Home | Pengaduan | Space Iklan |   Jum'at, 21 Nopember 2014 

HIT COUNTER
 Sekapur Sirih
 Lambang Daerah
 Sejarah Lumajang
 Visi Misi
 Eksekutif
 Legislatif
 Kecamatan
 Layanan Perijinan
 Layanan PDAM
 Layanan Perhubungan
 Layanan Tenaga Kerja
 Layanan Perpustakaan
 Layanan Dinas Pasar
 Layanan Kependudukan
 Layanan PD Bank Pasar
 Layanan Bakesbangpol
 Inpres No 3 Thn 2003
 Dewan TIK Nasional
 ICT-PURA
 Portal Berita Info Publik
 Sistem Informasi Geografis
    Dinas PU Lumajang
 Transparansi Pengelolaan
    Anggaran Daerah
 SOP PPID Kabupaten
Ny. Suyud Sugianto :
di  Desa Gedangmas
20 Nopember 2014

Saya ucapkan terimakasih kpd kantor perpustakaan kab. Lumajang. Atas informasinya,sehingga desa tercinta kami udh mendptkn bntuan berupa buku &2 unit rak buku dari Prop.

ndari :
di  kedungjajang
20 Nopember 2014

PDAM kdjj.....smoga lbh baik dgn smakin meningkatnya pembayran rek air..

Kantor Perkebunan :
di  Jl. Kerinci no.2 Lumajang
18 Nopember 2014

Bagi semua pihak yang membutuhkan informasi perkebunan silahkan datang ke kantor kami, terima kasih

ANDIKA PRATAMA :
di  JOGOTRUNAN
17 Nopember 2014

MOHON dong KEPADA Pengelola situs ini, agar disediakan kolom untuk , USAHA USAHA YANG ADA DILUMAJANG.... AGAR BISA MENGENTAS PERMASALAHAN TENTANG PEKERJAAN. DAN JUGA MEMBANTU UNTUK SALING INFORMASI MN

mantra gerola wirawan :
di  Lamongan
17 Nopember 2014

Ass. Wr.Wb. Perkembangan pasar wates wetan gn.tengu sangat pesat, sekarang sudah hampir menutup badan jalan. Bagaimana bpk./ibu pejabat di pemkab lumajang kok dibiarkan saja... sejak dulu buat macet l

umi salamah :
di  petahunan lumajang
16 Nopember 2014

mphon info alamat kantor dinas pariwisata lumajang no tlpn

Mafia Bola :
di  Yosowilangun
14 Nopember 2014

PSIL Lumajang tak akan juara jika tak menyuap mafia bola


Kirim Salam     
 Username : 

 Password  :   
07 September 2014
Sepeda Sehat

03 September 2014
Penerimaan Tim Penilai Lomba Desa Siaga

24 Agustus 2014
Karnaval Tingkat Umum

Indeks Agenda   
    Berita Lumajang
18 Maret 2010
PERAN JAWA TIMUR DALAM PEMBANGUNAN NASIONAL

[Lumajang.go.id] Jawa Timur menurut data Bappeda Prov. Jatim memberikan kontribusi yang besar dalam pembangunan dan kesejahteraan di Indonesia. Dimana Jatim menempati peringkat kedua setelah DKI Jakarta.Terutama dalam bidang pertanian dan peternakan, lewat produksi padi, jagung, kedelai dan susu. Demikian pemaparan Kabid Pengembangan Regional Provinsi Jawa Timur, Ir. Suci Purnomo M.M., pada acara Musrenbang Kab. Lumajang .

Khusus untuk Lumajang sendiri, sangat diharapkan oleh Pemerintah Pusat untuk bisa menjadi salah satu daerah lumbung beras Nasional. Mengingat saat ini Kab. Lumajang telah berswasembada beras, maka tidak mustahil, melalui peningkatan dan penerapan teknologi pertanian baru, Kabupaten Lumajang sanggup menjadi salah satu lumbung beras nasional. “ini tantangan yang serius, mengingat 25 tahun lagi diperkirakan terjadi krisis pangan dunia” .

Sementara disisi lain Jawa Timur juga menyumbang kontribusi yang cukup besar dalam hal angka pengangguran dan jumlah rumah tangga miskin di Indonesia. Untuk itu Pemerintah Provinsi Jawa Timur tengah giat melakukan terobosan-terobosan baru, guna menekan angka pengangguran dan rumah tangga miskin di Jawa Timur lewat program pemberdayaan masyarakat. “semua bisa ditekan dengan memberdayakan Kopwan (koperasi wanita) dan usaha mikro” ujarnya. Koperasi dan usaha mikro di pilih karena terbukti mampu bertahan pada masa krisis global yang terjadi beberapa waktu lalu. Dalam hal ini Pemerintah Provinsi akan membina dan memberikan bantuan modal lewat dana sharing, guna menstimulus keberadaan koperasi dan UKM, dan diharapkan lewat program ini mampu memunculkan UKM dan Koperasi baru yang nantinya akan turut meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Jawa Timur pada umumnya, dan Lumajang pada khususnya. (cko)


Berita Lainnnya :