Sabtu, 4 Juli 2015 
HOMEPENGADUANSPACE IKLAN
    Berita Lumajang

28 Juni 2013
WAKIL KETUA TP.PKK BUKA PEMANTAPAN PEDULI GIZI BURUK

[lumajangkab.go.id] Jum’at (28/6) bertempat di Panti PKK Kabupaten Lumajang telah dilaksanakan acara Pemantapan Peduli gizi buruk oleh Pokja IV Tim penggerak PKK Kabupaten Lumajang, dan dibuka oleh Wakil Ketua TP.PKK Kabupaten Lumajang Ibu Ertik Fatah Ismail, yang diikuti 50 orang terdiri dari : 21 Ketua TP.PKK kecamatan se kab. Lumajang, 23 dari unsur Puskesmas se Kab.Lumajang dan 6 orang dari TP.PKK Kabupaten Lumajang, nara sumber dari Dinas Kesehatan Kabupaten Lumajang dan Pokja IV TP.PKK Kabupaten Lumajang.
Dalam laporannya Ibu Surojo selaku Ketua Pokja IV TP.PKK Kabupaten Lumajang , maksud dan tujuan dilaksanakan pemantapan Pondok Peduli Gizi Buruk adalah untuk menurunkan jumlah anak balita yang kurang gizi dan gizi buruk di Kabupaten Lumajang, meningkatkan kesehatan anak balita serta meningkatkan status gizi buruk menjadi gizi baik. Adapun materi yang diberikan adalah pondok gizi buruk, penanggulangan gizi buruk serta testimoni terbentuknya pondok gizi buruk di Kecamatan Pasrujambe. Dalam sambutannya Ibu Fatah Ismail menyampaikan bahwa kecukupan gizi dimulai dari semasa dalam kandungan maupun setelah lahir, terutama pada masa balita yang sering disebut sebagai masa pertumbuhan emas sampai usia dua tahun. Untuk itu pada posyandu yang sudah ada agar selalu memantau perkembangan gizi balita , adapun penyebab kejadian balita gizi buryuk di Kabupaten Lumajang yang tertinggi adalah Pola Asuh sejunlah 35,34 %, sedangkan 31,59 % karena kemiskinan, sedangkan karena kelahiran dengan berat badan rendah 25,57 % dan karena sakit 7,9 %, ungkap Ibu Ertik. Dengan kejadian terdeburt diatas Ibu Ketua TP.PKK Kabupaten Lumajang berpesan kepada Ketua TP.PKK Kecamatan agar membentuk pondok gizi buruk diwilayahnya masing-masing, mak dengan diadakannya pemantapan peduli gizi buruk ini , nantinya akan tercipta suatu kesepakatan bersama-sama mewujudkan peningkatan perhatian kasus balita kurang gizi melalui terbentuknya Pondok Peduli Gizi Buruk dimasing-masing kecamatan.(mas)


Berita Lainnnya :

 Sekapur Sirih
 Lambang Daerah
 Sejarah Lumajang
 Visi Misi
 Eksekutif
 Legislatif
 Kecamatan

 Layanan Inspektorat (ISC)
 Layanan Perijinan
 Layanan PDAM
 Layanan Perhubungan
 Layanan Tenaga Kerja
 Layanan Perpustakaan
 Layanan Dinas Pasar
 Layanan Kependudukan
 Layanan PD Bank Pasar
 Layanan Bakesbangpol

 RPJMD 2015-2019
 RTRW 2012-2032
 RKPD 2014
 Lumajang Dalam Angka 2014
 Indikator Ekonomi
    Kabupaten Lumajang 2014
 Prestasi Lumajang
 Transparansi Pengelolaan
    Anggaran Daerah

 Dewan TIK Nasional
 ICT-PURA
 Portal Berita Info Publik
 BNN Kab.Lumajang
 Bank Jatim

06 Juli 2015
Safari Ramadhan di Kec. Rowokangkung Masjid Baiturrahim

05 Juli 2015
Buka puasa bersama Pasukan Kuning (DLH)

04 Juli 2015
Pemberangkatan Musik Patrol

Indeks Agenda

sukirno :
di  kedungjajang
04 Juli 2015

selamat buat anak2 muda Perumahan Prima Indah krdungjajangyg telah menjadi juara 1 dalam katagori devile di acara lomba patrol di dsn Pasinan karang bendo kec Tekung Lumajang.

Juma'i :
di  Banyuputih lor
04 Juli 2015

Minta jadwal samsat keliling terutama pada tanggal 7 juli

PROJO KAB.LUMAJANG :
di  KAPT.SUWANDAK XII NO.09 LUMAJANG
03 Juli 2015

KPD. KLRG BESAR DPC PROJO LUMAJANG DAN SELURUH MASYARAKAT LMJ & SEKITARNYA (30 MENIT LAGI) SELAMAT BERBUKA PUASA, SEMOGA IBADAH HARI INI SEMAKIN MENAMBAH KEIMANANAN DAN KETAQWAAN KITA KEPADA ALLAH SW

Dhea ayu :
di  Di madura
03 Juli 2015

Gimana kabar keluarga di sana? Semoga lumajang makin maju ke depannya

Abdullah Fakih Prasetya :
di  Jl. Sulton Labruk Kidul - Sumbersuk
02 Juli 2015

Bpk./Ibu/Sdr. pemerhati pemerintah daerah, LSM, media... mohon informasi bagaimana kinerja 100 hari Bapak Bupati Lumajang...? Terima kasih.

Gatot Prabowo B :
di  Penang- Malay
02 Juli 2015

Salam Rindu buat Aris, Tutik di Ledok - Pasirian. Semoga di bulan Ramadhan ini sama-sama sehat. Saya mngkn pada Hari Raya bisa pulang. Tolong sampaikan salam juga kepada Om Heri dan Dik Towo.

Bariman Rujianto :
di  Jl. Jawa - Jember
02 Juli 2015

Halo Bu Iin. Apa kabar ? Puasa begini apa masih tambah gede badannya ? Masih kerja di Pabrik Kayu ya ? Sik eling saya ya Bu Iin ?



Kirim Salam
HIT COUNTER