Home | Pengaduan | Space Iklan |   Senin, 28 Juli 2014 

HIT COUNTER
 Sekapur Sirih
 Lambang Daerah
 Sejarah Lumajang
 Visi Misi
 Eksekutif
 Legislatif
 Kecamatan
 Layanan Perijinan
 Layanan PDAM
 Layanan Perhubungan
 Layanan Tenaga Kerja
 Layanan Perpustakaan
 Layanan Dinas Pasar
 Layanan Kependudukan
 Layanan PD Bank Pasar
 Layanan Bakesbangpol
 Inpres No 3 Thn 2003
 Dewan TIK Nasional
 ICT-PURA
 Portal Berita Info Publik
 Transparansi Pengelolaan
    Anggaran Daerah
m sakri :
di  dsn sumberjo bedayu belimbing
27 Juli 2014

saya ucapkan selamat hari raya aidil fitri minal aizin walfaizin mohon ma'af lahir dan batin kepada semua rakyat lumajang dan sekitarnyayg bakal menjelang besok sekian makasih

Yofa :
di  Dusun ledok, Pasirian
26 Juli 2014

Buat Pejabat/Aparat yg berwenang. Demi kenyamanan dan keamanan warga di sekitar taman Pasirian mohon keberadaan pedagang yg memadati lebar jalan, pemabuk disebelah masjid segera ditertibkan. Agar

Anas M :
di  Pasrujambe
26 Juli 2014

Salam buat warga Lumajang semua, setelah beribadah bulan suci ramadan dengan berpuasa, mari kita sambut kehidupan lebih baik, beraktivitas dengan menerapkan nilai nilai agama dan budaya yang sesuai de

yudhi :
di  bontang kaltim
25 Juli 2014

ass wrb, piye kbre lumajang rek khususnya teman2 yg di ran2gung, nich kirim salam dari jauh dan salam kenal buat semua. trims

Ahmad :
di  Yosowilangun
25 Juli 2014

Buat samsat lumajang, kapan plat nomornya? mulai oktober 2013 kmarin blum selesai. janjinya mau d hubungi. kpan dah 5 kali, Saya nanya hanya janji doang. mhon d tndak lanjuti.

Ahmad :
di  Yosowilangun
25 Juli 2014

Buat samsat lumajang, kapan plat nomornya? mulai oktober 2013 kmarin blum selesai. janjinya mau d hubungi. kpan dah 5 kali, Sayj nanya hanya janji doang. mhon d tndak lanjuti.

Hamid, ST,M.Si :
di  Dishub Kota Samarinda.Jl.MT.Haryono
24 Juli 2014

Selamat menjalankan puasa tuk teman 2 di Lumajang buat Alumni SMP Islam angk. 1984 dan 1985 semoga reuninya nanti tgl. 31 juli tetap meriah walaupun kami gak bisa hadir.


Kirim Salam     
 Username : 

 Password  :   
22 Juli 2014
Pengajian Umum memperingati Nuzulul Qur'an

21 Juli 2014
Pemberian Bantuan di Bulan Ramadhan

21 Juli 2014
Apel Siaga Operasi Lilin Semeru

Indeks Agenda   
    Berita Lumajang
18 Oktober 2013
ASISTEN TATA PRAJA BUKA RAKOR GSI

[Lumajang.go.id] Pada hari Kamis(17/10) bertempat di Panti PKK Kabupaten Lumajang, Asisten Tata Praja Setda Kabupaten Lumajang Drs. Mashudi, Msi, membuka acara Rapat Koordinasi Gerakan Sayang Ibu ( GSI ) yang dihadiri oleh Ketua Pokjatap GSI Kabupaten Lumajang Ibu Dra. Supadmi Syahrazad Masdar, Wakil Ketua II TP.PKK Kabupaten Lumajang Ibu Abdul Fatah Ismail, Ka DPM. Ka. BKKBN, Ka Dinas Kesehatan dan Kementrian Agama Kabupaten Lumajang, serta Ketua Satgas GSI Kecamatan se Kab. Lumajang, para Kepala Puskesmas dan Dinas Instansi terkait.
Asisten Tata Praja dalam sambutannya menyampaikan bahwa Gerakan Sayang Ibu ini adalah suatu gerakan yang dilaksanakan oleh masyarakat bekerja sama dengan Pemerintah untuk peningkatan kualitas hidup perempuan melalui berbagai kegiatan tang mempunyai dampak terhadap penurunan angka kematian ibu dan bayi ( AKI dan AKB). Hal ini disampakan karena menghadapi MDGs 2015 dengan pencapaian 102/100.000 KH.
Asisten Tata Praja mengajak kepada seluruh peserta rakor agar kita komitmen untuk mengatasi permasalahan-permasalahan yang membutuhkan bantuan.
Pada kesempatan itu pula Ketua Pokjatap GSI Kabupaten Lumajang, menghimbau kepada para Ketua Satgas GSI di Kecamatan, agar selalu memonitor di wilayahnya masing-masing, agar mendirikan rumah curhat bagi masyarakat yang membutuhkan, ajak masyarakat untuk berkomunikasi. Hal ini nantinya bisa untuk mendapatkan informasi yang diperlukan.
Telah disampaikan oleh Ketua Pokjatap GSI, bahwa Kabupaten Lumajang pernah mencapai 80/100.000 KH pada tahun 2009, dan untuk selanjutnya mengalami kenaikan, dimana pada tahun 2013 mencapai 137/100.000 KH. Untuk itu Ibu Ketua Pokjatap GSI sangat prihatin sekali dengan keadaan seperti ini, untuk itu diharapkan kepada seluruh peserta Rakor, mari setelah pelaksanaan rakor ini kita bersama-sama untuk mengurangi penurunan angka kematian ibu dan Bayi ( AKI dan AKB). Dalam setiap tahun Pokjatap GSI Kabupaten Lumajang telah melaksanakan penilaian Lomba GSI tingkat Kecamatan, yang diikuti oleh 21 kematan dan diambil 4 perwakilan sesuai dengan wilayah kerja di Kabupaten Lumajang, pada tahun 2012 telah ditetapkan juara I Desa Wonokerto Kecamatan Gucilait dan sebagai runer up Desa Sukorejo Kecamatan Pasrtujambe. (humas-lmj)


Berita Lainnnya :