Rabu, 28 Januari 2015 
HOMEPENGADUANSPACE IKLAN
    Layanan Kantor Pelayanan Terpadu (KPT)


PROFIL KPT
SEJARAH KPT LUMAJANG

          Dalam era transparansi global yang berkembang secara cepat senantiasa melahirkan konsekuensi kehidupan dalam penyelenggaraan pemerintah umum khususnya dalam bidang dunia usaha, usaha, di antaranya yaitu tuntutan masyarakat terhadap peningkatan pelayanan publik aparatur perintah dimana hal ini merupakan keharusan yang tak bisa di abaikan karena hal ini merupakan bagian dari tugas dan fungsi pemerintah.

          Sesuai dengan UU nomor : 32 tahun 2004 tentang pemerintah daerah antara lain di tegaskan bahwa tujuan pemberian otonomi daerah adalah untuk memberikan peningkatan pelayanan dan kesejahteraan yang semakin baik kepada masyarakat. Kualitas layanan pemerintah merupakan salah satu indikator keberhasilan otonomi daerah.

          Sehubungan dengan hal tersebut pemerintah kabupaten lumajang dalam rencana strategisnya yang di tetapkan perda nomor:43 tahun 2004, ada 3 agenda pokok yaitu :

  1. Memantapkan pelayanan publik;
  2. Membangun sumber daya manusia yang produktif;
  3. Memberdayakan potensi ekonomi;

          Ketiga agenda tersebut akan bermuara pada satu tujuan yaitu peningkatan kesejahteraan masyarakat dan kepuasan pelanggan. Salah satu upaya untuk mencapai tujuan tersebut pemerintah kabupaten lumajang dengan peraturan bupati nomor : 7 tahun 2005 membentuk lembaga baru, yang kemudian dikuatkan dengan peraturan daerah kabupaten lumajang nomor : 8 tahun 2005, dan disempurnakan dengan peraturan daerah kabupaten lumajang nomor : 24 tahun 2007, dan tepatnya pada tanggal 11 maret 2005 Kantor Pelayanan Terpadu Kabupaten Lumajang didirikan.


MAKSUD DAN TUJUAN

          Maksud dibentuknya kantor pelayanan terpadu adalah untuk menyelenggarakan pelayanan perijinan yang prima (sederhana, jelas,aman,transparan,efisien,ekonomis,adil dan tepat waktu) melalui satu pintu, karena dengan sistem ini akan mendorong terciptanya iklim usaha yang kondusif dalam rangkah pemberdayaan ekonomi masyarakat Kabupaten Lumajang.

Sedangkan tujuannya adalah untuk :

  1. Mewujudkan pelayanan prima;
  2. Meningkatkan efisiensi dan efektifitas kinerja aparat yang terlibat langsung dengan pelayanan masyarakat;
  3. Mendorong kelancaran pemberdayaan ekonomi masyarakat;

VISI, MISI DAN MOTTO

Visi : ”Unggul dalam kualitas pelayanan”

Misi :
  1. Meningkatkan kualitas pelayanan perijinan;
  2. Meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan;
  3. Meningkatkan citra aparatur pemerintah dalam memberikan pelayanan;
  4. Meningkatkan kemampuan dan profesional SDM di bidang pelayanan.
Motto :
      “Kami siap memberikan pelayanan terbaik”
      “Kepuasan pelanggan adalah tujuan kami”
      “Setiap waktu kami siap membantu”


KEDUDUKAN, TUGAS POKOK DAN FUNGSI

Kedudukan :
  1. KPT adalah merupakan unsur pendukung tugas bupati di bidang pelayanan perijinan;
  2. KPT di pimpin oleh seorang kepala kantor;
  3. Kepada KPT di bawah dan bertanggung jawab kepada bupati melalui sekretaris daerah.
Tugas Pokok :

          KPT mempunyai tugas pokok melaksanakan penyusunan dan pelaksanaan kebijakan di bidang pelayanan perijinan.

Fungsi :

  1. Perumusan kibajakan teknis di bidang pelayanan perijinan;
  2. Pemberian dukungan ats penyelenggaraan pemerintah daerah di bidang pelayanan perijinan;
  3. Pembinaan dan pelaksanaan tugas di bidang pelayananperijinan; dan
  4. Pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh bupati sesuai dengan tugas dan fungsinya.

Kembali


Sumber Data : Kantor Pelayanan Terpadu Kab. Lumajang

 Sekapur Sirih
 Lambang Daerah
 Sejarah Lumajang
 Visi Misi
 Eksekutif
 Legislatif
 Kecamatan

 Layanan Perijinan
 Layanan PDAM
 Layanan Perhubungan
 Layanan Tenaga Kerja
 Layanan Perpustakaan
 Layanan Dinas Pasar
 Layanan Kependudukan
 Layanan PD Bank Pasar
 Layanan Bakesbangpol

 RPJMD 2015-2019
 RTRW 2012-2032
 RKPD 2014
 Lumajang Dalam Angka 2014
 Indikator Ekonomi
    Kabupaten Lumajang 2014
 Prestasi Lumajang
 Transparansi Pengelolaan
    Anggaran Daerah

 Dewan TIK Nasional
 ICT-PURA
 Portal Berita Info Publik

02 Pebruari 2015
AUDIENSI TOKOH MASYARAKAT DENGAN WAKIL BUPATI

24 Januari 2015
PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD S.A.W

21 Januari 2015
PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD S.A.W GUS A'AD

Indeks Agenda

Jupri AR :
di  SDN DITOTRUNAN 01 LUMAJANG
28 Januari 2015

Bpk Bupatiku yang Inovatif dan Merakyat, Pengabdianmu dikenang selalu, Selamat jalan di tempat peristirahatan terakhir, Semoga Amal dan Ibadahmu diterima Allah.SWT. Aamiin

mahfud.s :
di  jl.raya pasirian
27 Januari 2015

yg ingin punya penghasilan, jalani bisnis dengan kami, hub.sms 085745332290.

mahfud.s :
di  jl.raya pasirian
27 Januari 2015

ingin punya bisnis tanpa modal, hub. 085745332290, tak tunggu '

Ani :
di  Lumajang
27 Januari 2015

Slmt jalan bpk Syahrajad, n q ucapkn trimaksih atas sgala jasa bpk yg tlh mnjadikn kota ini lbh maju lg.

ABD GHOFUR :
di  Dsn Krajan 01 RT 01 RW 01
27 Januari 2015

Slamat jalan bupatiku tercinta...

YOSI TRI DARMA PUTRA :
di  PASRUJAMBE
27 Januari 2015

YOSI3DP@YAHOO.CO.ID OR 081916389591 ADAKAN LOWONGAN KERJA UNTUK INSTASI KEPEMERINTAHAN DI KAB. LUMAJANG WEBSITE BAPPEDA KAB. LUMAJANG BANYAK MENU YANG TIDAK AKTIF....

YOSI TRI DARMA PUTRA :
di  PASRUJAMBE
27 Januari 2015

SAYA INGIN KERJA DI INSTASI KEPEMERINTAHAN KAB. LUMAJANG,,,, INGIN MEMBANGUN KOTA YANG BERSIH, SEHAT, MAKMUR DAN RAKYAT SEJAHTERA,,,,



Kirim Salam
HIT COUNTER