Home | Pengaduan | Space Iklan |   Kamis, 24 Juli 2014 

HIT COUNTER
 Sekapur Sirih
 Lambang Daerah
 Sejarah Lumajang
 Visi Misi
 Eksekutif
 Legislatif
 Kecamatan
 Layanan Perijinan
 Layanan PDAM
 Layanan Perhubungan
 Layanan Tenaga Kerja
 Layanan Perpustakaan
 Layanan Dinas Pasar
 Layanan Kependudukan
 Layanan PD Bank Pasar
 Layanan Bakesbangpol
 Inpres No 3 Thn 2003
 Dewan TIK Nasional
 ICT-PURA
 Portal Berita Info Publik
 Transparansi Pengelolaan
    Anggaran Daerah
Hamid, ST,M.Si :
di  Dishub Kota Samarinda.Jl.MT.Haryono
24 Juli 2014

Selamat menjalankan puasa tuk teman 2 di Lumajang buat Alumni SMP Islam angk. 1984 dan 1985 semoga reuninya nanti tgl. 31 juli tetap meriah walaupun kami gak bisa hadir.

suntoko :
di  hotel palm Bondowoso
23 Juli 2014

Mohon Bantuan alamat travel dan alamat emailnya di Kota Lumajang,supaya kami bisa kerjasama antara wisata Bondowoso dan Lumajang,.NB.kami Asli Tp.sari Sari Lumajang ... bisa di Kirim Ke Email Kami,su

yudi :
di  sukodono
23 Juli 2014

pasang tv kabel area sukodono mana pusatnya...trims

yudi :
di  sukodono
23 Juli 2014

pasang tv kabel area sukodono mana pusatnya...trims

AA :
di  Sei. Tabuk Kab. Banjar Prov. Kalsel
23 Juli 2014

A/n. Kaluarga di Banua, Mhn m'f lhr & btn gasan kaluarga Adingku Ki2, di Ds. Psr. Candipuro, samuga ibadah puasa kita diterima TYME.

aisya :
di  selatan lapangan kunir, desa kunir kidul
23 Juli 2014

wisata alam lumajang sangat mengagumkan, mohon sarana transportasi diperbaiki. visit Lumajang

aisya :
di  selatan lapangan kunir, desa kunir kidul
23 Juli 2014

wisata alam lumajang sangat mengagumkan, mohon sarana transportasi diperbaiki. visit Lumajang


Kirim Salam     
 Username : 

 Password  :   
22 Juli 2014
Pengajian Umum memperingati Nuzulul Qur'an

21 Juli 2014
Pemberian Bantuan di Bulan Ramadhan

21 Juli 2014
Apel Siaga Operasi Lilin Semeru

Indeks Agenda   
    Berita Lumajang
18 Oktober 2013
ASISTEN TATA PRAJA BUKA RAKOR GSI

[Lumajang.go.id] Pada hari Kamis(17/10) bertempat di Panti PKK Kabupaten Lumajang, Asisten Tata Praja Setda Kabupaten Lumajang Drs. Mashudi, Msi, membuka acara Rapat Koordinasi Gerakan Sayang Ibu ( GSI ) yang dihadiri oleh Ketua Pokjatap GSI Kabupaten Lumajang Ibu Dra. Supadmi Syahrazad Masdar, Wakil Ketua II TP.PKK Kabupaten Lumajang Ibu Abdul Fatah Ismail, Ka DPM. Ka. BKKBN, Ka Dinas Kesehatan dan Kementrian Agama Kabupaten Lumajang, serta Ketua Satgas GSI Kecamatan se Kab. Lumajang, para Kepala Puskesmas dan Dinas Instansi terkait.
Asisten Tata Praja dalam sambutannya menyampaikan bahwa Gerakan Sayang Ibu ini adalah suatu gerakan yang dilaksanakan oleh masyarakat bekerja sama dengan Pemerintah untuk peningkatan kualitas hidup perempuan melalui berbagai kegiatan tang mempunyai dampak terhadap penurunan angka kematian ibu dan bayi ( AKI dan AKB). Hal ini disampakan karena menghadapi MDGs 2015 dengan pencapaian 102/100.000 KH.
Asisten Tata Praja mengajak kepada seluruh peserta rakor agar kita komitmen untuk mengatasi permasalahan-permasalahan yang membutuhkan bantuan.
Pada kesempatan itu pula Ketua Pokjatap GSI Kabupaten Lumajang, menghimbau kepada para Ketua Satgas GSI di Kecamatan, agar selalu memonitor di wilayahnya masing-masing, agar mendirikan rumah curhat bagi masyarakat yang membutuhkan, ajak masyarakat untuk berkomunikasi. Hal ini nantinya bisa untuk mendapatkan informasi yang diperlukan.
Telah disampaikan oleh Ketua Pokjatap GSI, bahwa Kabupaten Lumajang pernah mencapai 80/100.000 KH pada tahun 2009, dan untuk selanjutnya mengalami kenaikan, dimana pada tahun 2013 mencapai 137/100.000 KH. Untuk itu Ibu Ketua Pokjatap GSI sangat prihatin sekali dengan keadaan seperti ini, untuk itu diharapkan kepada seluruh peserta Rakor, mari setelah pelaksanaan rakor ini kita bersama-sama untuk mengurangi penurunan angka kematian ibu dan Bayi ( AKI dan AKB). Dalam setiap tahun Pokjatap GSI Kabupaten Lumajang telah melaksanakan penilaian Lomba GSI tingkat Kecamatan, yang diikuti oleh 21 kematan dan diambil 4 perwakilan sesuai dengan wilayah kerja di Kabupaten Lumajang, pada tahun 2012 telah ditetapkan juara I Desa Wonokerto Kecamatan Gucilait dan sebagai runer up Desa Sukorejo Kecamatan Pasrtujambe. (humas-lmj)


Berita Lainnnya :