Senin, 26 Januari 2015 
HOMEPENGADUANSPACE IKLAN
    Berita Lumajang

21 Juni 2013
PISANG MAS KIRANA LUMAJANG BERSIAP TEMBUS PASAR EROPA

[Lumajang.go.id] Permintaan pasar pisang mas kirana Lumajang semakin hari semakin luas, setelah berbagai supermarket besar dan beberapa daerah telah dipasok pisang yang berasa manis dan molek tampilannya ini. Tidak lama lagi pisang mas kirana akan bersanding dengan buah-buah berkualitas lain di belahan dunia.

“Pisang mas kirana telah menarik perhatian orang Eropa, dan minggu kemarin ada tamu dari NGO (Non Government Organization), Joao Palacios Morales selaku Consultant Fruit And Vegetables dari SIPPO (Swiss Import Promotion Programme) datang ke Lumajang untuk melakukan penjajakan.” Kata Kabag Humas Lumajang Drs. Eddy Hozayni.

Ini tentu membawa angin segar bagi petani pisang mas kirana, karena di tengah membanjirnya produk hortikultura import ke pasaran Indonesia, pisang mas kirana akan memasuki pasar Eropa. Produk lokal Lumajang ini akan diperkenalkan pada Expo Hortikultura Internasional di Berlin Jerman.

“Survey telah dilakukan dan kami bersama Dinas Pertanian telah memfasilitasi penjajakan itu dengan melakukan mempertemukan antara Joao Palacios Morales wakil SIPPO dengan kelompok tani ,” tambah Eddy.

Selama kegiatan survey, pria berkebangsaan Kolombia ini cukup kagum dengan upaya budidaya pisang mas kirana yang dihasilkan kelompok tani di Kecamatan Senduro Lumajang. Diantaranya budidaya yang dikembangkan oleh Kelompok Tani Raja Mas.

Menurut Eddy, setelah berdialog dan melihat sendiri kondisi mutu produk, kemampuan produksi dan proses produksi yang dilihatnya sendiri, Joao Palacios Morales sangat berminat untuk menawarkan supaya pisang mas bisa diikutkan dalam Expo di Berlin.

Sebagai persiapan, saat ini petani Lumajang juga tengah memperdalam kemampuan bahasa Inggrisnya untuk berpromosi dalam kegiatan Expo tersebut. Swiss ini akan membantu penuh peluang pemasaran produk pisang mas kirana Lumajang.(h-ris)


Berita Lainnnya :

 Sekapur Sirih
 Lambang Daerah
 Sejarah Lumajang
 Visi Misi
 Eksekutif
 Legislatif
 Kecamatan

 Layanan Perijinan
 Layanan PDAM
 Layanan Perhubungan
 Layanan Tenaga Kerja
 Layanan Perpustakaan
 Layanan Dinas Pasar
 Layanan Kependudukan
 Layanan PD Bank Pasar
 Layanan Bakesbangpol

 RPJMD 2015-2019
 RTRW 2012-2032
 RKPD 2014
 Lumajang Dalam Angka 2014
 Indikator Ekonomi
    Kabupaten Lumajang 2014
 Prestasi Lumajang
 Transparansi Pengelolaan
    Anggaran Daerah

 Dewan TIK Nasional
 ICT-PURA
 Portal Berita Info Publik

27 Januari 2015
PERINGATI HARI DIFABEL INTERNASIONAL

24 Januari 2015
PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD S.A.W

21 Januari 2015
PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD S.A.W GUS A'AD

Indeks Agenda

Suyatno :
di  Randuagung
25 Januari 2015

Mugi2 arwah ipun bpk bupati lumajang katampi deneng gusti kang murbeng dumadi

Gim korban  :
di  Sidorejo
24 Januari 2015

Hati2 dg maraknya pencurian dg modus memecah kaca mobil. Oktober kemarin sy menjadi koban...ketika makan siang & parkir di halaman PONDOK BUNGA. Sayng sekali owner Pndk bunga...tdk peduli !!!

lukman :
di  klakah
24 Januari 2015

Innalillahi wa innailaihiroji'un,semoga Allah merahmatinya,mengampuni segala dosanya dan menerima semua amal baiknya,amiin

generasi lmj :
di  Gucialit-lumajang
22 Januari 2015

Pingin rasanya segera jadi guru sejati dg legalitas resmi artine duwe SK. tp sampai kpn SK CP untuk yg K2 segera di bagikan? janji Desember - Januari. ini udh tgl brp?

generasi lmj :
di  Gucialit-lumajang
22 Januari 2015

Pingin rasanya segera jadi guru sejati dg legalitas resmi artine duwe SK. tp sampai kpn SK CP untuk yg K2 segera di bagikan? janji Desember - Januari. ini udh tgl brp?

tan_tan :
di  lumajang
21 Januari 2015

untuk dira di swandak .. gk menunggu lowongan kerja, coba buka usaha sendiri. sprti buka lesehan ayam / bebek bakar...insyaallah akan sukses... karena orang lumajang suka makan di warung..

dira :
di  suwandak
21 Januari 2015

apa ada info lowongan kerja di lumajang terimakasih



Kirim Salam
HIT COUNTER