Minggu, 21 Desember 2014 
HOMEPENGADUANSPACE IKLAN
    Berita Lumajang

21 Juni 2013
PISANG MAS KIRANA LUMAJANG BERSIAP TEMBUS PASAR EROPA

[Lumajang.go.id] Permintaan pasar pisang mas kirana Lumajang semakin hari semakin luas, setelah berbagai supermarket besar dan beberapa daerah telah dipasok pisang yang berasa manis dan molek tampilannya ini. Tidak lama lagi pisang mas kirana akan bersanding dengan buah-buah berkualitas lain di belahan dunia.

“Pisang mas kirana telah menarik perhatian orang Eropa, dan minggu kemarin ada tamu dari NGO (Non Government Organization), Joao Palacios Morales selaku Consultant Fruit And Vegetables dari SIPPO (Swiss Import Promotion Programme) datang ke Lumajang untuk melakukan penjajakan.” Kata Kabag Humas Lumajang Drs. Eddy Hozayni.

Ini tentu membawa angin segar bagi petani pisang mas kirana, karena di tengah membanjirnya produk hortikultura import ke pasaran Indonesia, pisang mas kirana akan memasuki pasar Eropa. Produk lokal Lumajang ini akan diperkenalkan pada Expo Hortikultura Internasional di Berlin Jerman.

“Survey telah dilakukan dan kami bersama Dinas Pertanian telah memfasilitasi penjajakan itu dengan melakukan mempertemukan antara Joao Palacios Morales wakil SIPPO dengan kelompok tani ,” tambah Eddy.

Selama kegiatan survey, pria berkebangsaan Kolombia ini cukup kagum dengan upaya budidaya pisang mas kirana yang dihasilkan kelompok tani di Kecamatan Senduro Lumajang. Diantaranya budidaya yang dikembangkan oleh Kelompok Tani Raja Mas.

Menurut Eddy, setelah berdialog dan melihat sendiri kondisi mutu produk, kemampuan produksi dan proses produksi yang dilihatnya sendiri, Joao Palacios Morales sangat berminat untuk menawarkan supaya pisang mas bisa diikutkan dalam Expo di Berlin.

Sebagai persiapan, saat ini petani Lumajang juga tengah memperdalam kemampuan bahasa Inggrisnya untuk berpromosi dalam kegiatan Expo tersebut. Swiss ini akan membantu penuh peluang pemasaran produk pisang mas kirana Lumajang.(h-ris)


Berita Lainnnya :

 Sekapur Sirih
 Lambang Daerah
 Sejarah Lumajang
 Visi Misi
 Eksekutif
 Legislatif
 Kecamatan

 Layanan Perijinan
 Layanan PDAM
 Layanan Perhubungan
 Layanan Tenaga Kerja
 Layanan Perpustakaan
 Layanan Dinas Pasar
 Layanan Kependudukan
 Layanan PD Bank Pasar
 Layanan Bakesbangpol

 RPJMD 2015-2019
 RTRW 2012-2032
 RKPD 2014
 Lumajang Dalam Angka 2014
 Indikator Ekonomi
    Kabupaten Lumajang 2014
 Prestasi Lumajang
 Transparansi Pengelolaan
    Anggaran Daerah

 Dewan TIK Nasional
 ICT-PURA
 Portal Berita Info Publik

04 Desember 2014
PENYERAHAN AMBULAN DESA DAN AMBULAN POKESTREN

04 Desember 2014
BHAKTI SOSIAL DHARMA WANITA

01 Desember 2014
UPACARA MEMPERINGATI HUT KORPRI TAHUN 2014

Indeks Agenda

Fairus :
di  Sidomulyo pronojiwo
20 Desember 2014

Kota Lumajang harus bersih selalu

TITANIA NUR IFANI :
di  LUMAJANG
20 Desember 2014

SAYA BANGGA TINGGAL DI KOTA LUMAJANG

Ariny Kusumawati :
di  Jl.musi ds.sumberejo kec.sukodono - lumajang
17 Desember 2014

bagaimana cerita awalnya saya tidak tahu. yg pasti skr jalan menuju rmh sy (dsn.blimbing rt.16 rw.04 pndduk biasa mnyebut "rowocangkring) sangat mmprihatinkan. dg byk batu2 tertancap ditanah seperti a

RAMADANA ALDINO SUSILO :
di  Desa Kaliuling Kec.Tempursari
17 Desember 2014

Selamat pagi Lumajang mari kita jalani kegiatan pagi ini dengan penuh semangat....Nikmati pagi ini dengan penuh cinta.berterimah kasih atas semua dan kita syukuri semua yang ada.. :) :)

rena :
di  jl hayam wurukl
15 Desember 2014

bupati lumajang iini sekarang siapa????????????????

adek :
di  pasirian
15 Desember 2014

iya... kalau yg melihat sedikit kasihan peserta pawainya , apalagi peserta dari sekolah/ pelajar bagus bagus sayang kalau kemalaman, sy yg dari desa gak bisa nonton krn terlalu kemalaman

adit :
di  Lumajang
15 Desember 2014

pawainya bagus 2 lumajang hebat .... tapi kedepan berangkat lebih pagi 09.00 saja kalo terlalu malam yg melihat sedikit dan gelap , meski lelah kalo yg lihat banyak bisa jd obat dan kebanggan , kalo



Kirim Salam
HIT COUNTER