Home | Pengaduan | Space Iklan |   Rabu, 22 Oktober 2014 

HIT COUNTER
 Sekapur Sirih
 Lambang Daerah
 Sejarah Lumajang
 Visi Misi
 Eksekutif
 Legislatif
 Kecamatan
 Layanan Perijinan
 Layanan PDAM
 Layanan Perhubungan
 Layanan Tenaga Kerja
 Layanan Perpustakaan
 Layanan Dinas Pasar
 Layanan Kependudukan
 Layanan PD Bank Pasar
 Layanan Bakesbangpol
 Inpres No 3 Thn 2003
 Dewan TIK Nasional
 ICT-PURA
 Portal Berita Info Publik
 Sistem Informasi Geografis
    Dinas PU Lumajang
 Transparansi Pengelolaan
    Anggaran Daerah
 SOP PPID Kabupaten
arek tempeh :
di  tempeh city
20 Oktober 2014

untuk warga lumajang mari berdo'a semoga Pak bupati kita segera diberi kesembuhan dari sakitnya. Amiin amin ya robbal'alamiin

bang One :
di  tempursari
20 Oktober 2014

salam K2, SK dan NIP untuk K2 yg lulus test CPNS kapan diberikan ya min, ????

candra feryandi :
di  kaliwungu
19 Oktober 2014

Bapak / ibu yang trhormat sya mahasiswa tingkat akhir universitas muhammadiyah malang , mau ngajukan skripsi tentang sistem informasi kecamatan berbasis web, barang kali ada kecamatan dilumajang yg bl

wawan :
di  perum asabri
18 Oktober 2014

Urus perpanjangan stnk cuman 15 menit waw hebat samsat lumajang patut diberi 10 jempol artinya super top banget

hariyono ( cak noe ) :
di  jln desa wonokerto,tekung
16 Oktober 2014

apabila ada yg butuh tenaga instalasi,jointing,fiber optic cable bisa telkom/tvcable/indosat/icon+pln, dll.. bisa menghubungi 082233761956.thx

Rini TPD :
di  Krai yosowilangun
16 Oktober 2014

Akhir oktober mau ujian komputer jk gagal tamatlah jd TPD(TENAGA PENDAMPING DESA) pdhl ak angkatan tpd 2008.

Zetta K. Pramudita :
di  Pasirian
16 Oktober 2014

tarik ulur jabatan Ketua DPRD ada indikasi cost politik yang terbangun. . Jangan khawatir kualitas DPRD 2014 . salam hangat keluarga besar Lumajang #mendidik masyarakat dengan pergerakan, mendidik pem


Kirim Salam     
 Username : 

 Password  :   
07 September 2014
Sepeda Sehat

03 September 2014
Penerimaan Tim Penilai Lomba Desa Siaga

24 Agustus 2014
Karnaval Tingkat Umum

Indeks Agenda   
    SATLAK PBP

LANGKAH-LANGKAH YANG DIAMBIL DALAM PENANGGULANGAN BENCANA ALAM

  1. Sebelum Bencana Terjadi

    1. Menyiapkan Protap Penanggulangan bencana.

    2. Menyiapkan Rencana Operasi Penanggulangan Bencana.

    3. Menyiapkan / memantapkan Organisasi Linmas pada Badan/ Dinas/Kantor/Perusahaan dan Obyek Vital.

    4. Menyiapkan / Memantapkan Organisasi Unit Operasional Linmas Kecamatan dan Satgas Linmas Desa dan Kelurahan.

    5. Menyiapkan management penanggulangan bencana.

    6. Menyiagakan TIM SAR Kabupaten dengan perlengkapannya.

    7. Mengadakan pelatihan Kader Linmas Desa dan Kelurahan.

    8. Melaksanakan pemantauan pada daerah rawan bencana dalam deteksi dini.

    9. Memasang rambu peringatan pada daerah rawan bencana.

    10. Memberikan dukungan anggaran dana pembinaan / operasional Satgas Linmas Desa dan Kelurahan melalui ADD.

    11. Membuat peta rawan bencana

    12. Menyiapkan Anggaran cadangan untuk Dinas terkait sesuai Edaran Mendagri.

    13. Memantau dan membantu pelaksanaan upaya antisipasi menghadapi bencana yang dilakukan oleh Dinas terkait dan swadaya masyarakat.

    14. Mengirimkan Kader untuk mengikuti pelatihan ditingkat 1 maupun pusat pada setiap ada kesempatan.

    15. Mengaktifkan Posko Satlak PBP dan menyiapkan petugas piket serta operator radio mulai tanggal 1 September 2004.

    16. Menghidupkan Radio Komunikasi dengnan frekuensi 14890 mHz. serta pesawat telpon/fax (0334) 881586.

    17. Menyiapkan bronjong kawat dan karung plastik untuk mengantisipasi banjir.

    18. Menyiapkan obat-obatan dalam jumlah yang cukup.

    19. Menyiapkan team Kelompok Kerja (Pokja) Penanggulangan Bencana dan Penanganan Pengungsi bidang Kesehatan tingkat Kabupaten.

    20. Menyiapkan team Gerak Cepat Kesehatan disetiap Puskesmas se-Kabupaten Lumajang lengkap dengan sarana dan prasarana kesehatan dan team medis.

    21. Menyiapkan alat-alat berat (kendaraan) di lokasi rawan bencana.


  2. Pada Saat Terjadi Bencana

    1. Mengirim Tim Reaksi Cepat ke daerah bencana.

    2. Mengerahkan Satgas Ops PBP dalam rangka penyelamatan Jiwa dan harta benda.

    3. Membentuk Rudusdalops dan Posko Aju serta pos pantau pada titik rawan bencana.

    4. Pengendalian pelaksanaan penanggulangan bencana.

    5. Melaporkan kejadian bencana pada Satkorlak PBP Propinsi Jawa Timur.


  3. Setelah Bencana Terjadi

    1. Menghitung jumlah kerugian jiwa dan harta benda.

    2. Melaksanakan Rehabilitasi / Rekonstruksi maupun Relokasi korban



    kembali


    Sumber data : Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Lumajang