Home | Pengaduan | Space Iklan |   Jum'at, 1 Agustus 2014 

HIT COUNTER
 Sekapur Sirih
 Lambang Daerah
 Sejarah Lumajang
 Visi Misi
 Eksekutif
 Legislatif
 Kecamatan
 Layanan Perijinan
 Layanan PDAM
 Layanan Perhubungan
 Layanan Tenaga Kerja
 Layanan Perpustakaan
 Layanan Dinas Pasar
 Layanan Kependudukan
 Layanan PD Bank Pasar
 Layanan Bakesbangpol
 Inpres No 3 Thn 2003
 Dewan TIK Nasional
 ICT-PURA
 Portal Berita Info Publik
 Transparansi Pengelolaan
    Anggaran Daerah
MF Rohman :
di  Malang
31 Juli 2014

Buku panduang yang ditunggu peserta DIKLATPIM III Pola baru 2014 Kab Lumajang: Merancang Proyek Perubahan. untuk menyusun Laporan PP. Hub. 0856 4075 5789, 0813 2199 5789

Bukhori :
di  Kutai Kartanegara Kaltim
30 Juli 2014

Mohon bagi yang baca kolom ini bila mengetahui alumni SMA ISLAM Lumajang Angkatan 1982 sampaikan ini No HP Saya 08125844942 - 0541 671338

Bukhori :
di  Kutai Kartanegara Kaltim
30 Juli 2014

Buat teman2 Alumni SMA ISLAM Lumajang angkatan Tahun 1982 saya menyampaikan Maaf Lahir Batin

imam syafii :
di  tukum pandansari lor
30 Juli 2014

minal aizin wlfaizin mhon mf lahir dan batin bagi wrga tukum khususx n lumajng umumx

BMT MASLAHAH CABANG KLAKAH :
di  JL.STASIUN MLAWANG KLAKAH LUMAJANG
29 Juli 2014

Mengucapkan Selamat Hari Raya idul fitri.Mohon maaf lahir bathin

Miranti ramadhani :
di  Jl. Widodaren 26 Surabaya
28 Juli 2014

Salam untuk teman/saudara dan sahabat di Lumajang. Selamat hari Raya Idul Fitri 1435 H

Ach. Jauhari :
di  Jl. Lawu Citrodiwangsan Lumajang
28 Juli 2014

Taqobalallahu minna wa minkum ..... Minal Aidzin wal Faizin Selmat Idul Fitri 1 Syawal 1435 H. Mohon maaf lahir & batin.


Kirim Salam     
 Username : 

 Password  :   
22 Juli 2014
Pengajian Umum memperingati Nuzulul Qur'an

21 Juli 2014
Pemberian Bantuan di Bulan Ramadhan

21 Juli 2014
Apel Siaga Operasi Lilin Semeru

Indeks Agenda   
    Berita Lumajang
25 April 2013
DESK PILKADA PEMKAB BANTU SOSIALISASIKAN PILKADA

[Lumajang.go.id] Dalam rangka menuju pelaksanaan Pemilukada yang berkualitas, perlu suasana yang kondusif baik bagi penyelenggara, pemilih maupun mekanisme Pemilu. Hal itu penting diawali pemahaman segenap komponen Masyarakat, sehingga kuantitas dan kualitas pemilihan bisa berjalan dengan baik. Semua itu bisa terlaksana jika pemahanan dan pengertian segenap komponen terhadap regulasi sama-sama dihormati, mematuhi dan diimplementasikan dalam setiap tahapan-tahapan menuju hari H Pemilu yang rencananya akan diselenggarakan pada tanggal 29 Mei 2013.
Untuk itulah perlu Masyarakat mendapatkan penjelasan-penjelasan proporsional tentang regulasi yang benar. Sosialisasi Pemilukada yang akan dilaksanakan di 21 Kecamatan secara beruntun setiap hari, yang diprakarsai oleh Desk Pemilukada Kabupaten Lumajang sebagai bentuk dukungan dalam membantu tugas-tugas KPU dan PANWAS agar Pemilukada kali ini bisa terselenggara dengan baik dan berkualitas.
Sosialisasi ini telah dimulai sejak tanggal 24 April 2013 dan akan terus berlangsung hingga menjangkau seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Lumajang. Sedangkan yang hadir sebagai Nara sumber dalam sosialisasi itu dari Desk Pilkada, KPU, PANWASLU, Kepolisian serta Kejaksaan. Adapun yang diundang dalam acara ini yaitu terdiri dari Jajaran Desk Pilkada, Muspika, Polres, Danramil, Kapolsek dan para Tokoh Masyarakat.
Dalam kesempatannya, Camat Yosowilangun PatriaDwi Hastiadi, AP menyampaikan bahwa “tanggal 29 mei 2013 ini Masyarakat Lumajang punya gawe yang dilaksanakan Mekanisme ini 5th sekali, tanggal 29 mei ini hari bersejarah untuk Lumajang termasuk hari penting dan menjadi hari yang diliburkan. Pemilukada itu bukan akhir dari segalanya dan bukan mau kiamat, Jadi mudah-mudahan sebelum Pilkada sampai selesei terlaksananya Pilkada siapun yang terpilih Kecamatan Yosowilangun ini harus ayem tentrem seperti sekarang ini, itu yang terpenting dalam semua apapun”, ujarnya. Patria juga menyampaikan bahwa dalam Pilkada itu beda pilihan boleh dan mau mendukung siapapun juga syah. Perbedaan itu biasa dalam pesta demokrasi ini, jangan Pilkada ini dibuat seperti merasa terintimidasi atau teraniyaya, buatlah suasana ini menjadi lebih kondisif dan aman.
Pada kesempatan itu pula Kepala Bagian Tata Pemerintahan Agung, SH Desk Pilkada ini melaksanakan sosialisasi merupakan penugasan dari Pemerintah Daerah, sebab Pemerintah Daerah ini wajib menyelenggarakan sosialisasi tentang Pemilu Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah ini. Ini adalah amanat Undang-undang yang tercantum dalam Pasal 126 UU No.15 Tahun 2011 yang bunyinya “Pemerintah Daerah wajib mendukung penyelenggaraan Pemilu Pemilihan Umum”. Agung menyebutkan bahwa 5 tahun yang lalu kita telah mengalami dan mengikuti Pilihan Bupati dan Wakil Bupati, pada saat itu Pemilihan Umum bisa terselenggara dengan aman dan tertib, maka harapan kita pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun ini bisa berjalan seperti situasi dan kondisi yang terjadi pada 5 tahun yang lalu, aman dan tertib. Sambut Agung (sOny)


Berita Lainnnya :