Home | Pengaduan | Space Iklan |   Sabtu, 20 September 2014 

HIT COUNTER
 Sekapur Sirih
 Lambang Daerah
 Sejarah Lumajang
 Visi Misi
 Eksekutif
 Legislatif
 Kecamatan
 Layanan Perijinan
 Layanan PDAM
 Layanan Perhubungan
 Layanan Tenaga Kerja
 Layanan Perpustakaan
 Layanan Dinas Pasar
 Layanan Kependudukan
 Layanan PD Bank Pasar
 Layanan Bakesbangpol
 Inpres No 3 Thn 2003
 Dewan TIK Nasional
 ICT-PURA
 Portal Berita Info Publik
 Transparansi Pengelolaan
    Anggaran Daerah
 SOP PPID Kabupaten
Dodik Sulfiantoro. SH :
di  Jl. Suwandak
19 September 2014

saya Dodik Sulfiantoro umur 25, bekerja di Bank Swasta invite 27f74800 buat teman-teman lumajang,,thanks,,lumajang atib berseri,,

po :
di  pkl
19 September 2014

kayaknya tambal ban yg ada di jln hos cokroaminoto itu mengganggu jalan ya, pas di lampu merah

aprs :
di  Lumajang
18 September 2014

Usaha apa ya yang bisa berkembang di Lumajang? dan sekiranya bisa dikenal diluar kota. Mohon saran dan siapa tahu bisa bekerjasama. 081248099993

aprs :
di  Lumajang
18 September 2014

Usaha apa ya yang bisa berkembang di Lumajang? dan sekiranya bisa dikenal diluar kota. Mohon saran dan siapa tahu bisa bekerjasama. 081248099993

Haryono Ismam :
di  Senduro, Lumajang
17 September 2014

Hari ini Hari Perhubungan ya pak? Selamat aja deh. Untuk yang mengemban tugas2 perhubungan, saya bertanya. Apakah tidak ada penertiban para pedagang yang berada diatas jalan? Siapa yg berwenang?

Rokhim Alwan :
di  Lumajang
17 September 2014

Selamat Hari Perhubungan yang ke 68, semoga penataan lalu lintas di Lumajang akan lebih baik.

Wardah :
di  Lumajang
16 September 2014

Butuh kulit singkong yg routin dimana ya ?


Kirim Salam     
 Username : 

 Password  :   
07 September 2014
Sepeda Sehat

03 September 2014
Penerimaan Tim Penilai Lomba Desa Siaga

24 Agustus 2014
Karnaval Tingkat Umum

Indeks Agenda   
    Berita Lumajang
21 Juni 2013
PISANG MAS KIRANA LUMAJANG BERSIAP TEMBUS PASAR EROPA

[Lumajang.go.id] Permintaan pasar pisang mas kirana Lumajang semakin hari semakin luas, setelah berbagai supermarket besar dan beberapa daerah telah dipasok pisang yang berasa manis dan molek tampilannya ini. Tidak lama lagi pisang mas kirana akan bersanding dengan buah-buah berkualitas lain di belahan dunia.

“Pisang mas kirana telah menarik perhatian orang Eropa, dan minggu kemarin ada tamu dari NGO (Non Government Organization), Joao Palacios Morales selaku Consultant Fruit And Vegetables dari SIPPO (Swiss Import Promotion Programme) datang ke Lumajang untuk melakukan penjajakan.” Kata Kabag Humas Lumajang Drs. Eddy Hozayni.

Ini tentu membawa angin segar bagi petani pisang mas kirana, karena di tengah membanjirnya produk hortikultura import ke pasaran Indonesia, pisang mas kirana akan memasuki pasar Eropa. Produk lokal Lumajang ini akan diperkenalkan pada Expo Hortikultura Internasional di Berlin Jerman.

“Survey telah dilakukan dan kami bersama Dinas Pertanian telah memfasilitasi penjajakan itu dengan melakukan mempertemukan antara Joao Palacios Morales wakil SIPPO dengan kelompok tani ,” tambah Eddy.

Selama kegiatan survey, pria berkebangsaan Kolombia ini cukup kagum dengan upaya budidaya pisang mas kirana yang dihasilkan kelompok tani di Kecamatan Senduro Lumajang. Diantaranya budidaya yang dikembangkan oleh Kelompok Tani Raja Mas.

Menurut Eddy, setelah berdialog dan melihat sendiri kondisi mutu produk, kemampuan produksi dan proses produksi yang dilihatnya sendiri, Joao Palacios Morales sangat berminat untuk menawarkan supaya pisang mas bisa diikutkan dalam Expo di Berlin.

Sebagai persiapan, saat ini petani Lumajang juga tengah memperdalam kemampuan bahasa Inggrisnya untuk berpromosi dalam kegiatan Expo tersebut. Swiss ini akan membantu penuh peluang pemasaran produk pisang mas kirana Lumajang.(h-ris)


Berita Lainnnya :