Rabu, 4 Maret 2015 
HOMEPENGADUANSPACE IKLAN
    Berita Lumajang

22 April 2008
PG Jatiroto Membanggakan Petani Bonsai

[Lumajang.go.id] Peduli akan Pencitraan Lumajang, sudah menjadi tanggung jawab dan kewajiban seluruh masyarakat Lumajang. Membangun dan menciptakan Lumajang yang berbudaya dan mempunyai citra yang patut di teladani serta di kenal, harus di tonjolkan di seluruh nusantara bahkan di seluruh dunia.
Membuat Lumajang semakin di kenal telah dilakukan oleh PG. Jatiroto yang bekerja sama dengan PPBI ( Persatuan Penggemar Bonsai Indonesia ). Pada tanggal 21 april 2008, bertempat di Lapangan Kecamatan Jatiroto mengadakan Pembukaan Pameran Nasional Citra Sakarosa Bonsai III tahun 2008. Pameran tersebut diperkirakan digelar selama kurang lebih setengah bulan.
Pembukaan tersebut di buka secara langsung oleh Bupati Lumajang Achmad Fauzi dan didampingi oleh Ketua TP PKK, Hamidah Achmad Fauzi, Sekkab Endro Prapto Ariyadi beserta anggota muspida, plus Yonif 527 dan dari lingkungan Pemeintah Kabupaten Lumajang.
Pameran tersebut di ikuti oleh penggemar Bonsai dari beberapa daerah se Jawa- Bali hingga NTT, dengan jumlah keseluruhan 307 pot bunga.
Disampaikan pula dalam sambutan Ketua PPBI Pusat yang di wakili oleh Alwani Jaiz dari Situbondo , menyampaikan bahwa Pameran Bonsai kali ini adalah Pameran yang Pertama kali dalam tahun 2008 di wilayah Timur, serta ditambahkan pula, dengan kehadiran Bupati Lumajang secara langsung menambah Bobot dan semarak Pameran Bonsai kali ini.
Bupati Lumajang, Achmad Fauzi, ketika membuka pameran menyampaikan Kegemaran pada Bonsai hendaknya tidak di pandang dari sudut seni saja, melainkan sebagai suatu bentuk upaya untuk tambahan penghasilan.
Ditambahkan pula pada kesempatan itu, terkait dengan buka giling PG Jatiroto, Bupati mengharapkan agar lebih memprioritaskan binaan kapada petani tebu, agar dapat lebih meningkatkan kulitas tebu hingga meningkatkan kualitas hasil produksinya. Bupati Fauzi menghimbau agar renovasi PG dalam meningkatkan daya tampung tebu segera dapat secepatnya terselesaikan, hingga tebu Lumajang tidak dijual keluar lagi. (Assa)


Berita Lainnnya :

 Sekapur Sirih
 Lambang Daerah
 Sejarah Lumajang
 Visi Misi
 Eksekutif
 Legislatif
 Kecamatan

 Layanan Perijinan
 Layanan PDAM
 Layanan Perhubungan
 Layanan Tenaga Kerja
 Layanan Perpustakaan
 Layanan Dinas Pasar
 Layanan Kependudukan
 Layanan PD Bank Pasar
 Layanan Bakesbangpol

 RPJMD 2015-2019
 RTRW 2012-2032
 RKPD 2014
 Lumajang Dalam Angka 2014
 Indikator Ekonomi
    Kabupaten Lumajang 2014
 Prestasi Lumajang
 Transparansi Pengelolaan
    Anggaran Daerah

 Dewan TIK Nasional
 ICT-PURA
 Portal Berita Info Publik
 BNN Kab.Lumajang
 Bank Jatim

27 Pebruari 2015
APEL BERSAMA, SENAM DAN KERJA BHAKTI MASSAL (DI AWALI TANAM BUNGA OLEH MUSPIDA)

26 Pebruari 2015
PEMBINAAN ORMAS

25 Pebruari 2015
WORKSHOP OPTIMALISASI KEBUTUHAN ASN BERBASIS SISTEM E-FORMASI

Indeks Agenda

Ridho :
di  Pronojiwo
04 Maret 2015

Ass..Kepada Plt Bupati Lumajang yang terhormat, sekolah MTs. kami masih banyak kekurangan terutama fasilitas sekolah, kami mohon dukungan serta bantuannya karena MTs kami lumayan banyak jumlah anak di

m. abdul rozek :
di  jenggrong
04 Maret 2015

slmt pagi mnjelang siang kpd sluruh terkait yg mngikuti sosialisasi raskin lantai 3 nararya

suntoko :
di  Bondowoso jatim
03 Maret 2015

Tolon g jalan akses tempursari di perbaiki,jalannya banyak Berlubang,jadi kalau pulang kampung biar enak,banyak tmn2 tp sari yang komen,tempatnya pasir kok jalan sendiri Rusak,tlg pejabat terkait ini

Irwan :
di  Kebonsari Kidul
03 Maret 2015

Iya betul,... Lampu sepanjang jalan Curah Jero Mati semua kalo pagi mau ke pasar gelap betul monggo bapak-bapak petugas PJU lampunya tolong dihidupkan nggih,... maturnuwun

Fahri :
di  Curah Jero
03 Maret 2015

Mohon kepada Dinas Terkait Pelayanan Penerangan Jalan Umum (PJU) baik DPU/Dinas Lingkungan Hidup, Lampu Penerangan Jalan di Jalan Curah Jero (Pertigaan Grati Klampok Arum) ke Barat Padam semua sepanja

m. abdul rozek :
di  jenggrong
01 Maret 2015

salam hormat kpd semua bpk/ibu saudara se lumajang

m. abdul rozek :
di  jenggrong
01 Maret 2015

salam hormat kpd semua bpk/ibu saudara se lumajang



Kirim Salam
HIT COUNTER