan mendarat di stadion Semeru Lumajang tersebut, dalam sambutannya mengungkapkan terimakasihnya kepada Bupati Lumajang dalam keseriusannya mengupayakan peningkatan produksi dan produktifitas hasil pertanian di Lumajang melalui program-programnya, serta kepada para kelompok tani atau tukang tandur yang turut berkontribusi dalam upaya peningkatan produksi dan produktifitas hasil pertanian di Lumajang sehingga mampu memberikan kontribusi yang besar bagi ketersediaan hasil pertanian serta ketahanan pangan di wilayah propinsi Jawa Timur. Pada kesempatan yang sama, Bupati Lumajang dalam sambutannya kembali mengingatkan tentang program Jajar Legowo dan Sigarpun Bulat dalam upaya peningkatan produksi dan produktifitas hasil pertanian di Lumajang yang tentunya akan mendukung ketahanan pangan khususnya ketersediaan padi di Lumajang. Lebih lanjut Bupati juga menyampaikan bahwa Target pencapaian gabah kering oleh Gubernur sebanyak 425 ribu ton pada tahun 2012 yang lalu, telah tercapai sebanyak 462 ribu ton gabah kering yang itu artinya Lumajang telah melebihi target dalam menghasilkan gabah kering dan bisa menjadi lumbung pangan dalam penyediaan beras.
Lebih lanjut, Gubernur Sukarwo menyatakan dukungannya terhadap program Sigarpun bulat yang dicanangkan Bupati Lumajang. Dan Sukarwo berharap agar Lumajang semakin meningkatkan keberhasilan program tersebut demi tercapainya peningkatan produksi dan produktifitas hasil pertanian di Lumajang. (Tya).


Berita Lainnnya :

 Sekapur Sirih
 Lambang Daerah
 Sejarah Lumajang
 Visi Misi
 Eksekutif
 Legislatif
 Kecamatan

 Layanan Perijinan
 Layanan PDAM
 Layanan Perhubungan
 Layanan Tenaga Kerja
 Layanan Perpustakaan
 Layanan Dinas Pasar
 Layanan Kependudukan
 Layanan PD Bank Pasar
 Layanan Bakesbangpol

 RPJMD 2015-2019
 RTRW 2012-2032
 RKPD 2014
 Lumajang Dalam Angka 2014
 Indikator Ekonomi
    Kabupaten Lumajang 2014
 Prestasi Lumajang
 Transparansi Pengelolaan
    Anggaran Daerah

 Dewan TIK Nasional
 ICT-PURA
 Portal Berita Info Publik
 BNN Kab.Lumajang
 Bank Jatim

15 Maret 2015
PERGELARAN FESTIVAL SENI TARI JALAN SLINING 2015

15 Maret 2015
BHAKTI SOSIAL DAN WISATA BELANJA

06 Maret 2015
GOWES BERSAMA MUSPIDA LUMAJANG

Indeks Agenda

jalil :
di  wates kulon
30 Maret 2015

salam hangat buat slruh wrg lmj

nanang anggriono :
di  desa duren lor kecamatan klakah...
30 Maret 2015

Hay teman2 dilumajang klo teman2 butuh kambing untuk hakikoh ato qurban bisa menghubungi 085258830003 atau invite pin bb 335b4e34 tks.

DUGEL PURWITO :
di  PERUM KUNIR ASRI D-15
29 Maret 2015

KABAR GEMBIRA UTK TMEN2 ALUMNI SMAN TEMPEH ANGK 1988 SGRA MRAPATKAN BRISAN UTK PEMBENTUKAN PAN REUNI DAN SKARANG MASIH DI KOORDINIR OLEH TMEN KITA AGUS WIGIATMOKO, SLAMAT BKERJA DAN SLAM KANGEN SELALU

Adhi Kurniawan :
di  pasirian
28 Maret 2015

sy pencari kerja berijazah s1 pendidikan luar sekolah, adakah lowongan di pemerintahan. terimakasih.

BENI IRAWAN :
di  ASMIL BRIGIF 19/KH,KAL-BAR
28 Maret 2015

Aslkm,salam hormat utk semua warga lumajang,khususnya utk bpak/ibu di dsn wungurejo ds sidorejo kec rowokangkung.slmt ulang tahun ibuku smoga panjang umur,sehat selalu dan murah rezki,amin.Wslm

HARI PURWADI :
di  AIS - LUMAJANG
28 Maret 2015

SALAM HANGAT LUMAJANG,... MENUNGGU MALAM MINGGU.....

HARI PURWADI :
di  AIS - LUMAJANG
27 Maret 2015

SALAM HANGAT LUMAJANG....



Kirim Salam
HIT COUNTER