Home | Pengaduan | Space Iklan |   Sabtu, 22 Nopember 2014 

HIT COUNTER
 Sekapur Sirih
 Lambang Daerah
 Sejarah Lumajang
 Visi Misi
 Eksekutif
 Legislatif
 Kecamatan
 Layanan Perijinan
 Layanan PDAM
 Layanan Perhubungan
 Layanan Tenaga Kerja
 Layanan Perpustakaan
 Layanan Dinas Pasar
 Layanan Kependudukan
 Layanan PD Bank Pasar
 Layanan Bakesbangpol
 Inpres No 3 Thn 2003
 Dewan TIK Nasional
 ICT-PURA
 Portal Berita Info Publik
 Sistem Informasi Geografis
    Dinas PU Lumajang
 Transparansi Pengelolaan
    Anggaran Daerah
 SOP PPID Kabupaten
ida :
di  labruk kidul
21 Nopember 2014

Salam kim lumajang mohon doa dan dukungannya buat kim pertiwi sumbersuko yang nnt malam ikut LCCK di radio suara lumajang

Ny. Suyud Sugianto :
di  Desa Gedangmas
20 Nopember 2014

Saya ucapkan terimakasih kpd kantor perpustakaan kab. Lumajang. Atas informasinya,sehingga desa tercinta kami udh mendptkn bntuan berupa buku &2 unit rak buku dari Prop.

ndari :
di  kedungjajang
20 Nopember 2014

PDAM kdjj.....smoga lbh baik dgn smakin meningkatnya pembayran rek air..

Kantor Perkebunan :
di  Jl. Kerinci no.2 Lumajang
18 Nopember 2014

Bagi semua pihak yang membutuhkan informasi perkebunan silahkan datang ke kantor kami, terima kasih

ANDIKA PRATAMA :
di  JOGOTRUNAN
17 Nopember 2014

MOHON dong KEPADA Pengelola situs ini, agar disediakan kolom untuk , USAHA USAHA YANG ADA DILUMAJANG.... AGAR BISA MENGENTAS PERMASALAHAN TENTANG PEKERJAAN. DAN JUGA MEMBANTU UNTUK SALING INFORMASI MN

mantra gerola wirawan :
di  Lamongan
17 Nopember 2014

Ass. Wr.Wb. Perkembangan pasar wates wetan gn.tengu sangat pesat, sekarang sudah hampir menutup badan jalan. Bagaimana bpk./ibu pejabat di pemkab lumajang kok dibiarkan saja... sejak dulu buat macet l

umi salamah :
di  petahunan lumajang
16 Nopember 2014

mphon info alamat kantor dinas pariwisata lumajang no tlpn


Kirim Salam     
 Username : 

 Password  :   
07 September 2014
Sepeda Sehat

03 September 2014
Penerimaan Tim Penilai Lomba Desa Siaga

24 Agustus 2014
Karnaval Tingkat Umum

Indeks Agenda   
    Layanan Kantor Pelayanan Terpadu (KPT)

PROFIL KPT
SEJARAH KPT LUMAJANG

          Dalam era transparansi global yang berkembang secara cepat senantiasa melahirkan konsekuensi kehidupan dalam penyelenggaraan pemerintah umum khususnya dalam bidang dunia usaha, usaha, di antaranya yaitu tuntutan masyarakat terhadap peningkatan pelayanan publik aparatur perintah dimana hal ini merupakan keharusan yang tak bisa di abaikan karena hal ini merupakan bagian dari tugas dan fungsi pemerintah.

          Sesuai dengan UU nomor : 32 tahun 2004 tentang pemerintah daerah antara lain di tegaskan bahwa tujuan pemberian otonomi daerah adalah untuk memberikan peningkatan pelayanan dan kesejahteraan yang semakin baik kepada masyarakat. Kualitas layanan pemerintah merupakan salah satu indikator keberhasilan otonomi daerah.

          Sehubungan dengan hal tersebut pemerintah kabupaten lumajang dalam rencana strategisnya yang di tetapkan perda nomor:43 tahun 2004, ada 3 agenda pokok yaitu :

  1. Memantapkan pelayanan publik;
  2. Membangun sumber daya manusia yang produktif;
  3. Memberdayakan potensi ekonomi;

          Ketiga agenda tersebut akan bermuara pada satu tujuan yaitu peningkatan kesejahteraan masyarakat dan kepuasan pelanggan. Salah satu upaya untuk mencapai tujuan tersebut pemerintah kabupaten lumajang dengan peraturan bupati nomor : 7 tahun 2005 membentuk lembaga baru, yang kemudian dikuatkan dengan peraturan daerah kabupaten lumajang nomor : 8 tahun 2005, dan disempurnakan dengan peraturan daerah kabupaten lumajang nomor : 24 tahun 2007, dan tepatnya pada tanggal 11 maret 2005 Kantor Pelayanan Terpadu Kabupaten Lumajang didirikan.


MAKSUD DAN TUJUAN

          Maksud dibentuknya kantor pelayanan terpadu adalah untuk menyelenggarakan pelayanan perijinan yang prima (sederhana, jelas,aman,transparan,efisien,ekonomis,adil dan tepat waktu) melalui satu pintu, karena dengan sistem ini akan mendorong terciptanya iklim usaha yang kondusif dalam rangkah pemberdayaan ekonomi masyarakat Kabupaten Lumajang.

Sedangkan tujuannya adalah untuk :

  1. Mewujudkan pelayanan prima;
  2. Meningkatkan efisiensi dan efektifitas kinerja aparat yang terlibat langsung dengan pelayanan masyarakat;
  3. Mendorong kelancaran pemberdayaan ekonomi masyarakat;

VISI, MISI DAN MOTTO

Visi : ”Unggul dalam kualitas pelayanan”

Misi :
  1. Meningkatkan kualitas pelayanan perijinan;
  2. Meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan;
  3. Meningkatkan citra aparatur pemerintah dalam memberikan pelayanan;
  4. Meningkatkan kemampuan dan profesional SDM di bidang pelayanan.
Motto :
      “Kami siap memberikan pelayanan terbaik”
      “Kepuasan pelanggan adalah tujuan kami”
      “Setiap waktu kami siap membantu”


KEDUDUKAN, TUGAS POKOK DAN FUNGSI

Kedudukan :
  1. KPT adalah merupakan unsur pendukung tugas bupati di bidang pelayanan perijinan;
  2. KPT di pimpin oleh seorang kepala kantor;
  3. Kepada KPT di bawah dan bertanggung jawab kepada bupati melalui sekretaris daerah.
Tugas Pokok :

          KPT mempunyai tugas pokok melaksanakan penyusunan dan pelaksanaan kebijakan di bidang pelayanan perijinan.

Fungsi :

  1. Perumusan kibajakan teknis di bidang pelayanan perijinan;
  2. Pemberian dukungan ats penyelenggaraan pemerintah daerah di bidang pelayanan perijinan;
  3. Pembinaan dan pelaksanaan tugas di bidang pelayananperijinan; dan
  4. Pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh bupati sesuai dengan tugas dan fungsinya.

Kembali


Sumber Data : Kantor Pelayanan Terpadu Kab. Lumajang