Minggu, 26 April 2015 
HOMEPENGADUANSPACE IKLAN
    Berita Lumajang

18 Oktober 2013
ASISTEN TATA PRAJA BUKA RAKOR GSI

[Lumajang.go.id] Pada hari Kamis(17/10) bertempat di Panti PKK Kabupaten Lumajang, Asisten Tata Praja Setda Kabupaten Lumajang Drs. Mashudi, Msi, membuka acara Rapat Koordinasi Gerakan Sayang Ibu ( GSI ) yang dihadiri oleh Ketua Pokjatap GSI Kabupaten Lumajang Ibu Dra. Supadmi Syahrazad Masdar, Wakil Ketua II TP.PKK Kabupaten Lumajang Ibu Abdul Fatah Ismail, Ka DPM. Ka. BKKBN, Ka Dinas Kesehatan dan Kementrian Agama Kabupaten Lumajang, serta Ketua Satgas GSI Kecamatan se Kab. Lumajang, para Kepala Puskesmas dan Dinas Instansi terkait.
Asisten Tata Praja dalam sambutannya menyampaikan bahwa Gerakan Sayang Ibu ini adalah suatu gerakan yang dilaksanakan oleh masyarakat bekerja sama dengan Pemerintah untuk peningkatan kualitas hidup perempuan melalui berbagai kegiatan tang mempunyai dampak terhadap penurunan angka kematian ibu dan bayi ( AKI dan AKB). Hal ini disampakan karena menghadapi MDGs 2015 dengan pencapaian 102/100.000 KH.
Asisten Tata Praja mengajak kepada seluruh peserta rakor agar kita komitmen untuk mengatasi permasalahan-permasalahan yang membutuhkan bantuan.
Pada kesempatan itu pula Ketua Pokjatap GSI Kabupaten Lumajang, menghimbau kepada para Ketua Satgas GSI di Kecamatan, agar selalu memonitor di wilayahnya masing-masing, agar mendirikan rumah curhat bagi masyarakat yang membutuhkan, ajak masyarakat untuk berkomunikasi. Hal ini nantinya bisa untuk mendapatkan informasi yang diperlukan.
Telah disampaikan oleh Ketua Pokjatap GSI, bahwa Kabupaten Lumajang pernah mencapai 80/100.000 KH pada tahun 2009, dan untuk selanjutnya mengalami kenaikan, dimana pada tahun 2013 mencapai 137/100.000 KH. Untuk itu Ibu Ketua Pokjatap GSI sangat prihatin sekali dengan keadaan seperti ini, untuk itu diharapkan kepada seluruh peserta Rakor, mari setelah pelaksanaan rakor ini kita bersama-sama untuk mengurangi penurunan angka kematian ibu dan Bayi ( AKI dan AKB). Dalam setiap tahun Pokjatap GSI Kabupaten Lumajang telah melaksanakan penilaian Lomba GSI tingkat Kecamatan, yang diikuti oleh 21 kematan dan diambil 4 perwakilan sesuai dengan wilayah kerja di Kabupaten Lumajang, pada tahun 2012 telah ditetapkan juara I Desa Wonokerto Kecamatan Gucilait dan sebagai runer up Desa Sukorejo Kecamatan Pasrtujambe. (humas-lmj)


Berita Lainnnya :

 Sekapur Sirih
 Lambang Daerah
 Sejarah Lumajang
 Visi Misi
 Eksekutif
 Legislatif
 Kecamatan

 Layanan Inspektorat (ISC)
 Layanan Perijinan
 Layanan PDAM
 Layanan Perhubungan
 Layanan Tenaga Kerja
 Layanan Perpustakaan
 Layanan Dinas Pasar
 Layanan Kependudukan
 Layanan PD Bank Pasar
 Layanan Bakesbangpol

 RPJMD 2015-2019
 RTRW 2012-2032
 RKPD 2014
 Lumajang Dalam Angka 2014
 Indikator Ekonomi
    Kabupaten Lumajang 2014
 Prestasi Lumajang
 Transparansi Pengelolaan
    Anggaran Daerah

 Dewan TIK Nasional
 ICT-PURA
 Portal Berita Info Publik
 BNN Kab.Lumajang
 Bank Jatim

17 April 2015
Acara Sepedaan Malam The Colour Bike

17 April 2015
Apel HUT GOP TKI 2015

16 April 2015
Gladi Lapangan Erupsi Gunung Semeru Kab. Lumajang 2015

Indeks Agenda

orda himalaya :
di  malang
25 April 2015

assalamualaikum wr wb. kami dari organisasi daerah himpunan mahasiswa lumajang jaya, mohon doa dan dukungan karena kami akan mengikuti festival budaya di UMM malang pada tanggal 6 mei 2015.

budi :
di  gombleh
25 April 2015

untuk akses menuju b. 29 d perbaiki krena sangat parah x. utk akses mnuju b. 29 d prbaiki krna prah x

aan :
di  gombleh
25 April 2015

Tolong untuk jalan akses menuju tempat-tempat wisata yang ada di lumajabg di benahi dan tonjolkan wisata yang tersembunyi. Terimakasih

aan :
di  gombleh
25 April 2015

Tolong untuk jalan akses menuju tempat-tempat wisata yang ada di lumajabg di benahi dan tonjolkan wisata yang tersembunyi. Terimakasih

eeng :
di  candipuro
25 April 2015

dinas pariwisa lumajang,tolong dong promosi pariwisatanya di gencarkan lagi.thanks

Naura :
di  Yosowilangun
24 April 2015

Kapan dana non NIP TK n tunjangan fungsional non PNS dcairkan?

WAHYUDI :
di  SELOKGONDANG
22 April 2015

PAK BUPATI... KAPAN TUNJANGAN NONNIP DICAIRKAN? KAMI BUTUH SEKALI PAK...



Kirim Salam
HIT COUNTER