Home | Pengaduan | Space Iklan |   Selasa, 16 September 2014 

HIT COUNTER
 Sekapur Sirih
 Lambang Daerah
 Sejarah Lumajang
 Visi Misi
 Eksekutif
 Legislatif
 Kecamatan
 Layanan Perijinan
 Layanan PDAM
 Layanan Perhubungan
 Layanan Tenaga Kerja
 Layanan Perpustakaan
 Layanan Dinas Pasar
 Layanan Kependudukan
 Layanan PD Bank Pasar
 Layanan Bakesbangpol
 Inpres No 3 Thn 2003
 Dewan TIK Nasional
 ICT-PURA
 Portal Berita Info Publik
 Transparansi Pengelolaan
    Anggaran Daerah
 SOP PPID Kabupaten
BENI IRAWAN :
di  ASMIL BRIGIF 19/KH KAL-BAR
15 September 2014

ASLKM,SALAM HORMAT SAYA UTK SEMUA WARGA LUMAJANG,KHUSUSNYA KLRG BESAR SY DI SIDOREJO,ROWOKANGKUNG.

ants :
di  pronojiwo
15 September 2014

itu nama desa diganti dong. masak nama desa ida nuraini yg bener Pronojiwo

Devi :
di  Tanjung,paiton
14 September 2014

Untuk Nemo yg da di Randuagung.I Miss U,aq bleh gk,jdi tman kmu lgi.?

Untuk Nemo :
di  Di Randuagung
14 September 2014

Maafkan aku,klo aq pux slah pdamu.mngkin kpan hari aq akan brkunjung,..

Rijal :
di  Kraton-Rampalan-Yosowilangun
13 September 2014

Pak, MOhon infonya untuk pelayanan (tanya jawab) melalui sosial media twiter

Yanik-085646468086 :
di  Karangsuko T.galek
12 September 2014

Sukses sll bwt Lumajang, slmny tux bpk Triono Prasetyo slmt bertugas... Kpn k t.galek?

LUMAJANG DULU :
di  SUKODONO
12 September 2014

foto dan info lumajang jaman dulu hanya ada di LUMAJANG DOT ORG


Kirim Salam     
 Username : 

 Password  :   
07 September 2014
Sepeda Sehat

03 September 2014
Penerimaan Tim Penilai Lomba Desa Siaga

24 Agustus 2014
Karnaval Tingkat Umum

Indeks Agenda   
    Layanan Kantor Pelayanan Terpadu (KPT)

PROFIL KPT
SEJARAH KPT LUMAJANG

          Dalam era transparansi global yang berkembang secara cepat senantiasa melahirkan konsekuensi kehidupan dalam penyelenggaraan pemerintah umum khususnya dalam bidang dunia usaha, usaha, di antaranya yaitu tuntutan masyarakat terhadap peningkatan pelayanan publik aparatur perintah dimana hal ini merupakan keharusan yang tak bisa di abaikan karena hal ini merupakan bagian dari tugas dan fungsi pemerintah.

          Sesuai dengan UU nomor : 32 tahun 2004 tentang pemerintah daerah antara lain di tegaskan bahwa tujuan pemberian otonomi daerah adalah untuk memberikan peningkatan pelayanan dan kesejahteraan yang semakin baik kepada masyarakat. Kualitas layanan pemerintah merupakan salah satu indikator keberhasilan otonomi daerah.

          Sehubungan dengan hal tersebut pemerintah kabupaten lumajang dalam rencana strategisnya yang di tetapkan perda nomor:43 tahun 2004, ada 3 agenda pokok yaitu :

  1. Memantapkan pelayanan publik;
  2. Membangun sumber daya manusia yang produktif;
  3. Memberdayakan potensi ekonomi;

          Ketiga agenda tersebut akan bermuara pada satu tujuan yaitu peningkatan kesejahteraan masyarakat dan kepuasan pelanggan. Salah satu upaya untuk mencapai tujuan tersebut pemerintah kabupaten lumajang dengan peraturan bupati nomor : 7 tahun 2005 membentuk lembaga baru, yang kemudian dikuatkan dengan peraturan daerah kabupaten lumajang nomor : 8 tahun 2005, dan disempurnakan dengan peraturan daerah kabupaten lumajang nomor : 24 tahun 2007, dan tepatnya pada tanggal 11 maret 2005 Kantor Pelayanan Terpadu Kabupaten Lumajang didirikan.


MAKSUD DAN TUJUAN

          Maksud dibentuknya kantor pelayanan terpadu adalah untuk menyelenggarakan pelayanan perijinan yang prima (sederhana, jelas,aman,transparan,efisien,ekonomis,adil dan tepat waktu) melalui satu pintu, karena dengan sistem ini akan mendorong terciptanya iklim usaha yang kondusif dalam rangkah pemberdayaan ekonomi masyarakat Kabupaten Lumajang.

Sedangkan tujuannya adalah untuk :

  1. Mewujudkan pelayanan prima;
  2. Meningkatkan efisiensi dan efektifitas kinerja aparat yang terlibat langsung dengan pelayanan masyarakat;
  3. Mendorong kelancaran pemberdayaan ekonomi masyarakat;

VISI, MISI DAN MOTTO

Visi : ”Unggul dalam kualitas pelayanan”

Misi :
  1. Meningkatkan kualitas pelayanan perijinan;
  2. Meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan;
  3. Meningkatkan citra aparatur pemerintah dalam memberikan pelayanan;
  4. Meningkatkan kemampuan dan profesional SDM di bidang pelayanan.
Motto :
      “Kami siap memberikan pelayanan terbaik”
      “Kepuasan pelanggan adalah tujuan kami”
      “Setiap waktu kami siap membantu”


KEDUDUKAN, TUGAS POKOK DAN FUNGSI

Kedudukan :
  1. KPT adalah merupakan unsur pendukung tugas bupati di bidang pelayanan perijinan;
  2. KPT di pimpin oleh seorang kepala kantor;
  3. Kepada KPT di bawah dan bertanggung jawab kepada bupati melalui sekretaris daerah.
Tugas Pokok :

          KPT mempunyai tugas pokok melaksanakan penyusunan dan pelaksanaan kebijakan di bidang pelayanan perijinan.

Fungsi :

  1. Perumusan kibajakan teknis di bidang pelayanan perijinan;
  2. Pemberian dukungan ats penyelenggaraan pemerintah daerah di bidang pelayanan perijinan;
  3. Pembinaan dan pelaksanaan tugas di bidang pelayananperijinan; dan
  4. Pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh bupati sesuai dengan tugas dan fungsinya.

Kembali


Sumber Data : Kantor Pelayanan Terpadu Kab. Lumajang