Home | Pengaduan | Space Iklan |   Senin, 21 April 2014 

HIT COUNTER
 Sekapur Sirih
 Lambang Daerah
 Sejarah Lumajang
 Visi Misi
 Eksekutif
 Legislatif
 Kecamatan
 Layanan Perijinan
 Layanan PDAM
 Layanan Perhubungan
 Layanan Tenaga Kerja
 Layanan Perpustakaan
 Layanan Dinas Pasar
 Layanan Kependudukan
 Layanan PD Bank Pasar
 Layanan Bakesbangpol
 Inpres No 3 Thn 2003
 Dewan TIK Nasional
 ICT-PURA
 Portal Berita Info Publik
 Gerakan Ini Pohonku
Abah Yusuf Lumajang :
di  BBI Blok A-26
21 April 2014

Ayo Dulur podo jamaah nang masjid

DUGEL PURWITO :
di  PERUMAHAN KUNIR ASRI D-16
21 April 2014

TUK SMUA ALUMNI SMAN TEMPEH ANGK 88 SMOGA TETAP DLM LINDUNGANNYA, SEHAT SLALU SERTA DPAT RIZKI YG MLIMPAH, TUK ALUMNI SMPN 1 KUNIR ANGK 85 KU TUNGGU INFONYA TTG REUNINYA KPAN BRO !

DUGEL PURWITO :
di  PERUMAHAN KUNIR ASR D-16 KUNIR
21 April 2014

SALAM TUK ORDANIK DI SMAN KLAKAH SMOGA SHAT SLALU N SMOGA SK CPNS CPET KLUAR DAN KHUSUS ALUMNI SMPN 1 KUNIR TA TUNGGU INFO REUNINYA OK BROOOOO 1

NN :
di  lUMAJANG
21 April 2014

SLAM buat sis indrawati, salam kuangennnnn..... dari temanmu. yg jauh......smoga shat dan skcpns cepet keluar.

dugel purwito :
di  perum kunir asri
18 April 2014

salam tuk alumni SMAN Tempeh angk 88 & SMPN 1 Kunir angk 85 salam prshabtan& kpan reuninya kang !

Bu Guru :
di  Kunir
17 April 2014

Kan banyak Yang pintar mbatik.. GO LUMAJANG !

Bu Guru :
di  Kunir
17 April 2014

Wah.. Toko kain rame banget.. Ternyata batik lumajangan lagi laris manis kayak kacang goreng karena ada instruksi Dari pak bup..gmna klo batiknya memberdayakan masyarakat lumajang kan banyak yang pint


Kirim Salam     
 Username : 

 Password  :   
20 April 2014
Gerakan Ini Pohonku dan MADULI Bersama KIM Wijaya Kusuma Kec. Rowokangkung

14 April 2014
Monitoring UNAS SMA/ SMK/ MA se-Kab. Lumajang

10 April 2014
Pengukuhan Bunda Paud Kab. Lumajang

Indeks Agenda   
    Berita Lumajang
18 Maret 2010
PERAN JAWA TIMUR DALAM PEMBANGUNAN NASIONAL

[Lumajang.go.id] Jawa Timur menurut data Bappeda Prov. Jatim memberikan kontribusi yang besar dalam pembangunan dan kesejahteraan di Indonesia. Dimana Jatim menempati peringkat kedua setelah DKI Jakarta.Terutama dalam bidang pertanian dan peternakan, lewat produksi padi, jagung, kedelai dan susu. Demikian pemaparan Kabid Pengembangan Regional Provinsi Jawa Timur, Ir. Suci Purnomo M.M., pada acara Musrenbang Kab. Lumajang .

Khusus untuk Lumajang sendiri, sangat diharapkan oleh Pemerintah Pusat untuk bisa menjadi salah satu daerah lumbung beras Nasional. Mengingat saat ini Kab. Lumajang telah berswasembada beras, maka tidak mustahil, melalui peningkatan dan penerapan teknologi pertanian baru, Kabupaten Lumajang sanggup menjadi salah satu lumbung beras nasional. “ini tantangan yang serius, mengingat 25 tahun lagi diperkirakan terjadi krisis pangan dunia” .

Sementara disisi lain Jawa Timur juga menyumbang kontribusi yang cukup besar dalam hal angka pengangguran dan jumlah rumah tangga miskin di Indonesia. Untuk itu Pemerintah Provinsi Jawa Timur tengah giat melakukan terobosan-terobosan baru, guna menekan angka pengangguran dan rumah tangga miskin di Jawa Timur lewat program pemberdayaan masyarakat. “semua bisa ditekan dengan memberdayakan Kopwan (koperasi wanita) dan usaha mikro” ujarnya. Koperasi dan usaha mikro di pilih karena terbukti mampu bertahan pada masa krisis global yang terjadi beberapa waktu lalu. Dalam hal ini Pemerintah Provinsi akan membina dan memberikan bantuan modal lewat dana sharing, guna menstimulus keberadaan koperasi dan UKM, dan diharapkan lewat program ini mampu memunculkan UKM dan Koperasi baru yang nantinya akan turut meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Jawa Timur pada umumnya, dan Lumajang pada khususnya. (cko)


Berita Lainnnya :