Rabu, 27 Mei 2015 
HOMEPENGADUANSPACE IKLAN
    Layanan Kantor Pelayanan Terpadu (KPT)


PROFIL KPT
SEJARAH KPT LUMAJANG

          Dalam era transparansi global yang berkembang secara cepat senantiasa melahirkan konsekuensi kehidupan dalam penyelenggaraan pemerintah umum khususnya dalam bidang dunia usaha, usaha, di antaranya yaitu tuntutan masyarakat terhadap peningkatan pelayanan publik aparatur perintah dimana hal ini merupakan keharusan yang tak bisa di abaikan karena hal ini merupakan bagian dari tugas dan fungsi pemerintah.

          Sesuai dengan UU nomor : 32 tahun 2004 tentang pemerintah daerah antara lain di tegaskan bahwa tujuan pemberian otonomi daerah adalah untuk memberikan peningkatan pelayanan dan kesejahteraan yang semakin baik kepada masyarakat. Kualitas layanan pemerintah merupakan salah satu indikator keberhasilan otonomi daerah.

          Sehubungan dengan hal tersebut pemerintah kabupaten lumajang dalam rencana strategisnya yang di tetapkan perda nomor:43 tahun 2004, ada 3 agenda pokok yaitu :

  1. Memantapkan pelayanan publik;
  2. Membangun sumber daya manusia yang produktif;
  3. Memberdayakan potensi ekonomi;

          Ketiga agenda tersebut akan bermuara pada satu tujuan yaitu peningkatan kesejahteraan masyarakat dan kepuasan pelanggan. Salah satu upaya untuk mencapai tujuan tersebut pemerintah kabupaten lumajang dengan peraturan bupati nomor : 7 tahun 2005 membentuk lembaga baru, yang kemudian dikuatkan dengan peraturan daerah kabupaten lumajang nomor : 8 tahun 2005, dan disempurnakan dengan peraturan daerah kabupaten lumajang nomor : 24 tahun 2007, dan tepatnya pada tanggal 11 maret 2005 Kantor Pelayanan Terpadu Kabupaten Lumajang didirikan.


MAKSUD DAN TUJUAN

          Maksud dibentuknya kantor pelayanan terpadu adalah untuk menyelenggarakan pelayanan perijinan yang prima (sederhana, jelas,aman,transparan,efisien,ekonomis,adil dan tepat waktu) melalui satu pintu, karena dengan sistem ini akan mendorong terciptanya iklim usaha yang kondusif dalam rangkah pemberdayaan ekonomi masyarakat Kabupaten Lumajang.

Sedangkan tujuannya adalah untuk :

  1. Mewujudkan pelayanan prima;
  2. Meningkatkan efisiensi dan efektifitas kinerja aparat yang terlibat langsung dengan pelayanan masyarakat;
  3. Mendorong kelancaran pemberdayaan ekonomi masyarakat;

VISI, MISI DAN MOTTO

Visi : ”Unggul dalam kualitas pelayanan”

Misi :
  1. Meningkatkan kualitas pelayanan perijinan;
  2. Meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan;
  3. Meningkatkan citra aparatur pemerintah dalam memberikan pelayanan;
  4. Meningkatkan kemampuan dan profesional SDM di bidang pelayanan.
Motto :
      “Kami siap memberikan pelayanan terbaik”
      “Kepuasan pelanggan adalah tujuan kami”
      “Setiap waktu kami siap membantu”


KEDUDUKAN, TUGAS POKOK DAN FUNGSI

Kedudukan :
  1. KPT adalah merupakan unsur pendukung tugas bupati di bidang pelayanan perijinan;
  2. KPT di pimpin oleh seorang kepala kantor;
  3. Kepada KPT di bawah dan bertanggung jawab kepada bupati melalui sekretaris daerah.
Tugas Pokok :

          KPT mempunyai tugas pokok melaksanakan penyusunan dan pelaksanaan kebijakan di bidang pelayanan perijinan.

Fungsi :

  1. Perumusan kibajakan teknis di bidang pelayanan perijinan;
  2. Pemberian dukungan ats penyelenggaraan pemerintah daerah di bidang pelayanan perijinan;
  3. Pembinaan dan pelaksanaan tugas di bidang pelayananperijinan; dan
  4. Pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh bupati sesuai dengan tugas dan fungsinya.

Kembali


Sumber Data : Kantor Pelayanan Terpadu Kab. Lumajang

 Sekapur Sirih
 Lambang Daerah
 Sejarah Lumajang
 Visi Misi
 Eksekutif
 Legislatif
 Kecamatan

 Layanan Inspektorat (ISC)
 Layanan Perijinan
 Layanan PDAM
 Layanan Perhubungan
 Layanan Tenaga Kerja
 Layanan Perpustakaan
 Layanan Dinas Pasar
 Layanan Kependudukan
 Layanan PD Bank Pasar
 Layanan Bakesbangpol

 RPJMD 2015-2019
 RTRW 2012-2032
 RKPD 2014
 Lumajang Dalam Angka 2014
 Indikator Ekonomi
    Kabupaten Lumajang 2014
 Prestasi Lumajang
 Transparansi Pengelolaan
    Anggaran Daerah

 Dewan TIK Nasional
 ICT-PURA
 Portal Berita Info Publik
 BNN Kab.Lumajang
 Bank Jatim

30 Mei 2015
Harlah Ke-18th Pondok Pesantren Kyai Mukhlisin

28 Mei 2015
Bupati Lumajang Hadiri Kegiatan Ceremonial BBGRM ke- XII dan HKG ke-43th Tingkat Nasional

27 Mei 2015
Bupati Lumajang Hadiri Acara Nominasi TPID Tingkat Nasional

Indeks Agenda

Hari Kurniawan :
di  Tempursari
27 Mei 2015

Kpd P. Bupati/dinas terkait, mhn untuk jalan ke tempursari, diperhatikan..karena sangat parah sekali.. salam hangat buat semua warga lumajang.terima kasih.

Achmad Sutiyono :
di  Jl. Semeru No.6, Banjarwaru
27 Mei 2015

Dibutuhkan tenaga penjual untuk toko bangunan area lumajang dan sekitarnya. Hub. 0857 4940 0027

Achmad Sutiyono :
di  Jl. Semeru No.6, Banjarwaru
27 Mei 2015

Dibutuhkan tenaga penjual untuk toko bangunan area lumajang dan sekitarnya. Hub. 0857 4940 0027

Achmad Sutiyono :
di  Jl. Semeru No.6, Banjarwaru
27 Mei 2015

Dibutuhkan tenaga penjual untuk toko bangunan area lumajang dan sekitarnya. Hub. 0857 4940 0027

Achmad Sutiyono :
di  Jl. Semeru No.6, Banjarwaru
27 Mei 2015

Dibutuhkan tenaga penjual untuk toko bangunan area lumajang dan sekitarnya. Hub. 0857 4940 0027

Achmad Sutiyono :
di  Jl. Semeru No.6, Banjarwaru
27 Mei 2015

Dibutuhkan tenaga penjual untuk toko bangunan area lumajang dan sekitarnya. Hub. 0857 4940 0027

Achmad Sutiyono :
di  Jl. Semeru No.6, Banjarwaru
27 Mei 2015

Dibutuhkan tenaga penjual untuk toko bangunan area lumajang dan sekitarnya. Hub. 0857 4940 0027



Kirim Salam
HIT COUNTER