Home | Pengaduan | Space Iklan |   Sabtu, 26 Juli 2014 

HIT COUNTER
 Sekapur Sirih
 Lambang Daerah
 Sejarah Lumajang
 Visi Misi
 Eksekutif
 Legislatif
 Kecamatan
 Layanan Perijinan
 Layanan PDAM
 Layanan Perhubungan
 Layanan Tenaga Kerja
 Layanan Perpustakaan
 Layanan Dinas Pasar
 Layanan Kependudukan
 Layanan PD Bank Pasar
 Layanan Bakesbangpol
 Inpres No 3 Thn 2003
 Dewan TIK Nasional
 ICT-PURA
 Portal Berita Info Publik
 Transparansi Pengelolaan
    Anggaran Daerah
Anas M :
di  Pasrujambe
26 Juli 2014

Salam buat warga Lumajang semua, setelah beribadah bulan suci ramadan dengan berpuasa, mari kita sambut kehidupan lebih baik, beraktivitas dengan menerapkan nilai nilai agama dan budaya yang sesuai de

yudhi :
di  bontang kaltim
25 Juli 2014

ass wrb, piye kbre lumajang rek khususnya teman2 yg di ran2gung, nich kirim salam dari jauh dan salam kenal buat semua. trims

Ahmad :
di  Yosowilangun
25 Juli 2014

Buat samsat lumajang, kapan plat nomornya? mulai oktober 2013 kmarin blum selesai. janjinya mau d hubungi. kpan dah 5 kali, Saya nanya hanya janji doang. mhon d tndak lanjuti.

Ahmad :
di  Yosowilangun
25 Juli 2014

Buat samsat lumajang, kapan plat nomornya? mulai oktober 2013 kmarin blum selesai. janjinya mau d hubungi. kpan dah 5 kali, Sayj nanya hanya janji doang. mhon d tndak lanjuti.

Hamid, ST,M.Si :
di  Dishub Kota Samarinda.Jl.MT.Haryono
24 Juli 2014

Selamat menjalankan puasa tuk teman 2 di Lumajang buat Alumni SMP Islam angk. 1984 dan 1985 semoga reuninya nanti tgl. 31 juli tetap meriah walaupun kami gak bisa hadir.

suntoko :
di  hotel palm Bondowoso
23 Juli 2014

Mohon Bantuan alamat travel dan alamat emailnya di Kota Lumajang,supaya kami bisa kerjasama antara wisata Bondowoso dan Lumajang,.NB.kami Asli Tp.sari Sari Lumajang ... bisa di Kirim Ke Email Kami,su

yudi :
di  sukodono
23 Juli 2014

pasang tv kabel area sukodono mana pusatnya...trims


Kirim Salam     
 Username : 

 Password  :   
22 Juli 2014
Pengajian Umum memperingati Nuzulul Qur'an

21 Juli 2014
Pemberian Bantuan di Bulan Ramadhan

21 Juli 2014
Apel Siaga Operasi Lilin Semeru

Indeks Agenda   
    Layanan Kantor Pelayanan Terpadu (KPT)

PROFIL KPT
SEJARAH KPT LUMAJANG

          Dalam era transparansi global yang berkembang secara cepat senantiasa melahirkan konsekuensi kehidupan dalam penyelenggaraan pemerintah umum khususnya dalam bidang dunia usaha, usaha, di antaranya yaitu tuntutan masyarakat terhadap peningkatan pelayanan publik aparatur perintah dimana hal ini merupakan keharusan yang tak bisa di abaikan karena hal ini merupakan bagian dari tugas dan fungsi pemerintah.

          Sesuai dengan UU nomor : 32 tahun 2004 tentang pemerintah daerah antara lain di tegaskan bahwa tujuan pemberian otonomi daerah adalah untuk memberikan peningkatan pelayanan dan kesejahteraan yang semakin baik kepada masyarakat. Kualitas layanan pemerintah merupakan salah satu indikator keberhasilan otonomi daerah.

          Sehubungan dengan hal tersebut pemerintah kabupaten lumajang dalam rencana strategisnya yang di tetapkan perda nomor:43 tahun 2004, ada 3 agenda pokok yaitu :

  1. Memantapkan pelayanan publik;
  2. Membangun sumber daya manusia yang produktif;
  3. Memberdayakan potensi ekonomi;

          Ketiga agenda tersebut akan bermuara pada satu tujuan yaitu peningkatan kesejahteraan masyarakat dan kepuasan pelanggan. Salah satu upaya untuk mencapai tujuan tersebut pemerintah kabupaten lumajang dengan peraturan bupati nomor : 7 tahun 2005 membentuk lembaga baru, yang kemudian dikuatkan dengan peraturan daerah kabupaten lumajang nomor : 8 tahun 2005, dan disempurnakan dengan peraturan daerah kabupaten lumajang nomor : 24 tahun 2007, dan tepatnya pada tanggal 11 maret 2005 Kantor Pelayanan Terpadu Kabupaten Lumajang didirikan.


MAKSUD DAN TUJUAN

          Maksud dibentuknya kantor pelayanan terpadu adalah untuk menyelenggarakan pelayanan perijinan yang prima (sederhana, jelas,aman,transparan,efisien,ekonomis,adil dan tepat waktu) melalui satu pintu, karena dengan sistem ini akan mendorong terciptanya iklim usaha yang kondusif dalam rangkah pemberdayaan ekonomi masyarakat Kabupaten Lumajang.

Sedangkan tujuannya adalah untuk :

  1. Mewujudkan pelayanan prima;
  2. Meningkatkan efisiensi dan efektifitas kinerja aparat yang terlibat langsung dengan pelayanan masyarakat;
  3. Mendorong kelancaran pemberdayaan ekonomi masyarakat;

VISI, MISI DAN MOTTO

Visi : ”Unggul dalam kualitas pelayanan”

Misi :
  1. Meningkatkan kualitas pelayanan perijinan;
  2. Meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan;
  3. Meningkatkan citra aparatur pemerintah dalam memberikan pelayanan;
  4. Meningkatkan kemampuan dan profesional SDM di bidang pelayanan.
Motto :
      “Kami siap memberikan pelayanan terbaik”
      “Kepuasan pelanggan adalah tujuan kami”
      “Setiap waktu kami siap membantu”


KEDUDUKAN, TUGAS POKOK DAN FUNGSI

Kedudukan :
  1. KPT adalah merupakan unsur pendukung tugas bupati di bidang pelayanan perijinan;
  2. KPT di pimpin oleh seorang kepala kantor;
  3. Kepada KPT di bawah dan bertanggung jawab kepada bupati melalui sekretaris daerah.
Tugas Pokok :

          KPT mempunyai tugas pokok melaksanakan penyusunan dan pelaksanaan kebijakan di bidang pelayanan perijinan.

Fungsi :

  1. Perumusan kibajakan teknis di bidang pelayanan perijinan;
  2. Pemberian dukungan ats penyelenggaraan pemerintah daerah di bidang pelayanan perijinan;
  3. Pembinaan dan pelaksanaan tugas di bidang pelayananperijinan; dan
  4. Pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh bupati sesuai dengan tugas dan fungsinya.

Kembali


Sumber Data : Kantor Pelayanan Terpadu Kab. Lumajang