Sabtu, 20 Desember 2014 
HOMEPENGADUANSPACE IKLAN
    Berita Lumajang

05 Pebruari 2013
PANEN RAYA... PAKDE KARWO BAGIKAN HAND TRACTOR DAN ALAT PASCA PANEN

[Lumajang.go.id] Gubernur Jawa Timur Sukarwo atau yang akrab disapa Pakde Karwo melakukan Kunjungan Kerja ke Kabupaten Lumajang dalam rangka Panen Padi Musim Penghujan Tahun 2012/2013 pada Selasa 5 Pebruari 2013. Panen raya kali ini berlangsung di areal persawahan seluas 56 Hektar yang terletak di kawasan Jl. Lawu Kelurahan Citrodewangsan Kecamatan Lumajang.
Pada panen raya ini, Pakdee Karwo yang didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Provinsi Jawa Timur, Kepala Bakorwil Malang, Kepala Dinas Pertanian Provinsi Jatim, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jatim, Kepala Bakesbangpol Pronsi Jatim, Kepala Satpol PP Propinsi Jatim, Kepala biro Administrasi Perekonomian Propinsi Jatim, Kepala Biro Umum Propinsi Jatim dan Kepala Biro Humas dan Protokol Propinsi Jatim, memberikan bantuan berupa Alat Pasca Panen dan Hand Traktor kepada para Kelompok Tani yang hadir dan lkut dalam panen raya tersebut.
Panen raya yang dihadiri oleh sekitar 500 undangan termasuk diantaranya anggota Gapoktan, Kelompok Tani, Muspida Lumajang, Sektor Pertanian terkait dan Muspika Kecamatan Lumajang tersebut, Gubernur Sukarwo secara simbolis melakukan panen padi perdana didampingi Bupati dan Wakil Bupati Lumajang serta beberapa Muspida yang menandai dimulainya panen padi pada musim penghujan tahun 2012/2013 di lahan persawahan yang berlokasi tidak jauh dari pusat kota tersebut. Sebanyak empat unit Hand Tractor dan empat unit Alat Pasca Panen diserahkan Sukarwo kepada Bupati Lumajang yang kemudian diteruskan / diberikan kepada para kelompok tani diantaranya kelompok tani Sidomakmur. Pakdhe Karwo yang datang melalui jalur udara menggunakan helly dan mendarat di stadion Semeru Lumajang tersebut, dalam sambutannya mengungkapkan terimakasihnya kepada Bupati Lumajang dalam keseriusannya mengupayakan peningkatan produksi dan produktifitas hasil pertanian di Lumajang melalui program-programnya, serta kepada para kelompok tani atau tukang tandur yang turut berkontribusi dalam upaya peningkatan produksi dan produktifitas hasil pertanian di Lumajang sehingga mampu memberikan kontribusi yang besar bagi ketersediaan hasil pertanian serta ketahanan pangan di wilayah propinsi Jawa Timur. Pada kesempatan yang sama, Bupati Lumajang dalam sambutannya kembali mengingatkan tentang program Jajar Legowo dan Sigarpun Bulat dalam upaya peningkatan produksi dan produktifitas hasil pertanian di Lumajang yang tentunya akan mendukung ketahanan pangan khususnya ketersediaan padi di Lumajang. Lebih lanjut Bupati juga menyampaikan bahwa Target pencapaian gabah kering oleh Gubernur sebanyak 425 ribu ton pada tahun 2012 yang lalu, telah tercapai sebanyak 462 ribu ton gabah kering yang itu artinya Lumajang telah melebihi target dalam menghasilkan gabah kering dan bisa menjadi lumbung pangan dalam penyediaan beras.
Lebih lanjut, Gubernur Sukarwo menyatakan dukungannya terhadap program Sigarpun bulat yang dicanangkan Bupati Lumajang. Dan Sukarwo berharap agar Lumajang semakin meningkatkan keberhasilan program tersebut demi tercapainya peningkatan produksi dan produktifitas hasil pertanian di Lumajang. (Tya).


Berita Lainnnya :

 Sekapur Sirih
 Lambang Daerah
 Sejarah Lumajang
 Visi Misi
 Eksekutif
 Legislatif
 Kecamatan

 Layanan Perijinan
 Layanan PDAM
 Layanan Perhubungan
 Layanan Tenaga Kerja
 Layanan Perpustakaan
 Layanan Dinas Pasar
 Layanan Kependudukan
 Layanan PD Bank Pasar
 Layanan Bakesbangpol

 RPJMD 2015-2019
 RTRW 2012-2032
 RKPD 2014
 Lumajang Dalam Angka 2014
 Indikator Ekonomi
    Kabupaten Lumajang 2014
 Prestasi Lumajang
 Transparansi Pengelolaan
    Anggaran Daerah

 Dewan TIK Nasional
 ICT-PURA
 Portal Berita Info Publik

04 Desember 2014
PENYERAHAN AMBULAN DESA DAN AMBULAN POKESTREN

04 Desember 2014
BHAKTI SOSIAL DHARMA WANITA

01 Desember 2014
UPACARA MEMPERINGATI HUT KORPRI TAHUN 2014

Indeks Agenda

Fairus :
di  Sidomulyo pronojiwo
20 Desember 2014

Kota Lumajang harus bersih selalu

TITANIA NUR IFANI :
di  LUMAJANG
20 Desember 2014

SAYA BANGGA TINGGAL DI KOTA LUMAJANG

Ariny Kusumawati :
di  Jl.musi ds.sumberejo kec.sukodono - lumajang
17 Desember 2014

bagaimana cerita awalnya saya tidak tahu. yg pasti skr jalan menuju rmh sy (dsn.blimbing rt.16 rw.04 pndduk biasa mnyebut "rowocangkring) sangat mmprihatinkan. dg byk batu2 tertancap ditanah seperti a

RAMADANA ALDINO SUSILO :
di  Desa Kaliuling Kec.Tempursari
17 Desember 2014

Selamat pagi Lumajang mari kita jalani kegiatan pagi ini dengan penuh semangat....Nikmati pagi ini dengan penuh cinta.berterimah kasih atas semua dan kita syukuri semua yang ada.. :) :)

rena :
di  jl hayam wurukl
15 Desember 2014

bupati lumajang iini sekarang siapa????????????????

adek :
di  pasirian
15 Desember 2014

iya... kalau yg melihat sedikit kasihan peserta pawainya , apalagi peserta dari sekolah/ pelajar bagus bagus sayang kalau kemalaman, sy yg dari desa gak bisa nonton krn terlalu kemalaman

adit :
di  Lumajang
15 Desember 2014

pawainya bagus 2 lumajang hebat .... tapi kedepan berangkat lebih pagi 09.00 saja kalo terlalu malam yg melihat sedikit dan gelap , meski lelah kalo yg lihat banyak bisa jd obat dan kebanggan , kalo



Kirim Salam
HIT COUNTER