Home | Pengaduan | Space Iklan |   Minggu, 31 Agustus 2014 

HIT COUNTER
 Sekapur Sirih
 Lambang Daerah
 Sejarah Lumajang
 Visi Misi
 Eksekutif
 Legislatif
 Kecamatan
 Layanan Perijinan
 Layanan PDAM
 Layanan Perhubungan
 Layanan Tenaga Kerja
 Layanan Perpustakaan
 Layanan Dinas Pasar
 Layanan Kependudukan
 Layanan PD Bank Pasar
 Layanan Bakesbangpol
 Inpres No 3 Thn 2003
 Dewan TIK Nasional
 ICT-PURA
 Portal Berita Info Publik
 Transparansi Pengelolaan
    Anggaran Daerah
arie :
di  Jln. Suwandak
30 Agustus 2014

Denger2 cpns 2014 d kab. Lumajang diisi tenaga K2. Tp blm da pengumuman yg jelas. Klo bener cmn untk K2, trus yg blm msuk K2 gmn? Hikshikshiks..

nophie aja :
di  Jln. Seruji
30 Agustus 2014

Sy harap pemda lumajang segera mengumumkan ada tdknya tes cpns 2014. Soalnya d web menpan, lumajang ada d daftar kab. penyelenggara cpns. Tp formasi blm keluar..

AGOES :
di  TEMPEH
30 Agustus 2014

BBM kapan bs normal daerah tempeh?antri lama panjang(pas gilirannya BBM HABIS)......mohon komfirmasikan kpan BBM NORMAL?????????????

punklipoer :
di  jln selamet riyadi no 76
29 Agustus 2014

selamat malam lumajang... ayo ber car free day :D

agus :
di  jalan gajah mada no 124 Lumajang
29 Agustus 2014

bagi yg butuh kos2an di jalan gajah mada (taman toga) kamar mandi dlm, tv kabel,cocok untuk pasutri, baru selesai renovasi, semua baru. harga sewa 450 rb/bulan, hub 085391140075

Amanda Putri :
di  tempeh
29 Agustus 2014

Semoga Masalah BBM Ini Cepat Teratasi. dan Kembali Normal

mirah cell :
di  pentung mangir
28 Agustus 2014

lumajang kira2 ada nggak cpns tlng infonya


Kirim Salam     
 Username : 

 Password  :   
24 Agustus 2014
Karnaval Tingkat Umum

23 Agustus 2014
Lomba Balap Sepeda

23 Agustus 2014
Bhakti Sosial

Indeks Agenda   
    Tanggapan Pengaduan Masyarakat
PENGADUAN :

Nama Keluhan
febrian akhmad warist

Alamat:
griya panjaitan permai blok A-12B
Kec.Lumajang

Waktu Pengiriman : 2010-11-22 13:58:20
Asslmkm.

Keterbatasan waktu dan jauhnya Lumajang dari tempat saya berkerja hanya memungkinkan saya untuk menyampaikan keluhan-keluhan secara online. Sebelumnya saya minta maaf karena pengaduan mengenai pengurusan SKCK saya ajukan ke Bpk/Ibu Admin karena pengaduan ke POLRES Lumajang tdk bisa saya lakukan secara online (layanan pengaduan tidak bisa diakses). Mgkn Bpk/Ibu Admin bs membantu utk menindak lanjuti keluhan saya ini.

Beberapa waktu lalu adik dan teman saya mengurus SKCK sebagai syarat berkas lamaran kerja. Mereka muslimah dan berjilbab. Pihak polres menolak untuk melanjutkan proses administrasi karena foto yang dilampirkan adalah foto berjilbab. Memang sebelumnya mereka sudah mengira akan ditolak karena menyerahkan foto berjilbab. Saya baru tahu bahwa di thn 2010 ini masih ada peraturan seperti jaman sblm reformasi.

Saya coba mencari informasi apakah di kota-kota lain peraturan pengurusan SKCK jg sama seperti di POLRES Lumajang (foto berjilbab ditolak). Ternyata tidak demikian dg kota lain. Kota malang, jember, palembang, dan hampir semua kota tidak mensyaratkan warga berjilbab untuk menyerahkan foto tdk berjilbab. Dengan kata lain tidak ada masalah dengan jilbab dalam pengurusan SKCK. Jelas ini sebuah diskriminasi bagi kaum muslimah, bagi warga Islam Lumajang.

Akhirnya dg berat hati adik dan teman saya mengumpulkan foto tidak berjilbab. Mereka terpaksa menanggalkan 'iman' mereka demi SKCK, demi mencari kerja. Memang tindakan mereka salah sebagai muslimah, tp ini keputusan yg sangat sulit bagi mereka. Dan kita perlu maklum akan hal ini.

Melalui layanan pengaduan masyarakat ini saya mohon bantuan Bpk/Ibu Admin untuk bisa meneruskan keluhan saya kepada pihak yang bersangkutan (Polres Lumajang).
Melalui forum ini juga saya sampaikan salam hormat kepada guru saya, Bpk As'at. Semoga beliau membaca keluhan saya dan bisa membantu memberikan jalan keluar untuk permasalahan ini.

Wasslm..


n: Mohon Bpk/Ibu Admin bisa merespon keluhan saya ini dengan mengirim balasan ke alamat e-mail saya.
Terima kasih

 
TANGGAPAN :

Tanggapan Dari Tanggapan
Admin Website Tanggal : Rabu, 24 Nopember 2010
Sepertinya masalah ini sudah pernah kami jawab sebelumnya. Yang jelas, lain daerah akan lain kebijakan, kita harus patuh & menghormati aturan yang ada. Masalah keyakinan (agama), kami rasa agama islam adalah agama yg penuh kemudahan (tdk memberatkan), dalam keadaan udzur (darurat) hal ini bisa dilakukan dan Tuhan Maha Pengampun. Namun jika Saudara menganut paham yang keras/kaku dlm hukum, maka Sdr harus melaukan pendekatan (kebijaksanaan khusus) kpd petugas SKCK. Contoh: jika petugas fotonya pria mohon sementara diganti wanita. Kami yakin jika diri Anda tdk bermasalah maka semuanya juga tidak akan ada masalah. Mohon maaf dan terima kasih.