Home | Pengaduan | Space Iklan |   Selasa, 2 September 2014 

HIT COUNTER
 Sekapur Sirih
 Lambang Daerah
 Sejarah Lumajang
 Visi Misi
 Eksekutif
 Legislatif
 Kecamatan
 Layanan Perijinan
 Layanan PDAM
 Layanan Perhubungan
 Layanan Tenaga Kerja
 Layanan Perpustakaan
 Layanan Dinas Pasar
 Layanan Kependudukan
 Layanan PD Bank Pasar
 Layanan Bakesbangpol
 Inpres No 3 Thn 2003
 Dewan TIK Nasional
 ICT-PURA
 Portal Berita Info Publik
 Transparansi Pengelolaan
    Anggaran Daerah
EP :
di  KARAWANG
02 September 2014

REZEKI ITU ADA YANG MENGATUR MAU PNS ATAU SWASTA YANG PENTING HALAL DAN BAROKAH SALAM BUAT ORTU DAN SAUDARAKU DI JLN PB SUDIRMAN LUMAJANG

Hariyadi Salman :
di  Wonorejo, Lumajang
02 September 2014

Salam untuk P. Bupati semoga lekas sembuh dan bisa beraktifitas lagi

Kurus :
di  Lumajang Kota
02 September 2014

Pak Wabup itu bukan biro jodoh.

Khusnul Khotimah :
di  Tompokersan, Lumajang
02 September 2014

yang ditanyakan kok peluang PNS trs knapa ya? Seperti tidak ada pintu rezeki yang lain saja.

Neni Anggraini :
di  Sukodono Permai
02 September 2014

Allah memberikan dan menurunkan rezekinya dari segala penjuru dan diberikan kepada seluruh umatNya. Bukan hanya untuk PNS saja. Makanya jangan PNS trs ug diburu

Bagas Ramadhan :
di  Jogotrunan, Lumajang
02 September 2014

Antisipasi maling itu tugasnya Kepolisian, Polisi harus mengantisipasi agar NIAT dan Kesempatan tidak ketemu. Kalau sudah terjadi kepolisian wajib mencar, mendengar informasi dan menindak pelaku

Sukartiyo :
di  Jl. Sutoyo, Lumajang
02 September 2014

MALING itu yidak ada hubungannya dengan PILPRES.


Kirim Salam     
 Username : 

 Password  :   
24 Agustus 2014
Karnaval Tingkat Umum

23 Agustus 2014
Lomba Balap Sepeda

23 Agustus 2014
Bhakti Sosial

Indeks Agenda   
    Berita Lumajang
21 Juni 2013
PISANG MAS KIRANA LUMAJANG BERSIAP TEMBUS PASAR EROPA

[Lumajang.go.id] Permintaan pasar pisang mas kirana Lumajang semakin hari semakin luas, setelah berbagai supermarket besar dan beberapa daerah telah dipasok pisang yang berasa manis dan molek tampilannya ini. Tidak lama lagi pisang mas kirana akan bersanding dengan buah-buah berkualitas lain di belahan dunia.

“Pisang mas kirana telah menarik perhatian orang Eropa, dan minggu kemarin ada tamu dari NGO (Non Government Organization), Joao Palacios Morales selaku Consultant Fruit And Vegetables dari SIPPO (Swiss Import Promotion Programme) datang ke Lumajang untuk melakukan penjajakan.” Kata Kabag Humas Lumajang Drs. Eddy Hozayni.

Ini tentu membawa angin segar bagi petani pisang mas kirana, karena di tengah membanjirnya produk hortikultura import ke pasaran Indonesia, pisang mas kirana akan memasuki pasar Eropa. Produk lokal Lumajang ini akan diperkenalkan pada Expo Hortikultura Internasional di Berlin Jerman.

“Survey telah dilakukan dan kami bersama Dinas Pertanian telah memfasilitasi penjajakan itu dengan melakukan mempertemukan antara Joao Palacios Morales wakil SIPPO dengan kelompok tani ,” tambah Eddy.

Selama kegiatan survey, pria berkebangsaan Kolombia ini cukup kagum dengan upaya budidaya pisang mas kirana yang dihasilkan kelompok tani di Kecamatan Senduro Lumajang. Diantaranya budidaya yang dikembangkan oleh Kelompok Tani Raja Mas.

Menurut Eddy, setelah berdialog dan melihat sendiri kondisi mutu produk, kemampuan produksi dan proses produksi yang dilihatnya sendiri, Joao Palacios Morales sangat berminat untuk menawarkan supaya pisang mas bisa diikutkan dalam Expo di Berlin.

Sebagai persiapan, saat ini petani Lumajang juga tengah memperdalam kemampuan bahasa Inggrisnya untuk berpromosi dalam kegiatan Expo tersebut. Swiss ini akan membantu penuh peluang pemasaran produk pisang mas kirana Lumajang.(h-ris)


Berita Lainnnya :