Selasa, 31 Maret 2015 
HOMEPENGADUANSPACE IKLAN
    Berita Lumajang

28 Juni 2013
WAKIL KETUA TP.PKK BUKA PEMANTAPAN PEDULI GIZI BURUK

[Lumajang.go.id] Jum’at (28/6) bertempat di Panti PKK Kabupaten Lumajang telah dilaksanakan acara Pemantapan Peduli gizi buruk oleh Pokja IV Tim penggerak PKK Kabupaten Lumajang, dan dibuka oleh Wakil Ketua TP.PKK Kabupaten Lumajang Ibu Ertik Fatah Ismail, yang diikuti 50 orang terdiri dari : 21 Ketua TP.PKK kecamatan se kab. Lumajang, 23 dari unsur Puskesmas se Kab.Lumajang dan 6 orang dari TP.PKK Kabupaten Lumajang, nara sumber dari Dinas Kesehatan Kabupaten Lumajang dan Pokja IV TP.PKK Kabupaten Lumajang.
Dalam laporannya Ibu Surojo selaku Ketua Pokja IV TP.PKK Kabupaten Lumajang , maksud dan tujuan dilaksanakan pemantapan Pondok Peduli Gizi Buruk adalah untuk menurunkan jumlah anak balita yang kurang gizi dan gizi buruk di Kabupaten Lumajang, meningkatkan kesehatan anak balita serta meningkatkan status gizi buruk menjadi gizi baik. Adapun materi yang diberikan adalah pondok gizi buruk, penanggulangan gizi buruk serta testimoni terbentuknya pondok gizi buruk di Kecamatan Pasrujambe. Dalam sambutannya Ibu Fatah Ismail menyampaikan bahwa kecukupan gizi dimulai dari semasa dalam kandungan maupun setelah lahir, terutama pada masa balita yang sering disebut sebagai masa pertumbuhan emas sampai usia dua tahun. Untuk itu pada posyandu yang sudah ada agar selalu memantau perkembangan gizi balita , adapun penyebab kejadian balita gizi buryuk di Kabupaten Lumajang yang tertinggi adalah Pola Asuh sejunlah 35,34 %, sedangkan 31,59 % karena kemiskinan, sedangkan karena kelahiran dengan berat badan rendah 25,57 % dan karena sakit 7,9 %, ungkap Ibu Ertik. Dengan kejadian terdeburt diatas Ibu Ketua TP.PKK Kabupaten Lumajang berpesan kepada Ketua TP.PKK Kecamatan agar membentuk pondok gizi buruk diwilayahnya masing-masing, mak dengan diadakannya pemantapan peduli gizi buruk ini , nantinya akan tercipta suatu kesepakatan bersama-sama mewujudkan peningkatan perhatian kasus balita kurang gizi melalui terbentuknya Pondok Peduli Gizi Buruk dimasing-masing kecamatan.(mas)


Berita Lainnnya :

 Sekapur Sirih
 Lambang Daerah
 Sejarah Lumajang
 Visi Misi
 Eksekutif
 Legislatif
 Kecamatan

 Layanan Perijinan
 Layanan PDAM
 Layanan Perhubungan
 Layanan Tenaga Kerja
 Layanan Perpustakaan
 Layanan Dinas Pasar
 Layanan Kependudukan
 Layanan PD Bank Pasar
 Layanan Bakesbangpol

 RPJMD 2015-2019
 RTRW 2012-2032
 RKPD 2014
 Lumajang Dalam Angka 2014
 Indikator Ekonomi
    Kabupaten Lumajang 2014
 Prestasi Lumajang
 Transparansi Pengelolaan
    Anggaran Daerah

 Dewan TIK Nasional
 ICT-PURA
 Portal Berita Info Publik
 BNN Kab.Lumajang
 Bank Jatim

15 Maret 2015
PERGELARAN FESTIVAL SENI TARI JALAN SLINING 2015

15 Maret 2015
BHAKTI SOSIAL DAN WISATA BELANJA

06 Maret 2015
GOWES BERSAMA MUSPIDA LUMAJANG

Indeks Agenda

ARESD1T :
di  LUMAJANG KOTA
31 Maret 2015

Tolong pak bupati diperintahkan Dinas PU untuk menambal jalan berlubang disepanjang JL Kyai Gozali dan Sepanjang Utara Lampu merah ST udah lama lubang , kasian pengendara dijalan, MAKASI !

jalil :
di  wates kulon
30 Maret 2015

salam hangat buat slruh wrg lmj

nanang anggriono :
di  desa duren lor kecamatan klakah...
30 Maret 2015

Hay teman2 dilumajang klo teman2 butuh kambing untuk hakikoh ato qurban bisa menghubungi 085258830003 atau invite pin bb 335b4e34 tks.

DUGEL PURWITO :
di  PERUM KUNIR ASRI D-15
29 Maret 2015

KABAR GEMBIRA UTK TMEN2 ALUMNI SMAN TEMPEH ANGK 1988 SGRA MRAPATKAN BRISAN UTK PEMBENTUKAN PAN REUNI DAN SKARANG MASIH DI KOORDINIR OLEH TMEN KITA AGUS WIGIATMOKO, SLAMAT BKERJA DAN SLAM KANGEN SELALU

Adhi Kurniawan :
di  pasirian
28 Maret 2015

sy pencari kerja berijazah s1 pendidikan luar sekolah, adakah lowongan di pemerintahan. terimakasih.

BENI IRAWAN :
di  ASMIL BRIGIF 19/KH,KAL-BAR
28 Maret 2015

Aslkm,salam hormat utk semua warga lumajang,khususnya utk bpak/ibu di dsn wungurejo ds sidorejo kec rowokangkung.slmt ulang tahun ibuku smoga panjang umur,sehat selalu dan murah rezki,amin.Wslm

HARI PURWADI :
di  AIS - LUMAJANG
28 Maret 2015

SALAM HANGAT LUMAJANG,... MENUNGGU MALAM MINGGU.....



Kirim Salam
HIT COUNTER