Selasa, 28 April 2015 
HOMEPENGADUANSPACE IKLAN
    Berita Lumajang

06 Maret 2013
RAKER PKK... PROGRAM KERJA BISA SEGERA DIREALISASI

[Lumajang.go.id] Dalam rangka penataan dan peningkatan kualitas program-program PKK, Tim Penggerak PKK Kabupaten Lumajang menggelar Rapat Kerja (Raker) PKK pada Rabu 6 Maret 2013. Raker yang diselenggarakan di Pendopo Kabupaten ini dibuka secara resmi oleh Bupati Lumajang Dr. H. Sjahrazad Masdar dan dipimpin langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lumajang.
Rapat kerja yang juga dihadiri oleh Wakil Bupati Lumajang, Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten, Kepala SKPD terkait, Seluruh Ketua TP-PKK Kecamatan Se-Kab. Lumajang dan Pengurus PKK Kabupaten ini merupakan tindak lanjut dari rapat koordinasi PKK yang dilaksanakan pada bulan Januari yang lalu. Oleh karenanya dalam Raker kali ini akan dibahas seluruh program yang telah disinkronkan dengan dinas terkait pada Rapat Koordinasi (Rakor) Januari lalu untuk dijadikan pedoman dan acuan bagi TP-PKK Kecamatan untuk menyusun program PKK Kecamatan. Dan hasilnya nanti otomatis juga akan menjadi bahan pedoman dan acuan dalam penyusunan program PKK di tingkat Desa OLEH Ketua TP-PKK Desa.
Ketua TP-PKK Kabupaten Ibu Supadmi Masdar dalam sambutannya menghimbau kepada seluruh Ketua TP-PKK Kecamatan agar dalam penyusunan program kerjanya harus disesuaikan dengan situasi dan kondisi kecamatan masing-masing termasuk program kerja di tingkat desa. “Saya berharap, dalam penyusunan program kerja tidak sama persis dengan Kabupaten, tapi harus disesuaikan dengan situasi dan kondisi kecamatan masing-masing. Demikian juga untuk program kerja di tingkat desa”, ungkap Supadmi. Lebih lanjut pada raker kali ini, kesederhanaan program lebih diutamakan dengan harapan agar seluruh program yang telah tersusun bisa benar-benar dilaksanakan dan dirasakan oleh masyarakat. Dengan catatan bahwa program yang disusun harus sesuai dengan visi Kabupaten Lumajang yaitu mewujudkan masyarakat Lumajang yang sejahtera dan bermartabat.
Pada kesempatan tersebut, Ibu Supadmi Masdar juga menyampaikan beberapa evaluasi terkait pelaksanaan kegiatan serta kinerja dari seluruh tim penggerak PKK Kecamatan. Evaluasi pertama yaitu Evaluasi Administrasi. Dikatakan oleh Supadmi bahwa secara umum evaluasi administrasi dilihat dari laporan tri bulan dan tahunan sudah cukup baik, namun masih ada yang belum sesuai, yang disebabkan oleh kurangnya pemahaman dan keraguan bertanya dari masing-masing personil. “Oleh sebab itu saya berharap kepada seluruh TP PKK Kecamatan kalau masih kurang jelas tolong untuk segera bertanya, sehingga untuk bahan pembinaan ke desa-desa / kelurahan tidak mengalami kekeliruan’, tutur Supadmi. Evaluasi kedua adalah masih adanya TP-PKK Kecamatan yang kurang maksimal dalam melakukan pendampingan dan pembinaan dalam pelaksanaan kegiatan di lapangan terutama kegiatan desa. Ketiga, Supadmi mengevaluasi perlunya keberadaan program yang langsung bersentuhan dengan masyarakat. “Perlu adanya program yang langsung menyentuh kepada masyarakat karena sasaran kita adalah mensejahterahkan masyarakat’, lanjut Supadmi. Raker kali ini juga diisi dengan serangkaian paparan sebagai bahan pertimbangan bagi TP-PKK Kecamatan dalam penyusunan programnya. Diantaranya dari Kepala Bappeda Indah Amperawati mengenai beberapa aspek kondisi Lumajang dan persiapan rencana Kegiatan Pemkab, serta dari Dinas Kesehatan Lumajang berkenaan dengan upaya pencegahan dan penanganan penyakit Demam Berdarah. Lebih lanjut, Supadmi berharap dengan raker ini, seluruh program PKK untuk tahun 2013 ini bisa segera dilaksanakan agar kegiatannya tidak menumpuk menjelang akhir tahun. (Tya).


Berita Lainnnya :

 Sekapur Sirih
 Lambang Daerah
 Sejarah Lumajang
 Visi Misi
 Eksekutif
 Legislatif
 Kecamatan

 Layanan Inspektorat (ISC)
 Layanan Perijinan
 Layanan PDAM
 Layanan Perhubungan
 Layanan Tenaga Kerja
 Layanan Perpustakaan
 Layanan Dinas Pasar
 Layanan Kependudukan
 Layanan PD Bank Pasar
 Layanan Bakesbangpol

 RPJMD 2015-2019
 RTRW 2012-2032
 RKPD 2014
 Lumajang Dalam Angka 2014
 Indikator Ekonomi
    Kabupaten Lumajang 2014
 Prestasi Lumajang
 Transparansi Pengelolaan
    Anggaran Daerah

 Dewan TIK Nasional
 ICT-PURA
 Portal Berita Info Publik
 BNN Kab.Lumajang
 Bank Jatim

17 April 2015
Acara Sepedaan Malam The Colour Bike

17 April 2015
Apel HUT GOP TKI 2015

16 April 2015
Gladi Lapangan Erupsi Gunung Semeru Kab. Lumajang 2015

Indeks Agenda

DUGEL PURWITO :
di  PERUM KUNIR ASRI D-15
28 April 2015

MAT PGI TUK TMEN2 ALUMNI SMAN TEMPEH 1988 DAN MAT BEKERJA

randi :
di  Kunir
28 April 2015

fariska sayang kalo lagi kerja jangan BBM melulu y,,, salam manis dan kangen

gembul :
di  selok awar-awar
27 April 2015

kalau masih peduli sama lumajang tolong lah pertambangan pasir di selok awa-awar di tutup,mohon kembalikan seperti 10 tahun silam. matur suwon.....

firman :
di  selok awar-awar
27 April 2015

mohon di perhatikan,jln raya desa selok awar-awar hancur karena truck pengangkut pasir dan sopir truck yang mengangkut pasir banyak yang ugal-ugalan. ini desa kita apa yang bisa di nikmati oleh peneru

indrayana SST :
di  jl. Simogunung barat 2/4 surabaya
27 April 2015

ass. tolong carikan Instansi kerja atas nama AGUS SENTOT BUDIONO SH..sebelunya di Dinas pendidikan Lumajang.( kepala UPTD.....) suwun

eva :
di  lumajang
27 April 2015

mas joni humas.. ayoo tubing mas :D

orda himalaya :
di  malang
25 April 2015

assalamualaikum wr wb. kami dari organisasi daerah himpunan mahasiswa lumajang jaya, mohon doa dan dukungan karena kami akan mengikuti festival budaya di UMM malang pada tanggal 6 mei 2015.



Kirim Salam
HIT COUNTER