Minggu, 26 April 2015 
HOMEPENGADUANSPACE IKLAN
    Berita Lumajang

08 Juni 2013
KPU TETAPKAN INCUMBENT SJAHRAZAD – AS’AT PEMENANG PILKADA LUMAJANG

[Lumajang.go.id] Pasangan Incumbent Sjahrazad Masdar – As’at bakal memimpin kembali dan memperpanjang jabatannya sebagai Bupati dan Wakil Bupati Lumajang, setelah hasil rekapitulasi suara pilkada menunjukkan pasangan ini sebagai peraih suara terbanyak.
Pada sidang pleno rekapitulasi yang digelar KPUD Lumajang Kamis (6/6) kemarin, pasangan Sjahrazad – As’at (SA’AT) memperoleh suara 199.342 suara atau 35,36 %. Sedangkan pasangan Ali Mudhori – Samsul Hadi (ASA) memperoleh 190.321 suara atau 33,76 %, kemudian diikuti Agus Wicaksono – Adenan Syarif (ARIF) yang memperoleh 137.917 suara atau 24,46 % dan Indah - Kafi mendapat 36.206 suara atau 6,42 %.
Awalnya meski diwarnai hujan interupsi dan juga aksi walk out dari saksi pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Ali Mudhori- Samsul Hadi (ASA), rapat Pleno Terbuka Perhitungan Suara Pilkada Tingkat Kabupaten yang dipimpin Ketua KPU Jatim Andry Dewanto Ahmad,SH diputuskan untuk tetap dilanjutkan.

Andry Dewanto Ahmad, SH yang didampingi 4 Komisioner KPU Jatim lainnya mempersilahkan satu-persatu PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) untuk membacakan hasil perhitungan suaranya masing-masing.
Perhitungan suara ini diawali dengan dibukanya kotak suara PPK yang kondisinya tersegel dengan disaksikan Komisioner Panwaslu dan saksi dari masing-masing pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yang masih mengikuti jalannya Rapat Pleno.
Menanggapi interupsi dan aksi walk out yang dilakukan oleh saksi ASA, Andry Dewanto mengatakan kalau keluhan dan keberatan ASA merupakan kewenangan Panwaslu dan bukan di KPUD. Ketua KPU Jatim itu juga menyediakan formulir keberatan bagi saksi pasangan untuk menuliskan keberatan mereka dan mempersilahkan mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK). Ia juga tidak mempersoalkan saksi dari 3 pasangan calon Bupati yang tidak mau menandatangani berita acara. Ketua KPU Jatim itu memastikan ada atau tidak adanya tanda tangan saksi, tidak akan berpengaruh terhadap hasil rekapitulasi di tingkat kabupaten. “Saksi tanda tangan atau tidak, keputusan KPU tetap sah,” katanya. (h-ris)


Berita Lainnnya :

 Sekapur Sirih
 Lambang Daerah
 Sejarah Lumajang
 Visi Misi
 Eksekutif
 Legislatif
 Kecamatan

 Layanan Inspektorat (ISC)
 Layanan Perijinan
 Layanan PDAM
 Layanan Perhubungan
 Layanan Tenaga Kerja
 Layanan Perpustakaan
 Layanan Dinas Pasar
 Layanan Kependudukan
 Layanan PD Bank Pasar
 Layanan Bakesbangpol

 RPJMD 2015-2019
 RTRW 2012-2032
 RKPD 2014
 Lumajang Dalam Angka 2014
 Indikator Ekonomi
    Kabupaten Lumajang 2014
 Prestasi Lumajang
 Transparansi Pengelolaan
    Anggaran Daerah

 Dewan TIK Nasional
 ICT-PURA
 Portal Berita Info Publik
 BNN Kab.Lumajang
 Bank Jatim

17 April 2015
Acara Sepedaan Malam The Colour Bike

17 April 2015
Apel HUT GOP TKI 2015

16 April 2015
Gladi Lapangan Erupsi Gunung Semeru Kab. Lumajang 2015

Indeks Agenda

orda himalaya :
di  malang
25 April 2015

assalamualaikum wr wb. kami dari organisasi daerah himpunan mahasiswa lumajang jaya, mohon doa dan dukungan karena kami akan mengikuti festival budaya di UMM malang pada tanggal 6 mei 2015.

budi :
di  gombleh
25 April 2015

untuk akses menuju b. 29 d perbaiki krena sangat parah x. utk akses mnuju b. 29 d prbaiki krna prah x

aan :
di  gombleh
25 April 2015

Tolong untuk jalan akses menuju tempat-tempat wisata yang ada di lumajabg di benahi dan tonjolkan wisata yang tersembunyi. Terimakasih

aan :
di  gombleh
25 April 2015

Tolong untuk jalan akses menuju tempat-tempat wisata yang ada di lumajabg di benahi dan tonjolkan wisata yang tersembunyi. Terimakasih

eeng :
di  candipuro
25 April 2015

dinas pariwisa lumajang,tolong dong promosi pariwisatanya di gencarkan lagi.thanks

Naura :
di  Yosowilangun
24 April 2015

Kapan dana non NIP TK n tunjangan fungsional non PNS dcairkan?

WAHYUDI :
di  SELOKGONDANG
22 April 2015

PAK BUPATI... KAPAN TUNJANGAN NONNIP DICAIRKAN? KAMI BUTUH SEKALI PAK...



Kirim Salam
HIT COUNTER