Home | Pengaduan | Space Iklan |   Sabtu, 25 Oktober 2014 

HIT COUNTER
 Sekapur Sirih
 Lambang Daerah
 Sejarah Lumajang
 Visi Misi
 Eksekutif
 Legislatif
 Kecamatan
 Layanan Perijinan
 Layanan PDAM
 Layanan Perhubungan
 Layanan Tenaga Kerja
 Layanan Perpustakaan
 Layanan Dinas Pasar
 Layanan Kependudukan
 Layanan PD Bank Pasar
 Layanan Bakesbangpol
 Inpres No 3 Thn 2003
 Dewan TIK Nasional
 ICT-PURA
 Portal Berita Info Publik
 Sistem Informasi Geografis
    Dinas PU Lumajang
 Transparansi Pengelolaan
    Anggaran Daerah
 SOP PPID Kabupaten
vian :
di  banyuputih
24 Oktober 2014

buat yg baca plis dong ksih tau,kota lumajang wajib belajar 9thn apa 12thn ya ?sharing plis 089 631 903 902

cinta lumajang :
di  kota lumajang
23 Oktober 2014

sedih melihat tiap hari TRUCK besar penganngkut pasir, 1 menit bisa ada 25 - 30 truk besar yang lewat AYO LINDUNGI PASIR LUMAJANG JANGAN JADIKAN LUMAJANG LAPINDO KE-2

Heni Puspita Sari :
di  Jl. Imam Suja'i no. 11 Lumajang
23 Oktober 2014

Assalamualaikum. mohon bantuannya pak/bu. saya butuh data suhu dan curah hujan kabupaten Lumajang dalam 10 thn terakhir, untuk tugas mata kuliah saya. Sebelunya saya sudah mendapatkan data Lumajang da

arek tempeh :
di  tempeh city
20 Oktober 2014

untuk warga lumajang mari berdo'a semoga Pak bupati kita segera diberi kesembuhan dari sakitnya. Amiin amin ya robbal'alamiin

bang One :
di  tempursari
20 Oktober 2014

salam K2, SK dan NIP untuk K2 yg lulus test CPNS kapan diberikan ya min, ????

candra feryandi :
di  kaliwungu
19 Oktober 2014

Bapak / ibu yang trhormat sya mahasiswa tingkat akhir universitas muhammadiyah malang , mau ngajukan skripsi tentang sistem informasi kecamatan berbasis web, barang kali ada kecamatan dilumajang yg bl

wawan :
di  perum asabri
18 Oktober 2014

Urus perpanjangan stnk cuman 15 menit waw hebat samsat lumajang patut diberi 10 jempol artinya super top banget


Kirim Salam     
 Username : 

 Password  :   
07 September 2014
Sepeda Sehat

03 September 2014
Penerimaan Tim Penilai Lomba Desa Siaga

24 Agustus 2014
Karnaval Tingkat Umum

Indeks Agenda   
    Berita Lumajang
19 Maret 2013
DEKATI BATAS WAKTU, KP2KP LUMAJANG GENCARKAN SOSIALISASI

[Lumajang.go.id] Seiring dengan akan berakhirnya batas waktu penyampaian SPT Tahunan PPh wajib pajak orang pribadi, Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Lumajang semakin gencar melakukan sosialisasi. Sosialisasi SPT Tahunan PPh bagi wajib pajak orang pribadi ini sudah berjalan sejak 1 maret yang lalu hingga beberapa hari kedepan. Sedangkan batas waktu penyampaian SPT Tahunan itu sendiri akan berakhir pada 31 Maret mendatang.
Sosialisasi penyampaian SPT Tahunan ini merupakan upaya penegasan kepada para wajib pajak untuk memenuhi kewajiban perpajakan yaitu melaporkan atau menyampaikan SPT Tahunan terkait penghasilan baik itu Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun masyarakat umum yang memiliki NPWP selama satu tahun terhitung 1 Januari hingga 31 Desember 2012 yang lalu. Disamping itu, sosialisasi ini juga ditekankan untuk memberikan penjelasan tentang petunjuk dan tata cara pengisian formulir SPT Tahunan dalam rangka meminimalisir terjadinya kesalahan atau kekurangan dalam pengisiannya. Hal itu disampaikan oleh Kepala KP2KP Lumajang Ikhwan Hidayat kepada reporter radio Swara Lumajang. “Kami berharap dengan sosilasisai ini, para wajib pajak bisa memastikan SPT Tahunannya telah diisi dengan benar, lengkap dan jelas, serta ditandatangani. Termasuk memeriksa kelengkapan dokumen dan lampiran yang dipersyaratkan serta menyampaikan SPT Tahunan tanpa menunggu batas akhir waktu penyampaian”, tutur Ikhwan. Ikhwan juga berharap dengan sosialisasi ini dapat meningkatkan kepatuhan atau kesadaran wajib pajak khususnya seluruh PNS dari kalangan Pemkab Lumajang untuk segera memasukkan SPT Tahunannya sebelum batas waktu yang ditentukan.
Sesuai dengan peraturan perpajakan, dikarenakan tanggal 31 maret bertepatan dengan hari Minggu / libur, maka Batas waktu penyampaian SPT Tahunan untuk Kabupaten Lumajang adalah 28 Maret 2013 di kantor KP2KP Lumajang hingga pukul 19.00 WIB. Lebih lanjut, Ikhwan mengungkapkan bahwa upaya sosialisasi penyampaian SPT Tahunan ini diinstensifkan dengan berbagai cara diantaranya adalah dengan menggelar sosialisasi langsung ke semua Dinas instansi yang ada di lingkungan Pemkab Lumajang serta sosialisasi di 21 Kecamatan dengan peserta seluruh PNS Kecamatan, PNS Sekretaris Desa serta PNS UPT Pendidikan. Disamping itu sosialisasi juga ditempuh melalui media massa baik cetak maupun elektronik.
Dijelaskan pula bahwa saat ini terdapat dua jenis SPT Tahunan yang harus dilaporkan bagi orang pribadi yang tidak memiliki usaha yaitu Formulir SPT Tahunan 1770S dimana Jenis Form ini digunakan bagi Wajib Pajak Orang Pribadi bagi Wajib Pajak yang mempunyai penghasilan dari satu atau lebih pemberi kerja; dari dalam negeri lainnya; dan/atau yang dikenakan Pajak Penghasilan final dan/atau bersifat final. Jenis kedua yaitu Formulir SPT Tahunan 1770SS dimana Jenis Form ini digunakan Wajib Pajak Orang Pribadi bagi Wajib Pajak yang mempunyai penghasilan hanya dari satu pemberi kerja dengan jumlah penghasilan bruto dari pekerjaan tidak lebih dari Rp60.000.000,00 (enam puluh juta rupiah) setahun dan tidak mempunyai penghasilan lain kecuali penghasilan berupa bunga bank dan/atau bunga koperasi. “Kalau sekelas kepala dinas memakai formulir 1770S”, ungkap Ikhwan.
Ikhwan menambahkan bahwa dalam sosialisasi yang dilakukan, pihaknya juga menjelaskan tentang tata cara Penyampaian SPT Tahunan PPh Orang Pribadi yang harus disampaikan ke Kantor Pajak paling lambat tanggal 28 Maret mendatang. Dimana sesuai dengan Peraturan Direktorat Jenderal Pajak Nomor PER-26/PJ/2012 yang mengatur bagaimana cara wajib pajak (WP) menyampaikan SPT Tahunan, ada 4 (empat) cara penyampaian SPT Tahunan dalam hal ini SPT 1770 S dan SPT 1770 SS yaitu : Langsung datang ke Kantor Pelayanan Pajak tempat Wajib Pajak terdaftar sesuai dengan domisili Wajib Pajak, Dikirim melalui Pos Tercatat, Melalui Drop Box yang terdapat di tempat-tempat strategis, serta melalui e-Filing.
Lebih lanjut ikhwan berharap, ke depan seluruh wajib pajak terutama dari kalangan PNS Pemkab Lumajang untuk patuh dan peduli terhadap segala ketentuan perpajakan demi terpenuhinya tujuan negara melalui pajak. “Kami berharap, kedepan seluruh PNS Pemkab Lumajang semakin patuh dalam penyampaian SPT Tahunan, sehingga target kami bisa meningkat lebih dari 70%”, imbuh Ikhwan. Ikhwan menambahkan bahwa pihaknya akan terus berupaya untuk meningkatan pelayanan kepada seluruh masyarakat wajib pajak di seluruh lingkup wilayah Lumajang. (Tya).


Berita Lainnnya :