Minggu, 21 Desember 2014 
HOMEPENGADUANSPACE IKLAN
    Berita Lumajang

18 Oktober 2013
ASISTEN TATA PRAJA BUKA RAKOR GSI

[Lumajang.go.id] Pada hari Kamis(17/10) bertempat di Panti PKK Kabupaten Lumajang, Asisten Tata Praja Setda Kabupaten Lumajang Drs. Mashudi, Msi, membuka acara Rapat Koordinasi Gerakan Sayang Ibu ( GSI ) yang dihadiri oleh Ketua Pokjatap GSI Kabupaten Lumajang Ibu Dra. Supadmi Syahrazad Masdar, Wakil Ketua II TP.PKK Kabupaten Lumajang Ibu Abdul Fatah Ismail, Ka DPM. Ka. BKKBN, Ka Dinas Kesehatan dan Kementrian Agama Kabupaten Lumajang, serta Ketua Satgas GSI Kecamatan se Kab. Lumajang, para Kepala Puskesmas dan Dinas Instansi terkait.
Asisten Tata Praja dalam sambutannya menyampaikan bahwa Gerakan Sayang Ibu ini adalah suatu gerakan yang dilaksanakan oleh masyarakat bekerja sama dengan Pemerintah untuk peningkatan kualitas hidup perempuan melalui berbagai kegiatan tang mempunyai dampak terhadap penurunan angka kematian ibu dan bayi ( AKI dan AKB). Hal ini disampakan karena menghadapi MDGs 2015 dengan pencapaian 102/100.000 KH.
Asisten Tata Praja mengajak kepada seluruh peserta rakor agar kita komitmen untuk mengatasi permasalahan-permasalahan yang membutuhkan bantuan.
Pada kesempatan itu pula Ketua Pokjatap GSI Kabupaten Lumajang, menghimbau kepada para Ketua Satgas GSI di Kecamatan, agar selalu memonitor di wilayahnya masing-masing, agar mendirikan rumah curhat bagi masyarakat yang membutuhkan, ajak masyarakat untuk berkomunikasi. Hal ini nantinya bisa untuk mendapatkan informasi yang diperlukan.
Telah disampaikan oleh Ketua Pokjatap GSI, bahwa Kabupaten Lumajang pernah mencapai 80/100.000 KH pada tahun 2009, dan untuk selanjutnya mengalami kenaikan, dimana pada tahun 2013 mencapai 137/100.000 KH. Untuk itu Ibu Ketua Pokjatap GSI sangat prihatin sekali dengan keadaan seperti ini, untuk itu diharapkan kepada seluruh peserta Rakor, mari setelah pelaksanaan rakor ini kita bersama-sama untuk mengurangi penurunan angka kematian ibu dan Bayi ( AKI dan AKB). Dalam setiap tahun Pokjatap GSI Kabupaten Lumajang telah melaksanakan penilaian Lomba GSI tingkat Kecamatan, yang diikuti oleh 21 kematan dan diambil 4 perwakilan sesuai dengan wilayah kerja di Kabupaten Lumajang, pada tahun 2012 telah ditetapkan juara I Desa Wonokerto Kecamatan Gucilait dan sebagai runer up Desa Sukorejo Kecamatan Pasrtujambe. (humas-lmj)


Berita Lainnnya :

 Sekapur Sirih
 Lambang Daerah
 Sejarah Lumajang
 Visi Misi
 Eksekutif
 Legislatif
 Kecamatan

 Layanan Perijinan
 Layanan PDAM
 Layanan Perhubungan
 Layanan Tenaga Kerja
 Layanan Perpustakaan
 Layanan Dinas Pasar
 Layanan Kependudukan
 Layanan PD Bank Pasar
 Layanan Bakesbangpol

 RPJMD 2015-2019
 RTRW 2012-2032
 RKPD 2014
 Lumajang Dalam Angka 2014
 Indikator Ekonomi
    Kabupaten Lumajang 2014
 Prestasi Lumajang
 Transparansi Pengelolaan
    Anggaran Daerah

 Dewan TIK Nasional
 ICT-PURA
 Portal Berita Info Publik

04 Desember 2014
PENYERAHAN AMBULAN DESA DAN AMBULAN POKESTREN

04 Desember 2014
BHAKTI SOSIAL DHARMA WANITA

01 Desember 2014
UPACARA MEMPERINGATI HUT KORPRI TAHUN 2014

Indeks Agenda

Fairus :
di  Sidomulyo pronojiwo
20 Desember 2014

Kota Lumajang harus bersih selalu

TITANIA NUR IFANI :
di  LUMAJANG
20 Desember 2014

SAYA BANGGA TINGGAL DI KOTA LUMAJANG

Ariny Kusumawati :
di  Jl.musi ds.sumberejo kec.sukodono - lumajang
17 Desember 2014

bagaimana cerita awalnya saya tidak tahu. yg pasti skr jalan menuju rmh sy (dsn.blimbing rt.16 rw.04 pndduk biasa mnyebut "rowocangkring) sangat mmprihatinkan. dg byk batu2 tertancap ditanah seperti a

RAMADANA ALDINO SUSILO :
di  Desa Kaliuling Kec.Tempursari
17 Desember 2014

Selamat pagi Lumajang mari kita jalani kegiatan pagi ini dengan penuh semangat....Nikmati pagi ini dengan penuh cinta.berterimah kasih atas semua dan kita syukuri semua yang ada.. :) :)

rena :
di  jl hayam wurukl
15 Desember 2014

bupati lumajang iini sekarang siapa????????????????

adek :
di  pasirian
15 Desember 2014

iya... kalau yg melihat sedikit kasihan peserta pawainya , apalagi peserta dari sekolah/ pelajar bagus bagus sayang kalau kemalaman, sy yg dari desa gak bisa nonton krn terlalu kemalaman

adit :
di  Lumajang
15 Desember 2014

pawainya bagus 2 lumajang hebat .... tapi kedepan berangkat lebih pagi 09.00 saja kalo terlalu malam yg melihat sedikit dan gelap , meski lelah kalo yg lihat banyak bisa jd obat dan kebanggan , kalo



Kirim Salam
HIT COUNTER