Minggu, 21 Desember 2014 
HOMEPENGADUANSPACE IKLAN
    Tanggapan Pengaduan Masyarakat

PENGADUAN :

Nama Keluhan
febrian akhmad warist

Alamat:
griya panjaitan permai blok A-12B
Kec.Lumajang

Waktu Pengiriman : 2010-11-22 13:58:20
Asslmkm.

Keterbatasan waktu dan jauhnya Lumajang dari tempat saya berkerja hanya memungkinkan saya untuk menyampaikan keluhan-keluhan secara online. Sebelumnya saya minta maaf karena pengaduan mengenai pengurusan SKCK saya ajukan ke Bpk/Ibu Admin karena pengaduan ke POLRES Lumajang tdk bisa saya lakukan secara online (layanan pengaduan tidak bisa diakses). Mgkn Bpk/Ibu Admin bs membantu utk menindak lanjuti keluhan saya ini.

Beberapa waktu lalu adik dan teman saya mengurus SKCK sebagai syarat berkas lamaran kerja. Mereka muslimah dan berjilbab. Pihak polres menolak untuk melanjutkan proses administrasi karena foto yang dilampirkan adalah foto berjilbab. Memang sebelumnya mereka sudah mengira akan ditolak karena menyerahkan foto berjilbab. Saya baru tahu bahwa di thn 2010 ini masih ada peraturan seperti jaman sblm reformasi.

Saya coba mencari informasi apakah di kota-kota lain peraturan pengurusan SKCK jg sama seperti di POLRES Lumajang (foto berjilbab ditolak). Ternyata tidak demikian dg kota lain. Kota malang, jember, palembang, dan hampir semua kota tidak mensyaratkan warga berjilbab untuk menyerahkan foto tdk berjilbab. Dengan kata lain tidak ada masalah dengan jilbab dalam pengurusan SKCK. Jelas ini sebuah diskriminasi bagi kaum muslimah, bagi warga Islam Lumajang.

Akhirnya dg berat hati adik dan teman saya mengumpulkan foto tidak berjilbab. Mereka terpaksa menanggalkan 'iman' mereka demi SKCK, demi mencari kerja. Memang tindakan mereka salah sebagai muslimah, tp ini keputusan yg sangat sulit bagi mereka. Dan kita perlu maklum akan hal ini.

Melalui layanan pengaduan masyarakat ini saya mohon bantuan Bpk/Ibu Admin untuk bisa meneruskan keluhan saya kepada pihak yang bersangkutan (Polres Lumajang).
Melalui forum ini juga saya sampaikan salam hormat kepada guru saya, Bpk As'at. Semoga beliau membaca keluhan saya dan bisa membantu memberikan jalan keluar untuk permasalahan ini.

Wasslm..


n: Mohon Bpk/Ibu Admin bisa merespon keluhan saya ini dengan mengirim balasan ke alamat e-mail saya.
Terima kasih

 
TANGGAPAN :

Tanggapan Dari Tanggapan
Admin Website Tanggal : Rabu, 24 Nopember 2010
Sepertinya masalah ini sudah pernah kami jawab sebelumnya. Yang jelas, lain daerah akan lain kebijakan, kita harus patuh & menghormati aturan yang ada. Masalah keyakinan (agama), kami rasa agama islam adalah agama yg penuh kemudahan (tdk memberatkan), dalam keadaan udzur (darurat) hal ini bisa dilakukan dan Tuhan Maha Pengampun. Namun jika Saudara menganut paham yang keras/kaku dlm hukum, maka Sdr harus melaukan pendekatan (kebijaksanaan khusus) kpd petugas SKCK. Contoh: jika petugas fotonya pria mohon sementara diganti wanita. Kami yakin jika diri Anda tdk bermasalah maka semuanya juga tidak akan ada masalah. Mohon maaf dan terima kasih.

 
 Sekapur Sirih
 Lambang Daerah
 Sejarah Lumajang
 Visi Misi
 Eksekutif
 Legislatif
 Kecamatan

 Layanan Perijinan
 Layanan PDAM
 Layanan Perhubungan
 Layanan Tenaga Kerja
 Layanan Perpustakaan
 Layanan Dinas Pasar
 Layanan Kependudukan
 Layanan PD Bank Pasar
 Layanan Bakesbangpol

 RPJMD 2015-2019
 RTRW 2012-2032
 RKPD 2014
 Lumajang Dalam Angka 2014
 Indikator Ekonomi
    Kabupaten Lumajang 2014
 Prestasi Lumajang
 Transparansi Pengelolaan
    Anggaran Daerah

 Dewan TIK Nasional
 ICT-PURA
 Portal Berita Info Publik

04 Desember 2014
PENYERAHAN AMBULAN DESA DAN AMBULAN POKESTREN

04 Desember 2014
BHAKTI SOSIAL DHARMA WANITA

01 Desember 2014
UPACARA MEMPERINGATI HUT KORPRI TAHUN 2014

Indeks Agenda

Fairus :
di  Sidomulyo pronojiwo
20 Desember 2014

Kota Lumajang harus bersih selalu

TITANIA NUR IFANI :
di  LUMAJANG
20 Desember 2014

SAYA BANGGA TINGGAL DI KOTA LUMAJANG

Ariny Kusumawati :
di  Jl.musi ds.sumberejo kec.sukodono - lumajang
17 Desember 2014

bagaimana cerita awalnya saya tidak tahu. yg pasti skr jalan menuju rmh sy (dsn.blimbing rt.16 rw.04 pndduk biasa mnyebut "rowocangkring) sangat mmprihatinkan. dg byk batu2 tertancap ditanah seperti a

RAMADANA ALDINO SUSILO :
di  Desa Kaliuling Kec.Tempursari
17 Desember 2014

Selamat pagi Lumajang mari kita jalani kegiatan pagi ini dengan penuh semangat....Nikmati pagi ini dengan penuh cinta.berterimah kasih atas semua dan kita syukuri semua yang ada.. :) :)

rena :
di  jl hayam wurukl
15 Desember 2014

bupati lumajang iini sekarang siapa????????????????

adek :
di  pasirian
15 Desember 2014

iya... kalau yg melihat sedikit kasihan peserta pawainya , apalagi peserta dari sekolah/ pelajar bagus bagus sayang kalau kemalaman, sy yg dari desa gak bisa nonton krn terlalu kemalaman

adit :
di  Lumajang
15 Desember 2014

pawainya bagus 2 lumajang hebat .... tapi kedepan berangkat lebih pagi 09.00 saja kalo terlalu malam yg melihat sedikit dan gelap , meski lelah kalo yg lihat banyak bisa jd obat dan kebanggan , kalo



Kirim Salam
HIT COUNTER