Kamis, 25 Desember 2014 
HOMEPENGADUANSPACE IKLAN
    Berita Lumajang

08 Juni 2013
KPU TETAPKAN INCUMBENT SJAHRAZAD – AS’AT PEMENANG PILKADA LUMAJANG

[Lumajang.go.id] Pasangan Incumbent Sjahrazad Masdar – As’at bakal memimpin kembali dan memperpanjang jabatannya sebagai Bupati dan Wakil Bupati Lumajang, setelah hasil rekapitulasi suara pilkada menunjukkan pasangan ini sebagai peraih suara terbanyak.
Pada sidang pleno rekapitulasi yang digelar KPUD Lumajang Kamis (6/6) kemarin, pasangan Sjahrazad – As’at (SA’AT) memperoleh suara 199.342 suara atau 35,36 %. Sedangkan pasangan Ali Mudhori – Samsul Hadi (ASA) memperoleh 190.321 suara atau 33,76 %, kemudian diikuti Agus Wicaksono – Adenan Syarif (ARIF) yang memperoleh 137.917 suara atau 24,46 % dan Indah - Kafi mendapat 36.206 suara atau 6,42 %.
Awalnya meski diwarnai hujan interupsi dan juga aksi walk out dari saksi pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Ali Mudhori- Samsul Hadi (ASA), rapat Pleno Terbuka Perhitungan Suara Pilkada Tingkat Kabupaten yang dipimpin Ketua KPU Jatim Andry Dewanto Ahmad,SH diputuskan untuk tetap dilanjutkan.

Andry Dewanto Ahmad, SH yang didampingi 4 Komisioner KPU Jatim lainnya mempersilahkan satu-persatu PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) untuk membacakan hasil perhitungan suaranya masing-masing.
Perhitungan suara ini diawali dengan dibukanya kotak suara PPK yang kondisinya tersegel dengan disaksikan Komisioner Panwaslu dan saksi dari masing-masing pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yang masih mengikuti jalannya Rapat Pleno.
Menanggapi interupsi dan aksi walk out yang dilakukan oleh saksi ASA, Andry Dewanto mengatakan kalau keluhan dan keberatan ASA merupakan kewenangan Panwaslu dan bukan di KPUD. Ketua KPU Jatim itu juga menyediakan formulir keberatan bagi saksi pasangan untuk menuliskan keberatan mereka dan mempersilahkan mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK). Ia juga tidak mempersoalkan saksi dari 3 pasangan calon Bupati yang tidak mau menandatangani berita acara. Ketua KPU Jatim itu memastikan ada atau tidak adanya tanda tangan saksi, tidak akan berpengaruh terhadap hasil rekapitulasi di tingkat kabupaten. “Saksi tanda tangan atau tidak, keputusan KPU tetap sah,” katanya. (h-ris)


Berita Lainnnya :

 Sekapur Sirih
 Lambang Daerah
 Sejarah Lumajang
 Visi Misi
 Eksekutif
 Legislatif
 Kecamatan

 Layanan Perijinan
 Layanan PDAM
 Layanan Perhubungan
 Layanan Tenaga Kerja
 Layanan Perpustakaan
 Layanan Dinas Pasar
 Layanan Kependudukan
 Layanan PD Bank Pasar
 Layanan Bakesbangpol

 RPJMD 2015-2019
 RTRW 2012-2032
 RKPD 2014
 Lumajang Dalam Angka 2014
 Indikator Ekonomi
    Kabupaten Lumajang 2014
 Prestasi Lumajang
 Transparansi Pengelolaan
    Anggaran Daerah

 Dewan TIK Nasional
 ICT-PURA
 Portal Berita Info Publik

04 Desember 2014
PENYERAHAN AMBULAN DESA DAN AMBULAN POKESTREN

04 Desember 2014
BHAKTI SOSIAL DHARMA WANITA

01 Desember 2014
UPACARA MEMPERINGATI HUT KORPRI TAHUN 2014

Indeks Agenda

Pak De  :
di  di Lumajang
24 Desember 2014

bikin SIUP Perorangan harus ikut BPJS ketenagkerjaan., Linkungan, HO... jelas-jelas membuat orang KESULITAN bahkan saat belum mulai BEKERJA... Regulasi macam begini..bertentangan dgn niat baik Pem. PU

Pak De :
di  Lumajang
24 Desember 2014

urus SIUP di lumajang tidak Kondusif bagi usaha mikro perorangan...masak syarat2nya banyak dan KETERLALUAN..TIDAK MENDUKUNG iklim usaha bagi rakyat yg ingin berusaha... salah satunya, masak harus ikut

Rozin :
di  Randuagung
24 Desember 2014

JAYA LUMAJANG !!!

yuyud :
di  klakah
23 Desember 2014

sangat memprihatinkan kondisi taman di Patung pahlawan perjuangan KAPTEN SUWANDAK .Mohon untuk perhatiannya.Kami butuh Taman Suwandak yg Indah,yg bisa bermanfaat untuk kita semua.

HARI PURWADI :
di  ADE IRMA SURYANI
22 Desember 2014

Ibu, berjuta kisah telah engkau ukir indah menyapa Jiwa. Hanya doa yang mampu ananda haturkan, Semoga Ibu senantiasa dalam LindunganNya, semoga Tuhan mengampuni segala Dosa Ibu. Amiin.

Fairus :
di  Sidomulyo pronojiwo
20 Desember 2014

Kota Lumajang harus bersih selalu

TITANIA NUR IFANI :
di  LUMAJANG
20 Desember 2014

SAYA BANGGA TINGGAL DI KOTA LUMAJANG



Kirim Salam
HIT COUNTER