Home | Pengaduan | Space Iklan |   Selasa, 21 Oktober 2014 

HIT COUNTER
 Sekapur Sirih
 Lambang Daerah
 Sejarah Lumajang
 Visi Misi
 Eksekutif
 Legislatif
 Kecamatan
 Layanan Perijinan
 Layanan PDAM
 Layanan Perhubungan
 Layanan Tenaga Kerja
 Layanan Perpustakaan
 Layanan Dinas Pasar
 Layanan Kependudukan
 Layanan PD Bank Pasar
 Layanan Bakesbangpol
 Inpres No 3 Thn 2003
 Dewan TIK Nasional
 ICT-PURA
 Portal Berita Info Publik
 Sistem Informasi Geografis
    Dinas PU Lumajang
 Transparansi Pengelolaan
    Anggaran Daerah
 SOP PPID Kabupaten
arek tempeh :
di  tempeh city
20 Oktober 2014

untuk warga lumajang mari berdo'a semoga Pak bupati kita segera diberi kesembuhan dari sakitnya. Amiin amin ya robbal'alamiin

bang One :
di  tempursari
20 Oktober 2014

salam K2, SK dan NIP untuk K2 yg lulus test CPNS kapan diberikan ya min, ????

candra feryandi :
di  kaliwungu
19 Oktober 2014

Bapak / ibu yang trhormat sya mahasiswa tingkat akhir universitas muhammadiyah malang , mau ngajukan skripsi tentang sistem informasi kecamatan berbasis web, barang kali ada kecamatan dilumajang yg bl

wawan :
di  perum asabri
18 Oktober 2014

Urus perpanjangan stnk cuman 15 menit waw hebat samsat lumajang patut diberi 10 jempol artinya super top banget

hariyono ( cak noe ) :
di  jln desa wonokerto,tekung
16 Oktober 2014

apabila ada yg butuh tenaga instalasi,jointing,fiber optic cable bisa telkom/tvcable/indosat/icon+pln, dll.. bisa menghubungi 082233761956.thx

Rini TPD :
di  Krai yosowilangun
16 Oktober 2014

Akhir oktober mau ujian komputer jk gagal tamatlah jd TPD(TENAGA PENDAMPING DESA) pdhl ak angkatan tpd 2008.

Zetta K. Pramudita :
di  Pasirian
16 Oktober 2014

tarik ulur jabatan Ketua DPRD ada indikasi cost politik yang terbangun. . Jangan khawatir kualitas DPRD 2014 . salam hangat keluarga besar Lumajang #mendidik masyarakat dengan pergerakan, mendidik pem


Kirim Salam     
 Username : 

 Password  :   
07 September 2014
Sepeda Sehat

03 September 2014
Penerimaan Tim Penilai Lomba Desa Siaga

24 Agustus 2014
Karnaval Tingkat Umum

Indeks Agenda   
    Berita Lumajang
21 Juni 2013
PISANG MAS KIRANA LUMAJANG BERSIAP TEMBUS PASAR EROPA

[Lumajang.go.id] Permintaan pasar pisang mas kirana Lumajang semakin hari semakin luas, setelah berbagai supermarket besar dan beberapa daerah telah dipasok pisang yang berasa manis dan molek tampilannya ini. Tidak lama lagi pisang mas kirana akan bersanding dengan buah-buah berkualitas lain di belahan dunia.

“Pisang mas kirana telah menarik perhatian orang Eropa, dan minggu kemarin ada tamu dari NGO (Non Government Organization), Joao Palacios Morales selaku Consultant Fruit And Vegetables dari SIPPO (Swiss Import Promotion Programme) datang ke Lumajang untuk melakukan penjajakan.” Kata Kabag Humas Lumajang Drs. Eddy Hozayni.

Ini tentu membawa angin segar bagi petani pisang mas kirana, karena di tengah membanjirnya produk hortikultura import ke pasaran Indonesia, pisang mas kirana akan memasuki pasar Eropa. Produk lokal Lumajang ini akan diperkenalkan pada Expo Hortikultura Internasional di Berlin Jerman.

“Survey telah dilakukan dan kami bersama Dinas Pertanian telah memfasilitasi penjajakan itu dengan melakukan mempertemukan antara Joao Palacios Morales wakil SIPPO dengan kelompok tani ,” tambah Eddy.

Selama kegiatan survey, pria berkebangsaan Kolombia ini cukup kagum dengan upaya budidaya pisang mas kirana yang dihasilkan kelompok tani di Kecamatan Senduro Lumajang. Diantaranya budidaya yang dikembangkan oleh Kelompok Tani Raja Mas.

Menurut Eddy, setelah berdialog dan melihat sendiri kondisi mutu produk, kemampuan produksi dan proses produksi yang dilihatnya sendiri, Joao Palacios Morales sangat berminat untuk menawarkan supaya pisang mas bisa diikutkan dalam Expo di Berlin.

Sebagai persiapan, saat ini petani Lumajang juga tengah memperdalam kemampuan bahasa Inggrisnya untuk berpromosi dalam kegiatan Expo tersebut. Swiss ini akan membantu penuh peluang pemasaran produk pisang mas kirana Lumajang.(h-ris)


Berita Lainnnya :