Home | Pengaduan | Space Iklan |   Rabu, 23 Juli 2014 

HIT COUNTER
 Sekapur Sirih
 Lambang Daerah
 Sejarah Lumajang
 Visi Misi
 Eksekutif
 Legislatif
 Kecamatan
 Layanan Perijinan
 Layanan PDAM
 Layanan Perhubungan
 Layanan Tenaga Kerja
 Layanan Perpustakaan
 Layanan Dinas Pasar
 Layanan Kependudukan
 Layanan PD Bank Pasar
 Layanan Bakesbangpol
 Inpres No 3 Thn 2003
 Dewan TIK Nasional
 ICT-PURA
 Portal Berita Info Publik
 Gerakan Ini Pohonku
 DPKAD Lumajang
aisya :
di  selatan lapangan kunir, desa kunir kidul
23 Juli 2014

wisata alam lumajang sangat mengagumkan, mohon sarana transportasi diperbaiki. visit Lumajang

aisya :
di  selatan lapangan kunir, desa kunir kidul
23 Juli 2014

wisata alam lumajang sangat mengagumkan, mohon sarana transportasi diperbaiki. visit Lumajang

Rakyat Jelata :
di  Pasirian
22 Juli 2014

Dear Pemerintah Lumajang, Mohon dapat diadakan pantauan untuk maling-maling (pencuri) yg masih berkeliaran di Desa Sememu. sangat mengganggu warga

sohin :
di  gucialit
22 Juli 2014

salam buat novi

lukman :
di  jln.slamet wardoyo lumajang
22 Juli 2014

kapan gaji pekerja dilumajang sesuai dengan UMR.

hariyono :
di  jln desa wonokerto
21 Juli 2014

kapan di lumajang akan di adakan bursa lowongan krja lg....?

khoidir :
di  lumajang
19 Juli 2014

tolong tertibkan parkir liar di bawah tanda di larang parkir.khususnya depan GM.


Kirim Salam     
 Username : 

 Password  :   
22 Juli 2014
Pengajian Umum memperingati Nuzulul Qur'an

21 Juli 2014
Pemberian Bantuan di Bulan Ramadhan

21 Juli 2014
Apel Siaga Operasi Lilin Semeru

Indeks Agenda   
    Berita Lumajang
06 Maret 2013
RAKER PKK... PROGRAM KERJA BISA SEGERA DIREALISASI

[Lumajang.go.id] Dalam rangka penataan dan peningkatan kualitas program-program PKK, Tim Penggerak PKK Kabupaten Lumajang menggelar Rapat Kerja (Raker) PKK pada Rabu 6 Maret 2013. Raker yang diselenggarakan di Pendopo Kabupaten ini dibuka secara resmi oleh Bupati Lumajang Dr. H. Sjahrazad Masdar dan dipimpin langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lumajang.
Rapat kerja yang juga dihadiri oleh Wakil Bupati Lumajang, Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten, Kepala SKPD terkait, Seluruh Ketua TP-PKK Kecamatan Se-Kab. Lumajang dan Pengurus PKK Kabupaten ini merupakan tindak lanjut dari rapat koordinasi PKK yang dilaksanakan pada bulan Januari yang lalu. Oleh karenanya dalam Raker kali ini akan dibahas seluruh program yang telah disinkronkan dengan dinas terkait pada Rapat Koordinasi (Rakor) Januari lalu untuk dijadikan pedoman dan acuan bagi TP-PKK Kecamatan untuk menyusun program PKK Kecamatan. Dan hasilnya nanti otomatis juga akan menjadi bahan pedoman dan acuan dalam penyusunan program PKK di tingkat Desa OLEH Ketua TP-PKK Desa.
Ketua TP-PKK Kabupaten Ibu Supadmi Masdar dalam sambutannya menghimbau kepada seluruh Ketua TP-PKK Kecamatan agar dalam penyusunan program kerjanya harus disesuaikan dengan situasi dan kondisi kecamatan masing-masing termasuk program kerja di tingkat desa. “Saya berharap, dalam penyusunan program kerja tidak sama persis dengan Kabupaten, tapi harus disesuaikan dengan situasi dan kondisi kecamatan masing-masing. Demikian juga untuk program kerja di tingkat desa”, ungkap Supadmi. Lebih lanjut pada raker kali ini, kesederhanaan program lebih diutamakan dengan harapan agar seluruh program yang telah tersusun bisa benar-benar dilaksanakan dan dirasakan oleh masyarakat. Dengan catatan bahwa program yang disusun harus sesuai dengan visi Kabupaten Lumajang yaitu mewujudkan masyarakat Lumajang yang sejahtera dan bermartabat.
Pada kesempatan tersebut, Ibu Supadmi Masdar juga menyampaikan beberapa evaluasi terkait pelaksanaan kegiatan serta kinerja dari seluruh tim penggerak PKK Kecamatan. Evaluasi pertama yaitu Evaluasi Administrasi. Dikatakan oleh Supadmi bahwa secara umum evaluasi administrasi dilihat dari laporan tri bulan dan tahunan sudah cukup baik, namun masih ada yang belum sesuai, yang disebabkan oleh kurangnya pemahaman dan keraguan bertanya dari masing-masing personil. “Oleh sebab itu saya berharap kepada seluruh TP PKK Kecamatan kalau masih kurang jelas tolong untuk segera bertanya, sehingga untuk bahan pembinaan ke desa-desa / kelurahan tidak mengalami kekeliruan’, tutur Supadmi. Evaluasi kedua adalah masih adanya TP-PKK Kecamatan yang kurang maksimal dalam melakukan pendampingan dan pembinaan dalam pelaksanaan kegiatan di lapangan terutama kegiatan desa. Ketiga, Supadmi mengevaluasi perlunya keberadaan program yang langsung bersentuhan dengan masyarakat. “Perlu adanya program yang langsung menyentuh kepada masyarakat karena sasaran kita adalah mensejahterahkan masyarakat’, lanjut Supadmi. Raker kali ini juga diisi dengan serangkaian paparan sebagai bahan pertimbangan bagi TP-PKK Kecamatan dalam penyusunan programnya. Diantaranya dari Kepala Bappeda Indah Amperawati mengenai beberapa aspek kondisi Lumajang dan persiapan rencana Kegiatan Pemkab, serta dari Dinas Kesehatan Lumajang berkenaan dengan upaya pencegahan dan penanganan penyakit Demam Berdarah. Lebih lanjut, Supadmi berharap dengan raker ini, seluruh program PKK untuk tahun 2013 ini bisa segera dilaksanakan agar kegiatannya tidak menumpuk menjelang akhir tahun. (Tya).


Berita Lainnnya :