Kamis, 2 April 2015 
HOMEPENGADUANSPACE IKLAN
    Berita Lumajang

08 Juni 2013
KPU TETAPKAN INCUMBENT SJAHRAZAD – AS’AT PEMENANG PILKADA LUMAJANG

[Lumajang.go.id] Pasangan Incumbent Sjahrazad Masdar – As’at bakal memimpin kembali dan memperpanjang jabatannya sebagai Bupati dan Wakil Bupati Lumajang, setelah hasil rekapitulasi suara pilkada menunjukkan pasangan ini sebagai peraih suara terbanyak.
Pada sidang pleno rekapitulasi yang digelar KPUD Lumajang Kamis (6/6) kemarin, pasangan Sjahrazad – As’at (SA’AT) memperoleh suara 199.342 suara atau 35,36 %. Sedangkan pasangan Ali Mudhori – Samsul Hadi (ASA) memperoleh 190.321 suara atau 33,76 %, kemudian diikuti Agus Wicaksono – Adenan Syarif (ARIF) yang memperoleh 137.917 suara atau 24,46 % dan Indah - Kafi mendapat 36.206 suara atau 6,42 %.
Awalnya meski diwarnai hujan interupsi dan juga aksi walk out dari saksi pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Ali Mudhori- Samsul Hadi (ASA), rapat Pleno Terbuka Perhitungan Suara Pilkada Tingkat Kabupaten yang dipimpin Ketua KPU Jatim Andry Dewanto Ahmad,SH diputuskan untuk tetap dilanjutkan.

Andry Dewanto Ahmad, SH yang didampingi 4 Komisioner KPU Jatim lainnya mempersilahkan satu-persatu PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) untuk membacakan hasil perhitungan suaranya masing-masing.
Perhitungan suara ini diawali dengan dibukanya kotak suara PPK yang kondisinya tersegel dengan disaksikan Komisioner Panwaslu dan saksi dari masing-masing pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yang masih mengikuti jalannya Rapat Pleno.
Menanggapi interupsi dan aksi walk out yang dilakukan oleh saksi ASA, Andry Dewanto mengatakan kalau keluhan dan keberatan ASA merupakan kewenangan Panwaslu dan bukan di KPUD. Ketua KPU Jatim itu juga menyediakan formulir keberatan bagi saksi pasangan untuk menuliskan keberatan mereka dan mempersilahkan mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK). Ia juga tidak mempersoalkan saksi dari 3 pasangan calon Bupati yang tidak mau menandatangani berita acara. Ketua KPU Jatim itu memastikan ada atau tidak adanya tanda tangan saksi, tidak akan berpengaruh terhadap hasil rekapitulasi di tingkat kabupaten. “Saksi tanda tangan atau tidak, keputusan KPU tetap sah,” katanya. (h-ris)


Berita Lainnnya :

 Sekapur Sirih
 Lambang Daerah
 Sejarah Lumajang
 Visi Misi
 Eksekutif
 Legislatif
 Kecamatan

 Layanan Perijinan
 Layanan PDAM
 Layanan Perhubungan
 Layanan Tenaga Kerja
 Layanan Perpustakaan
 Layanan Dinas Pasar
 Layanan Kependudukan
 Layanan PD Bank Pasar
 Layanan Bakesbangpol

 RPJMD 2015-2019
 RTRW 2012-2032
 RKPD 2014
 Lumajang Dalam Angka 2014
 Indikator Ekonomi
    Kabupaten Lumajang 2014
 Prestasi Lumajang
 Transparansi Pengelolaan
    Anggaran Daerah

 Dewan TIK Nasional
 ICT-PURA
 Portal Berita Info Publik
 BNN Kab.Lumajang
 Bank Jatim

15 Maret 2015
PERGELARAN FESTIVAL SENI TARI JALAN SLINING 2015

15 Maret 2015
BHAKTI SOSIAL DAN WISATA BELANJA

06 Maret 2015
GOWES BERSAMA MUSPIDA LUMAJANG

Indeks Agenda

Padepokan Giri Kedaton :
di  Lumajang
01 April 2015

Alhamdulillah,Satrio Piningit telah dimunculkan oleh Alloh dg dilantiknya bpk Asat Malik sebagai Bupati Lumajang,,,semoga akan membawa berkah bagi Lumajang......amiin

Bambang :
di  Rowokangku
01 April 2015

Selamat kepada Bpk. As'at yang akan dilantik menjadi Bupati Lumajang pada pagi hari ini semoga sukses mempimpin Lumajang menjadi lebih maju.....

nofan dwi s :
di  tempursari
31 Maret 2015

Ass. Bapak bupati, kpn jalan tempursari - pasirian di perbaiki,, udh parah banget

Agus :
di  Lumajang Kota
31 Maret 2015

AssWrWb. Bpk. Bupati kenapa jalan disekitar Alun2 dibuat satu arah ? Banyak warga jadi kerepotan kalo mau ibadah ke Masjid Jamiq atau ada keperluan lain di daerah Alun2. Mohon ditinjau kembali. Terima

ARESD1T :
di  LUMAJANG KOTA
31 Maret 2015

Tolong pak bupati diperintahkan Dinas PU untuk menambal jalan berlubang disepanjang JL Kyai Gozali dan Sepanjang Utara Lampu merah ST udah lama lubang , kasian pengendara dijalan, MAKASI !

jalil :
di  wates kulon
30 Maret 2015

salam hangat buat slruh wrg lmj

nanang anggriono :
di  desa duren lor kecamatan klakah...
30 Maret 2015

Hay teman2 dilumajang klo teman2 butuh kambing untuk hakikoh ato qurban bisa menghubungi 085258830003 atau invite pin bb 335b4e34 tks.



Kirim Salam
HIT COUNTER